Tampil Perfect ala LovelyRistin

“Nothing makes a woman more beautiful than the belief that she is beautiful”.
~Sophia Loren

Sekali – sekali nulis tentang yang cantik – cantik boleh dong ya, dan boleh dong ya sesekali kasih tips – tips cantik biar makin kece, hihihi.. Ini dia tips tampil perfect ala aku :

Confident

percaya diri untuk cantik, dalam arti percaya diri (pede) yang positif yaa.. bukan pede yang berlebihan sampe gak liat situasi dan kondisi No..No.. bukan pede berlebihan yang dimaksud, tapi
jadilah pribadi percaya diri yang cerdas ;).

Kalau aku nih ada juga sih saat – saat gak pede, seperti kulit kering, terutama kulit telapak tangan, hadeeuuhh.. keluhanku banget ini sejak dulu sampe sekarang, kulit telapak tangan yang gampang banget kering, kalau lupa dirawat bikin malu deh jabat tangan, gak pede karena tangan terasa kering banget!. Bayangin aja dari sejak ABG nih kulit telapak tangan udah gampang kering padahal dulu aku jarang banget ke dapur, dan hampir ga pernah nyapu, ngepel, tapi ya gituuu… tetep aja telapak tanganku ini kalah halus sama tangan si inem, hikss… Apalagi sekarang lebih cepat kering. Kulit telapak tangan bagusnya diumpetin aja biar gak ketauan kering dan kasarnya, gak perfect banget geto lhoo.. hahaha.. Kan gak asyik banget kalau lagi jalan – jalan ketemu teman, terus jabatan tangan malah malu karena tangan yang kasar. Selain kasar, kadang menganggu juga, terasa perih karena kering banget.

Be Healthy

Terus gimana cara mengatasinya? ini kan termasuk penampilan supaya lebih perfect. Yang pasti sih emang haruslah ya perhatiin kesehatan, dengan sehat otomatis kulit akan bersinar dengan sendirinya. Emang gak ada yang instan siih.. semua butuh proses dan pengorbanan. Salah satunya korbanin sedikit waktu untuk olah raga, terus ya rajin mandi dong aaahhh… xixixxi. Sesekali coba juga perawatan kulit secara ekstra, seperti luluran dan masker.Khusus untuk kulit tanganku yang super kering ini aku biasanya selalu sedia pelembab kemasan praktis di tasku, contohnya hand cream dari Evelyn Rose

Membantu melebabkan kulit tangan.
Membantu melebabkan kulit tangan.

Dancing with your Day

Menari dengan setiap langkah aktivitas kita, dengan menari seolah kita menikmati perjalanan hidup dengan suka cita dan penuh rasa syukur. Salah satu aktivitasku nih pada waktu 17 Agustus kemarin, aku, Aya dan Fa bukannya ikutan lomba tapi malah jalan – jalan ke pantai, karena lagi pengen banget cari matahari pagi di pantai demi terapy menghilangkan batukku yang udah berminggu – minggu ini, alhamdulillah setelah dari pantai batuknya perlahan hilang, mungkin karena bisa pergi rame – rame juga ya hihihi.. Kalau udah kegiatan di luar gini apalagi di pantai kena paparan sinar matahari langsung, gak lupa deh kulit aku olesi tabir surya, bedak, dan lipstik tipis – tipis.

Biasanya aku pake tabir surya plus bedak supaya keliatan natural.
Biasanya aku pake tabir surya plus bedak supaya keliatan natural.
Lipstik sekaligus pelembab bibir jadi pilihanku
Lipstik sekaligus pelembab bibir jadi pilihanku
Contohnya kalau ke pantai nih.. wajib banget pake tabir surya.
Contohnya kalau ke pantai nih.. wajib banget pake tabir surya.
Abaikan Fa yang lagi main pasir xixxii..
Abaikan Fa yang lagi main pasir xixxii..
Mencoba menelusuri pasir.
Mencoba menelusuri pasir.
Wajah - wajah ceria walaupun kepanasan.. ^ ^
Wajah – wajah ceria walaupun kepanasan.. ^ ^

Imperfection is Beautiful

Gak ada yang sempurna di dunia ini, kita pasti punya kekurangan dan kelebihan. Tapi bagi aku, kekurangan itu harus dijadikan kelebihan untuk kita sendiri. Gak percaya? misalnya.. rambut kita kriwil alias keriting banget dan susah diatur, bagi kebanyakkan cewek pasti pengen rambutnya keliatan rapi dan cerah. Keriting rambut kita ini justru sebagai ciri khas kita yang gak semua orang punya. Ya kan? hihihi… Jadi ya kenali diri sendiri untuk lebih bisa eksplor apa yang jadi kelemahan dan kelebihan kita. Apapun itu adalah anugerah dari Tuhan yang mempunyai daya pikat tersendiri.

Oke deh ini tips tampil perfect ala aku, gimana dengan kamu? ^ ^
~ Stay Positive and just Smile ~

Cheers ~

Disclouser : Tulisan ini ikut serta dalam lomba blog yang diselenggarakan InvolveAsia. Cerita di dalam tulisan ini adalah nyata dan benar. Sumber gambar produk dari Perfectbeauty.me.

logo

Continue Reading

Behind the Story

Emang mau ngomongin apa cobaaa sok pake gaya behind the story??? Ehem.. ehem.. udah lama bener gak nulis disini, maklum yaa tenaga lagi lowbat banget karena flu, batuk, pilek, asma(ra) betah bener dibodyku, jadi kan maunya bobok terus.. padahal banyak banget yang pengen dilakukan, tapi ya udah deh.. emang disuruh istirahat dulu kali ya.. kemauan, pengennya besar banget.. tapi tenaga yaa kayak hape hehehe.. ada masa lowbatnya.

Ngomong – ngomong selama gak nulis, lagi heboh deh aku anter si ganteng baru pertama kali masuk sekolah, iyaaa dong tante, om… Faeyza sekarang udah sekolah, hari pertama masuk sekolah, yang katanya waktu itu tanggal 18 Juli para orang tua setengah wajib harus anter anaknya sekolah, ya kita termasuk heboh hehehe.. anter Aya sekolah, udah gitu kepo Faeyza kalau udah sekolah gimana? Norak gitulah emaknya hahahhaha.. yang norak pun ikutan kok selain papanya, om-nya, dan si lucuk gemesin Ibra ponakan tersayang, ikutan semua anter Fa sekolah di hari pertama hahahahha.. kebayanglah Ibra yang masih setahun setengah nih umurnya ikutan berbaris hahahhaha..

Selama sekolah, salah satunya yang bikin bingung adalah.. bekal makanannya kan? Kalau lagi gak males ya iseng suka masakkin yang simple – simple aja, mulai cuma roti tawar oles mentega terus mises, keju, hihihi.. atau beli jadi aja deh.. mulai dari biskuit, roti isi, dan lainnya. Nah.. ada masakan iseng yang udah dua kali aku bikin. Awalnya kepikiran untuk bikin sarapan yang simple, karena Aya termasuk rempong kalau sarapan, alias susah makan banget di pagi hari, jadi mikirnya sekali makan tapi udah masuk beberapa bahan yang mengandung gizi baik, mulai dari daging, sayuran, nasi. Tjentunyaaaa… saiah dibantu mbah Google cari masakan yang simple tersebut, dapatlah resep dari sumber disini yang simple dan emang enak banget! cocok untuk sarapan atau bekal anak sekolah, oiyaa.. sekali lagi kenapa cobak tampilannya kayak nugget lagi? hahahaha.. maklum ini anak – anak suka banget yang dimakan bisa kriuk di lidah. Cuma sayangnya Fa gak suka bola nasi keju, Aya yang doyan banget, jadi bikin ini khusus untuk Aya. Aku bener – bener ikutin resep aslinya, palingan ganti isinya aja,pake daging giling dan wortel, yang kedua aku bikin isi ayam cincang dan wortel, kenapa pake wortel? rasanya sip aja menurut aku.. pas dikunyah berasa kressss dimulut dibalur sama keju lumernya.. hmm.. yummi..

Untuk bekal sekolah kesukaan Aya.
Untuk bekal sekolah kesukaan Aya.

Biar lengkap, aku tulis ulang ya resepnya :

Bola nasi keju.
By : Bunda Nina

Bahan :

300 gr nasi (1 piring)
100 gr ayam cincang ( aku juga udah coba pake daging giling)
1/2 butir bawang bombay.
2 siung bawang putih, cincang
200 ml air kaldu (aku pake air biasa)
75 gr keju cheddar parut (atau sesuai selera aja)
garam,
gula pasir dan merica bubuk sesuai selera.
keju mozzarella atau quick melt potong dadu secukupnya

untuk isi :
2 sdm minyak untuk menumis

Bahan Pelapis :
3 butir telur kocok lepas
tepung panir secukupnya.

Cara Membuat :

1. Panaskan minyak, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum dan layu. Masukkan ayam cincang, aduk rata hingga berubah warna.
2. Masukkan nasi dan keju cheddar parut. Aduk rata.
3. Tuang air kaldu sedikit demi sedikit sambil diaduk rata kemudian bumbui dengan garam, gula pasir dan merica. (aku perbanyak keju, jadi garam aku gak pake).
4. Masak hingga kaldu meresap. Matikan api. tunggu sampe hangat.
5. pipihkan adonan, isi dengan mozarela atau keju melt. bulatkan.
6. Kocok telur balur adonan nasi yang udah diisi mozarela tadi ke tepung panir, masukkan ke kulkas sesaat supaya panir merekat kuat pada adonan.
7. Goreng hingga kekuningan.

Dijamin anak – anak pasti suka, kalau bikin sendiri kan lebih aman karena bahan – bahan masakakan dibawah pengawasan kita ^ ^..

Continue Reading

Nugget Hati Ayam Wortel Keju Mix Cornflakes

Holaaa…

Setelah berkutat dengan obat, minyak telon, sakit perut, dan dokter.. Karena Faeyza akhirnya tiga hari yang lalu balik lagi ke dokter, dan cek darah untuk yang kedua kalinya, sedih liatnya ya kalau anak sakit, ditambah gak mau makan, bingung banget!. Setelah ditawari makan ini – itu, tapi hasilnya nihil. Faeyza kemarin hampir seminggu sakit, selama sakit maunya makan pake nugget, nugget, nugget.. dan nugget lagi.. ga ada bosennya!, sempat sih dibikinin bubur, tapi tetep aja maunya nugget lagi. Alhamdulillah pake nugget makannya jadi lahap, eitss.. tapi tunggu dulu… gak mungkin kan kasih nugget siap saji dari supermarket terus menerus, bisa gawat bagi kesejahteraan kantong dan kesehatan perut Faeyza, hehe..

Dari hasil cek darah, Faeyza kena anemia karena picky eaternya yang lumayan udah lama, ampuuunn… antara malu dan gimana gitu yaa?? Malunya kesannya gituuu selama ini gak pernah dikasih makan hahaha.. padahal segala macam cara, segala macam resep masakan udah dicoba, tapi tetep aja gitu. Ya berhubung pas lagi sakit ini maunya nugget – nugget terus, dan saran dokter Faeyza harus banyak makan hati ayam (sebelum ini juga pernah dicoba kasih lauk hati ayam, tapi anaknya nolak mentah – mentah), jadilah aku kepikiran untuk bikin nugget hati ayam. Aku coba search via mbah google, kebanyakan resep nugget ayam sayur, resep dengan hati ayam hanya beberapa, dan rasanya gak ada yang pas untuk Faeyza.

Setelah uji coba… ini beneran lhoo bikinnya kayak mau menghadapi sidang skripsi kelulusan kuliah, hahahaha… lebaayy… tepatnya khawatir ditolak sih, ya abis gimana dong?? Kalau anaknya gak mau, kan terbuang percuma aja ini nugget hati ayam, sayang kan??..
Jadi sebelum dibikin, aku pikir – pikir dulu selama tiga hari, hasil modifikasi dari beberapa resep dan beberapa sumber, yaitu dari mbah google, tanteku, dan hasil coba – coba sendiri. Akhirnya jadilah nugget hati ayam ala aku ini, dan setelah aku icip! Swear enak lhoo… bisa nih buat anak yang susah makan hati ayam, kadang kan butuh untuk anak makan hati ayam untuk penambah darah, seperti kasus Faeyza ini, langsung aja yuk ke resepnya :

Bahan :

5 buah hati ayam
30 gr cornflakes
1 butir telur, kocok lepas
½ sdt garam
¼ sdt lada
1 siung bawang putih
Wortel potong dadu secukupnya, ( Aku pake separoh wortel, kebetulan persediaan di kulkas wortel yang ada ukuran jumbo. Selain wortel bisa juga pake bayam atau brokoli, sesuai selera aja).

80 – 100 gr keju cheddar parut
2 butir telur untuk pencelup sebelum dibaurkan pada tepung panir.
75 gr tepung panir / atau secukupnya
50 gr maizena
80 gr sagu tani
Daun jeruk dan/atau daun salam, secukupnya untuk membantu menghilangkan amis.

Cara membuat :

1.Campurkan hati ayam, cornflakes, keju parut, garam, lada, telur, bawang putih, wortel, aduk rata, kemudian blender, tidak perlu sampai halus banget, yang penting tercampur semua bahan, karena kalau adonan terlalu lembek/halus jadi sulit menyatukan adonan pada tepung panir pada tahap akhir nanti.

2.Setelah semua bahan diblender jadi satu, campurkan maizena dan sagu tani, aduk rata.

3.Tuang adonan pada Loyang yang sudah dialas kertas roti, kukus sampai matang, kira – kira 40 – 45 menit. ( aku tambahkan daun jeruk pada proses pengukusan ini),oya tutup pancinya aku lapis dengan serbet bersih, supaya adonan nugget tidak tercampur tetesan air sisa kukusan dari tutup panci.

4.Setelah itu biarkan dingin, potong sesuai selera.

5.Siapkan putih telur (kalau aku campur jadi satu kuning dan putih telur, karena sayang aja ngebuang kuning telur hehe). Balurkan adonan nugget yang telah dikukus tadi pada putih telur, kemudian lapisi lagi dengan tepung panir ( kalau aku, tepung panirnya aku campur lagi dengan cornflakes).

6.Siapkan minyak sayur panas, goreng nugget hingga matang

Gampang kan? Silahkan dicoba yaa..

penampakan adonan nugget hati ayam sebelum di kukus
penampakan adonan nugget hati ayam sebelum di kukus
Ketika mengukus aku tambahkan daun jeruk (bisa juga pake daun salam juga), lumayan bisa hilangkan bau amisnya.
Ketika mengukus aku tambahkan daun jeruk (bisa juga pake daun salam juga), lumayan bisa hilangkan bau amisnya.
pelapis tepung panir aku tambahkan cornflakes
pelapis tepung panir aku tambahkan cornflakes
Ahaa... akhirnya jadi juga nugget hati ayam ini, gak kalah nih lezatnya sama nugget ayam pada umumnya hihihi... narsis dikit ya :p
Ahaa… akhirnya jadi juga nugget hati ayam ini, gak kalah nih lezatnya sama nugget ayam pada umumnya hihihi… narsis dikit ya :p

Alhamdulillah.. Faeyza suka nugget hati ayam cornflakes ini, pada dasarnya dia memang suka makanan yang crunchy kriuk kriuk gitu, jadi nugget ini bisa jadi pilihan banget karena kulitnya terasa kriuk karena tepung panir dan cornflakes.Pas banget deh aku bikin siang tadi bisa untuk bekal makan untuk sekolahnya besok. Oh yaaa.. besok hari pertama Faeyza masuk sekolah lhooo.. Aya ikut antusias siapin pakaian adeknya untuk sekolah besok, hahaha.. kita semua jadi penasaran gimana Faeyza di hari pertamanya sekolah, ya kita liat aja besok, semoga semuanya berjalan lancar, aamiin.. ^ ^

Continue Reading

Yang menggemaskan kesan dari Lebaran

Tahun ini aku lagi males banget foto - foto, kayaknya lagi pengen nikmati dunia lebaran tanpa diganggu kamera atau narsis #uhuk! ssooo... gambar bunga ini Aya yang gambar, jadilah aku edit sedikit ( kan lumayan juga yaa.. emaknya bisa nebeng gambar, secara emaknya ga bisa gambar hehe), anggap aja kartu lebaran :p untuk pemanis postingan ini yaa... Maaf Lahir Bathin ya semua :*
Tahun ini aku lagi males banget foto – foto, kayaknya lagi pengen nikmati dunia lebaran tanpa diganggu kamera atau narsis #uhuk! ssooo… gambar bunga ini Aya yang gambar, jadilah aku edit sedikit ( kan lumayan juga yaa.. emaknya bisa nebeng gambar, secara emaknya ga bisa gambar hehe), anggap aja kartu lebaran :p untuk pemanis postingan ini yaa… Maaf Lahir Bathin ya semua :*

Minal Aidin Wal Faizin yaa.. selamat lebaran buat teman – teman yang merayakan. Maaf nih baru update lagi disini, karena lebaran hari kedua Faeyza sakit, dan alhamdulillah sekarang udah semakin membaik, biasa deh.. penyakit perutnya yang kambuh – kambuhan akibat picky eaternya, mudah – mudahan kali ini picky eaternya mulai berkurang, karena Faeyza sepertinya udah mulai ngerti dampak kebanyakan susu dan gak mau makan.. hmm.. see.. lanjut cerita waktu lebaran, ada beberapa cerita yang pengen aku simpan disini, maklum yaa.. emak ga mau kehilangan moment masa kecil anak – anaknya hehehe.. apa aja maunya ditulis disini. :p

Lebaran Day 1 :

Diusia yang ke 4 ini Faeyza mulai belajar tentang puasa, walaupun belum mengikuti kegiatan puasa seperti kakaknya, Faeyza udah mulai aku ajak buka puasa bersama, menjelang buka puasa biasanya aku hidangkan teh hangat untuk berempat, jadi pas bedug magrib ikutan heboh deh dia minum teh juga, tapi kadang ya anaknya ga mau sabar, belum magrib udah minum duluan hehehe..

Waktu bulan Ramadhan berakhir, setelah magrib mulai deh terdengar takbir Idul Fitri, dan rasanya bikin hati nyessss…. meleleh.. antara seneng dan sedih, disaat ini juga Faeyza mulai tanya itu suara apa ma? Dia baru ‘ngeh’ setelah puasa ada suara takbir kemenangan. Untuk sholat ied-nya sendiri juga pengalaman yang pertama bagi Faeyza ikutan sholat Ied, soalnya tahun – tahun sebelumnya Faeyza bangunnya kesiangan, aku belum tega ngebanguninnya, tapi di tahun ini, bagiku udah haruslah dia merasakan dan ngerti gimana proses sholat Ied.

Setelah sholat Ied, biasalah ya berkunjung ke beberapa tetangga, terus lanjut ke rumah eyang dan ke rumah nenek. Ada yang lucu setelah dari rumah nenek, dasar anak kecil ya polos bener.. pas kita mau pulang, Faeyza liat ada seorang nenek lagi duduk – duduk sambil menyapa Faeyza, nah.. Faeyza ini kan kadang anaknya sok akrab, jadi dia ajak obrol deh nenek tersebut, “itu kenapa giginya mau copot?” Huahahahahha.. berasa kayak ketimpa lemari, yg polos dan gak ada rasa dosa ngomong gitu, aku sama papayaza yang ngerasa gak enak hati hahahahahahaha…

Duh.. maaf ya nek.. maaf lahir bathin lagi.. hehe..

Lebaran Day 2.

Gak banyak yang kita lakukan di lebaran hari kedua ini, pengennya sih setelah kunjung mengunjung lagi melipir ke mall bentar buat beliin Faeyza sepatu buat sekolah, kan tanggal 18 udah mulai masuk sekolah.. tapi gak jadi 🙁 lagi – lagi Faeyza perutnya bermasalah.. lambungnya luka lagi, jadi kita dari lebaran hari kedua sampe kemarin tuh ( senin, 11 Juli 2016) urusan ke dokter mulu, cepat sembuh yaa Faeyza sayang..

Jadi kayaknya Lebaran tahun ini mati gaya ya? Karena gak kemana – mana, yah.. gak juga sih.. karena ternyata ada hal yang banyak bisa aku lakukan, ceritanya lanjut setelah postingan ini aja ya.. Dan teuteup yaa.. yang menggemaskan selalu ada disekitar anak – anak.. iyaa mereka itu selalu ‘amazing’ dengan segala tingkah laku mereka, salah satunya.. kue yang dicetak Aya dan Faeyza, waktu bikin kue sagu keju, hasil cetakannya malah begini, mungkin beberapa teman yang udah liat di instagram, path, atau fb akan lihat ikan bohay nan cantik ini hahahaha..

No reseplah yaa.. banyak berseliweran di internet, dan aslinya rasa kuenya enak, cuma modelnya aja ajaib, ada yang bulat, panjang, bintang, ikan montok, bunga, dan ada dong yang gosong hahahaha..

Mumpung masih ada suasana lebaran, dan udah arus balik buat yang mudik dan liburan, dan pastinya ada yang sedih karena si mbak gak balik dengan berbagai alasan.. yah.. dinikmati aja semuanya, yang penting kita udah saling memaafkan yaa, dan berdoa semoga next Ramadhan kita masih dipertemukan dengan bulan Ramadhan, Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan bathin :).

Salam,
Ristin

Continue Reading

Silahturahim yang Dirindukan

Bulan Ramadhan akan berakhir dalam hitungan hari, sedih rasanya harus berpisah lagi dengan bulan yang penuh barakah ini, perasaan tuh ibadah belum sempurna, tapi Ramadhan udah mau pisah..hiks.. semoga masih ada kesempatan bertemu Ramadhan lagi tahun depan. Aamiin.

Lebaran memang seneng bisa kumpul keluarga, belum lagi kuliner khas lebarannya, seperti ketupat, opor ayam, balado kentang, sambal teri, tauco, dan lainnya, aduuuhh.. bayanginnya aja ngangenin dan jadi pengen yaa.. hehehe.. ditambah lagi ada moment mudik yang tentunya sekaligus bisa jadi ajang wisata buat para keluarga yang mudik, walaupun ada juga yang gak mudik, berkunjung ke rumah saudara atau teman dalam satu kota juga bisa dijadikan ajang wisata, contohnya Jakarta, kalau lebaran cenderung macet lebih berkurang daripada biasanya, ya kan? Jadilah bisa muter – muter Jakarta tanpa keriwehan dengan macet. Jadi ingat tahun lalu, aku dan tante -tanteku ini heboh pengen rencanain reuni keluarga besar, tapi setelah itu kumpul liburan di Bali, eh tapi ya tapiii… waktunya gak memungkinkan, jadi ya baru wacana aja yang sampe sekarang belum terealisasi, padahal waktu itu udah rencanain, siapa aja yang mau ikut? Nginep di hotel mana? Bayangin bisa kumpul keluarga liburan rame – rame gitu kan seru banget.. aku rindu kumpul – kumpul keluarga, apalagi kalau bisa sama – sama nginep di Villa di Bali gini kan?? Ya ampun.. jadi menghayal deh :p semoga aja bisa terealisasi tahun depan ya.. hahaha.. Karena rencana reuni keluarga besar lebaran tahun depan akan diadakan lagi, jadi emang rencana kami dari awal reuni keluarga diadakan dua tahun sekali, so.. ini alasannya kenapa tahun ini jaga kandang dulu hihihi..

Identik baju baru dan kumpul keluarga

Terbiasa denger kata – kata “baju baru di hari lebaran”, terus gimana? Ada yang mengharuskan gitu pake baju baru di hari lebaran? Kebetulan sih aku bukan penganut itu, gak harus baju baru di hari lebaran, kadang ada baju yang baru sekali atau dua kali pake, itu aja yang aku pake hihihi.. kan yang penting belum lecek kan? . Yang terpenting sebenarnya aku seneng sama kumpul – kumpulnya, bukan baju barunya.. ya kan ga mungkin juga pas kumpul jadi nanya “eh kamu baju baru ga? Harganya berapa? Beli dimana?” hahaha.. ih.. apaan ya itu? norak? :p

Tentang kumpul – kumpul, dan janjian dimana gitu misalnya, biasanya Aya yang paling semangat nih kalau kumpul keluarga dimana gitu, eh tapi walopun di rumah aja dia juga dah seneng, apalagi diluar rumah, contohnya ketemuan sama sepupu – sepupunya nih..

Aya sebenarnya ngemong sama anak kecil, sama adeknya juga dia ngemong, tapi ada saatnya dia berubah galak kayak kakak Rose di film Upin Ipin hahahaha..
Aya sebenarnya ngemong sama anak kecil, sama adeknya juga dia ngemong, tapi ada saatnya dia berubah galak kayak kakak Rose di film Upin Ipin hahahaha..
Source : Foto pinjem dari Yeye. Senyum mereka bikin pengen senyum juga kan? hihi..
Source : Foto pinjem dari Yeye. Senyum mereka bikin pengen senyum juga kan? hihi..
Nah yg ini baru deh formasi lengkap :)
Nah yg ini baru deh formasi lengkap :)

Tentang pembicaraan liburan rame – rame dengan keluarga juga sebenarnya ada percakapan dengan kakakku, pengennya ya samaaa… kalau ke Bandung, ke Bali, atau malah sempat ada omongan ke Thailand segala, tapi ujung – ujungnya? ya lumayanlah yaaa… bisa kumpul dan bisa makan diluar, itu aja udah seneng, terus jalan – jalannya belum tau ini kapan, hahaha. Gak tau kenapa ini semuanya hanya omongan aja, hahahaha…

Ada yang mulai iseng nih.. hihihi...
Ada yang mulai iseng nih.. hihihi…
Jadi berantakan deh foto - fotonya, gara - gara Faeyza pengen narsis sendiri, yg lain ga mau kalah hahaha..
Jadi berantakan deh foto – fotonya, gara – gara Faeyza pengen narsis sendiri, yg lain ga mau kalah hahaha..
See.. selalu ngangenin memang yaa kumpul - kumpul ituuuu... ^ ^
See.. selalu ngangenin memang yaa kumpul – kumpul ituuuu… ^ ^

Berhubung emang udah dekat masa liburan nih.. kamu liburan kemana? Met menikmati ya yang lagi liburan, hati – hati di jalan.. semoga selamat sampai tujuan. Kalau saya mah jaga kandang aja dulu, sambil gigit jari.. eh gak bisa ding! Masih puasa :p hahahahha…

Continue Reading

Dua kartun ini bisa bikin kamu semangat

Masih dalam suasana Ramadhan, dan akhir – akhir ini aku lagi menikmati banget suasana Ramadhan ini ditengah – tengah keluarga yang selalu bikin happy, salah satunya Faeyza nih :p, paling bawel di rumah, padahal kakaknya pendiam, kok kebalik yaa.. ini yang bawel cowoknya hahaha.. salah satunya suka nanya.. nanya apa aja… dan terus gak bisa berhenti sampe nemu jawaban yang pas menurut dia, selain itu kadang sok taunya itu, hahahaha.. gubraklah pokoknya.

Omong – omong ada satu channel TV yang lagi jadi favorit Fa akhir – akhir ini, yaitu Disney Channel, dan tau gak? Pertama kali aku bingung lhoo cara pengucapan Fa untuk ngucapin Disney Channel ini, gimana gak bingung coba? Dia malah bilang Disney Channel itu “Dingsing Cayyam” wwkkkkw..untungnya Aya tau apa artinya.. ternyata dia maunya nonton dingsing cayyam, eh Disney Channel. Ya udah.. aku ikutan nontonlah Disney Channel ini, setelah beberapa lama.. ada kartun yang menarik perhatian aku, kartunnya singkat aja sih.. tapi setelah ditonton selain menghibur ada hal yang bisa kutarik kesimpulan dari film singkat ini, mau tau apa aja? Ini dia :

1 Paperman

Ada yang pernah nonton film ini gak? Mungkin udah banyak yang tau ya? Film ini bikinku tergelitik untuk selalu percaya pada keajaiban, entahlah lewat jalan mana aja. Salah satunya adalah “apa yang kamu pikirkan, itulah yang akan kamu dapatkan” eh bener gak sih kata – kata ini? Hahaha.. gak mau sok menarik kesimpulan jadi quote gitu deh.. tapi coba deh nonton (lagi) film ini, masa ya kok bisa angin ngatur gimana caranya supaya si cowok dan cewek gebetan paperman ini ketemu (lagi). Mungkin ini secara gak langsung mau kasih tau juga yaa “kalau jodoh gak lari kemana” hihihi.. dan selama ada usaha, disana ada jalan. Secara gak sengaja kok bisa tepat kalau ternyata si cowok ini ketemu cewek idamannya. Lewat kertas – kertas yang kasih petunjuk kalau cewek gebetannya itu ada dekat dengannya, hahaha.. lucu deh.. kamu bisa ambil makna baiknya? Silahkan review sendiri disini :

2. Blue Umbrella

Kalau aku bilang sih ceritanya mirip – mirip sama si paperman, mencari jalan menemukan pasangan sejati. Nah kebetulan juga nih.. si payung biru gak sengaja ketemu sama si payung merah, keduanya jatuh hati, tapi terpisahkan karena si empunya payung punya tujuan masing – masing. Sekali lagi, dimana ada usaha atau kemauan disana ada jalan, si payung biru gak nyerah, entah gimana caranya dia harus ketemu pujaan hatinya,. Kalau si paperman dibantu angin lewat kertas – kertas hasil karyanya bikin pesawat- pesawatan. Si payung biru ini murni dibantu angin, tapi ada dukungan dari alam sekitar si payung yaitu.. pralon – pralon saluran air, tiang – tiang di pinggir jalan, dan lainnya, kalau yang ini jadi inget “kalau kamu baik atau gak, alam bisa jadi saksi” aih.. lagi sok puitis deh saya hahaha.. Kamu mau review juga filmnya? Silahkan nonton deh nih..

Ngomong – ngomong ada yang udah nonton Finding Dory? Faeyza udah beberapa bulan yang lalu selalu minta nonton Finding Dory, tapi belum kesampain nih, ya sudahlah.. daripada ngalor ngidul omongin kartun, sambung nanti – nanti lagi yaa.. udah ngantuk euy .. hahahaha.. besok harus sahur, Met puasa ya..

Continue Reading

Ramadhan nan Istimewa dengan Banana Cream Caramelo

Wuaahh.. baru nulis lagi disini, dan gak terasa puasa udah masuk hari ke 9, dan besok udah hari ke 10 ( kritik kalau aku salah itung), so fast yaa.. ga terasa gitu dah seminggu lebih kita berpuasa. Alhamdulillah.. bulan yang dinanti – nanti oleh umat muslim ini memang terasa istimewa (minimal terasa istimewa untuk diriku sendiri). Why ??

Ramadhan secara harfiah artinya membakar, jadi diharapkan dosa – dosa kita selama ini juga ikut terbakar, dan berharap kedepannya lebih baik lagi. Selain itu bulan Ramadhan terasa istimewa karena banyak moment yang terjadi di bulan Ramadhan, yaitu :

1.Pertama kali turun ayat suci Al qur’an, sekaligus sebagai tanda pelantikan Muhammad SAW sebagai nabi

2.Kemenangan besar pasukan Rasulullah di dalam perang Badr, bertepatan tanggal 17 Maret 624M/17, Ramadhan tahun ke 7 H

3.Perebutan kembali kota Mekah (Fathu Makkah), Ramadhan 8 H

4.Perjanjian Tsaqif terjadi di bulan Ramadhan 9 H

5.Diplomasi Qadasiayah yang membawa keuntungan besar bagi ummat Islam, terjadi di Ramadhan 15 H

6.Penaklukkan Rodesia, bulan Ramadhan 53 H

7.Perang Andalusia Spanyol, Ramadhan 91 H

8.Penaklukkan kota Spanyol. Ramadhan 92 H

9.Runtuhnya Daulat Bani Umayyah, digantikan rezim baru Bani Abbania, Ramadhan 132 H

10.Pemisahan diri Mesir dari Dinasti Annasia, Ramadhan 253 H

11.Pendirian Universitas Al-Azhar, Cairo Mesir, Universitas tertua di dunia didirikan dalam bulan Ramadhan 361 H, oleh Dinasti Fatimiyah (Syi’ah)

12.Salahuddin al-Ayyubi menghalau pasukan salib dan merebut kota Surya, Ramadhan 584 H

13.Pasukan salib dikalahkan di Baibars,Ramadhan 675 H

14.Memperoleh kemerdekaan di bulan Ramadhan, termasuk Indonesia.

Ini cuma sekilas info aja tentang istimewanya bulan Ramadhan, sekarang kita lari ke menu special yaa..buat dijadiin salah satu menu untuk takjil.

kemarin sore aku bikin, berbahan dasar pisang, emang yaa… bahan dasar dari pisang ini flexible banget bisa dibikin apa aja, dan rasanya pasti enak!. Kebetulan juga hari sabtu lalu maen ke rumah mama mertua dikasih pisang, sayang kalau gak cepat – cepat diolah, karena pisangnya bagus banget, tapi maaf dengan hasil penampakannya ya.. hahaha.. bikinnya buru – buru banget, karena sebelumnya Aya minta bikin martabak tahu, ya udah bantu dia deh bikin martabak tahu, di rumah pada doyan banget sama martabak tahu, mungkin kalau digigit serasa crispy jadi bikin nagih hehe..

Nah.. untuk menu yang kali ini juga seger lhoo.. enak.. ga eneg, cocoklah untuk makanan pembuka puasa, cepat juga bikinnya, segera aja deh ke resepnya.

Sebenarnya buah yang sesuai resep adalah strawberry, tapi apa daya di rumah lagi ada melon, jadi melon pengganti strawberry deh :)
Sebenarnya buah yang sesuai resep adalah strawberry, tapi apa daya di rumah lagi ada melon, jadi melon pengganti strawberry deh 🙂

Banana Cream Caramelo

Bahan :

5 buah pisang matang
2 sdm Butter
150 ml Whipped cream
100 g gula pasir
Stroberi segar ( aku lagi ga ada stock stroberi, adanya melon, jadi melon aja deh pengganti stroberi hehehe).

Cara membuat :

1.Kupas pisang dan panaskan sebentar dengan butter yang udah leleh hingga agak kecoklatan
2.Kocok whipped cream hingga setengah kaku ( ga perlu pake mixer)
3.Panaskan gula hingga menjadi caramel.
4.Masukkan caramel ke whipped cream kocok dan aduk dengan cepat sampai tercampur
5.Siramkan saus caramel keatas pisang yang sudah dimasak tadi bersama butter.
6.Hidangkan

Sekali – kali bikin menu takjil yang berbeda dari biasanya, dijamin deh satu rumah suka semua. coba bikin dong .. :). Besok pake takjil apa lagi ya? hmm…

Sumber : Noor – Ramadhan 1435 H

Continue Reading

Dari Komunitas ke Komunitas

Sebenarnya gak nyangka juga tanggal 28 Mei 2016 itu kami malah jalan kulineran dari komunitas Kaskus di sekitar Senayan, padahal aku gak ikutan komunitas Kaskus.. tapi yang namanya makan gak nolak juga sih hahaha…

‘kepo’ sih awalnya, apa aja sih pameran yang ada disana selain kuliner? Yaahh.. berhubung karena kepo tingkat bukan dewa, jalan aja deh daripada bosan juga mikirin mindah – mindahin barang dan bersih – bersih rumah yang gak ada jelasnya, ya sud.. dari jauh haripun payaza udah beli tiket masuknya, masih pre sale harganya IDR 20.000, beli di Ind*mart, udah dapat tiket masuk, plus voucher nonton gratis ‘Sundul Gan’, ya ampun.. judulnya lucu bener, Kaskus banget gituuh..

Tiket dan free Voucher nonton Sundul Gan
Tiket dan free Voucher nonton Sundul Gan
Tiket masuk
Tiket masuk
Penampakan pintu masuknya
Penampakan pintu masuknya
Markas Map
Markas Map

Di dalam pameran, ya ada beberapa booth yang jadi pusat perhatian kami sih sebenarnya, tapi sayangnya masih kurang meriah, entahlah.. apa karena masih siang bolong?, terik matahari bikin orang males mau muterin tiap booth disini?, Eh tapi jam dua-an siang malah hujan deras ding.. jadi sempat lari – larian dulu takut kehujanan hahaha. Abis tu sempat nongkrong dulu sebentar nunggu hujan reda, setelah itu muter – muter lagi.

Piknik dibawah rimbunnya pepohonan ini asik juga buat ngobrol - ngobrol bareng teman, ini masih sepi, dan cuaca agak panas
Piknik dibawah rimbunnya pepohonan ini asik juga buat ngobrol – ngobrol bareng teman, ini masih sepi, dan cuaca agak panas
Booth disini macem2 deh.. ada komunitas sepeda, travel, jualan tas, dll
Booth disini macem2 deh.. ada komunitas sepeda, travel, jualan tas, dll
Ada Booth rotan cantik - cantik ini, harganya berapa? aku gak tau.. karena cuma lewat aja ga nanya hehe...
Ada Booth rotan cantik – cantik ini, harganya berapa? aku gak tau.. karena cuma lewat aja ga nanya hehe…
yang ini booth bantal dengan sarung bantalnya yang bagus dan lucu - lucu..
yang ini booth bantal dengan sarung bantalnya yang bagus dan lucu – lucu..
Ada yang mau coba Cosplay?
Ada yang mau coba Cosplay?
Harusnya aku juga foto2in suasana malam harinya yaa... banyak bintang tamu bertebaran lhoo.. ada Andien, Mocca, Maliq D'Essential.
Harusnya aku juga foto2in suasana malam harinya yaa… banyak bintang tamu bertebaran lhoo.. ada Andien, Mocca, Maliq D’Essential.

Aktifitas yang ditawarkan sebenarnya banyak, selain banyak bintang tamu bertebaran, macam – macam aktifitas dari beberapa komunitas. Tapi berhubung aku datangnya siang, jadi gak gitu banyak tau gimana acara di malam hari, pastinya sih.. lebih seru, karena para bintang tamu itu ada mulai jam 7 malam, jadi siang bolong gini cuma makan and cucmat alias cuci mata aja hehe..

Oya.. hari Minggunya ( 29 Mei ) juga seru – seru acaranya, ada hijab tutorial, lelang barang artis, Cosplay ( komunitas yang pada suka pake kostum karakter anime dan berbagai film), lomba makan, Fashion Challenge, dan masih banyak lagi.

penampakan booth indoor
penampakan booth indoor
Ini dari komunitas Lego, duh bagus2 banget... display boneka - boneka lego ini aja bikin aku ngiler juga liatnya... keren - keren..
Ini dari komunitas Lego, duh bagus2 banget… display boneka – boneka lego ini aja bikin aku ngiler juga liatnya… keren – keren..
Foodtruck yg ada cuma segini, ga tau malamnya nambah apa gak
Foodtruck yg ada cuma segini, ga tau malamnya nambah apa gak
Booth Makanan
Booth Makanan

Untuk Booth makanan dan makanan yang ditawarkan kurang sesuai ekspektasi, tapi minuman – minumannya lumayan enak, kita muter – muter disini juga gak lama, cukup tau aja, udah gitu nyambung ke Smesco karena ada pameran komik anime. Kalau ini karena kepo juga… dan Aya karena suka juga, ya udah.. coba main kesana deh yaa.. 😀

sebelum capcuz narsis dululah ya.. :p
sebelum capcuz narsis dululah ya.. :p

ComicFest Bikin penasaran

Yang tau Aya suka gambar ala komik Anime gitu, tentunya gara – gara hobi dia ini, kami terseret ‘kepo’ ke pameran komik ala Anime ini, dan wow..! ternyata animonya rame juga! seru!, banyak ABG – ABG yang mengekspresikan diri dengan beberapa pake kostum ala kartun Anime gitu, totalitas banget mereka itu, hihi.. ditambah ada dramanya yang kami sendiri telat nontonnya, ruame banget yang nonton!cuma denger suara jedar – jeder aja, persis kayak nonton film jagoan gitu deh. Gak banyak yang kami lakukan, cuma muter – muter aja hihihi.. oiyaa… masuk ke acara ini bayar IDR 40.000 lho per orang, dapat beberapa voucher sih.. misal beli 3 gratis 1.

Aya digendong papanya waktu nonton cerita drama ala komik ini.
Aya digendong papanya waktu nonton cerita drama ala komik ini.

pamerankomik3

kostum - kostum mereka tuh bener - bener anime banget deh.. haha.. totalitas banget kan..
kostum – kostum mereka tuh bener – bener anime banget deh.. haha.. totalitas banget kan..
sayangnya agak blur nih foto, tapi liat gaya mereka juga sayang aja hapusnya hihihi...
sayangnya agak blur nih foto, tapi liat gaya mereka juga sayang aja hapusnya hihihi…
Booth jualannya banyak, ada yg jual komik, stiker, hiasan, aksesories, dan lainnya yang semuanya berbentuk anime!
Booth jualannya banyak, ada yg jual komik, stiker, hiasan, aksesories, dan lainnya yang semuanya berbentuk anime!
Peminat anime juga disukai para grandpa lhoo.. dan grandpa ini serius banget gambar hasil karyanya
Peminat anime juga disukai para grandpa lhoo.. dan grandpa ini serius banget gambar hasil karyanya
Salah satu booth jualan komik juga ada grandpa, ga tau deh ikut jualan atau cuma tim hore aja grandpa ini disini hehe..
Salah satu booth jualan komik juga ada grandpa, ga tau deh ikut jualan atau cuma tim hore aja grandpa ini disini hehe..
Polisi ala anime, cihuy banget gayanya kalau nonton filmnya yaa...
Polisi ala anime, cihuy banget gayanya kalau nonton filmnya yaa…
totalitas berkostum dengan gaya wajah diwarnai, aduh.. kebayang gak sih wajahnya panas karena nahan cat warna ijo itu.. kok aku kayaknya langsung panas hahahaha.. tapi hebat mereka itu kreatif banget mengekspresikan gaya mereka masing - masing
totalitas berkostum dengan gaya wajah diwarnai, aduh.. kebayang gak sih wajahnya panas karena nahan cat warna ijo itu.. kok aku kayaknya langsung panas hahahaha.. tapi hebat mereka itu kreatif banget mengekspresikan gaya mereka masing – masing
Yang ini booth corat coret tampaknya.. hmm.. mungkin yaa.. aku hanya mengamati aja.
Yang ini booth corat coret tampaknya.. hmm.. mungkin yaa.. aku hanya mengamati aja.
Bagi yang suka gambar mungkin bisa kumpul disini, hahaha... aku cuma nebak aja :p
Bagi yang suka gambar mungkin bisa kumpul disini, hahaha… aku cuma nebak aja :p

See… seru yaa kalau punya komunitas dengan hobi yang sama, selain bisa salurin hobi, nambah teman juga. Soo… rasanya memang wajar aja kita butuh sarana yang bisa mengekspresikan diri, buat ilangin stres, jadi semangat dan terus berkarya ya! 😉

Continue Reading

Berkenalan dengan Alia Blues

Akhirnya bisa lagi ngobrol disini, setelah hampir tiga minggu absen karena ada hal kepentingan diluar kegiatan tulis menulis disini tentunya.

Ok deh.. tinggalkan pembahasan hal – hal yang hanya penting untuk aku itu ya.. hihi.. tapi sebenarnya dibalik absenku ini pasti masih deh aku sempatkan online, salah satunya browsing dan blogwalking.

Ngomong – ngomong tentang kegiatan browsing dan blogwalking emang bikin dunia jadi sempit ya.. Gak nyangka dunia digital ini bikin perkenalan antar teman bisa terjalin kapan aja, dari dunia online ini pula yang nganterin aku kenalan sama Alia Blues, nama lengkapnya Mina Amalia. Ada yang tau siapa dia??? Kenalan yuk..

Kesan pertama ketika pertama kali kenalan dengan Alia Blues adalah musik, yess.. dari nama “Blues terkesan banget musiknya ya.. dan memang benar adanya, embel – embel nama “Blues itu merupakan aliran music yang dia sukai. Eh tapi aliran music bergenre pop, rock, rock and roll dia juga suka kok.. Terus apakah kenalan singkat ini aku diamkan aja? Hohoho.. NO lah.. aku jadi pengen kenal lebih jauh tentang Alia Blues, cewek yang piawai bermain gitar ini gak kalah dengan pemain gitar senior di Indonesia yang notabene pemain gitar lebih banyak dikuasai oleh para cowok, bener gak?. Hmm.. cewek kelahiran tahun 1984 ini memang gak main – main dengan minatnya terhadap musik, setelah kami ngobrol banyak, ketauan deh kalau Alia bermain gitar elektrik secara otodidak. Pertama kali main gitar justru karena kegiatan nge-band ketika SMP di Kota Pati Jawa Tengah. Passion-nya terhadap gitar gak berhenti disitu aja, pada waktu SMU doi pindah ke Jakarta Selatan, meneruskan SMU di Dharma Karya sambil kursus gitar. Dia seriusin belajar di sekolah musik Yamaha, kelas instrument gitar klasik. Menurut aku belajar instrument musik klasik adalah langkah awal yang tepat, karena musik klasik seperti mengajarkan tentang musik yang sesungguhnya, coba aja lihat nada – nada yang digunakan pada musik klasik hampir semua nada terpakai, terlihat rumit tapi indah. Hal ini sekaligus melatih Fingerstyle Alia lebih terasah. Kecintaan Alia pada gitar elektrik ternyata tak bisa pindah kelain hati, walaupun gitar klasik dia udah kuasai, Alia kembali lagi bermain dengan gitar elektriknya, No problemo dooongg… karena secara basic nada – nada yang sulit udah Alia kuasai.

Komitmen Alia pada dunia gitar mulai terlihat hasilnya, ketika dia lulus SMU, Alia hijrah ke Yogyakarta, meneruskan kegiatan belajar gitarnya bersama Rahmat Raharjo, salah satu gitaris klasik terbaik Indonesia. Kemudian dia iseng ikutan daftar Ujian Masuk Perguruan Tinggi dengan memilih jurusan yaitu jurusan Psikologi UGM, dan Pendidikan Seni Music di UNY. Ternyata Alia diterima di Pendidikan Seni Musik UNY, baru beberapa bulan kuliah di semester I, Alia udah gabung dan tampil sebagai pemain gitar di acara UNY Orchestra dengan anggota Personil para seniornya. Sebagai adik kelas, ini cukup membanggakan, apalagi Alia juga aktif dalam “inilah” Ansambel Gitar UNY. Berbekal pengalaman berani tampil, di semester 6 Alia udah mulai mengajar di Purwacaraka Music School di Yogyakarta dan Solo. Jadi selama kuliah, pengalaman bermain band dari panggung ke panggung semakin sering, ditambah ikut mengisi acara di Jogja TV dan TVRI Yogyakarta bersama Niwangi Band dan personilnya cewek semua. ( Bravo Alia!).

event International Jazz Day (30 April 2016) Jamming dg bassis IBF dan dari IDI “Ikatan Drumer Indonesia.
event International Jazz Day (30 April 2016) Jamming dg bassis IBF dan dari IDI “Ikatan Drumer Indonesia.
Jamming Blues dengan “Pesenku” Pecinta Seni Kudus (9 Maret 2016)
Jamming Blues dengan “Pesenku” Pecinta Seni Kudus (9 Maret 2016)
Kolaborasi dengan musisi Komunitas Rock Kudus (Februari 2016)
Kolaborasi dengan musisi Komunitas Rock Kudus (Februari 2016)
Bersama  Beben Jazz Di acara Gathering Forum “Revolusi Gitaris Indonesia”
Bersama Beben Jazz Di acara Gathering Forum “Revolusi Gitaris Indonesia”

Setelah lulus kuliah tahun 2008, Alia pindah ke Jakarta, dan sempat mengajar di Purwacaraka Music School cabang Cibinong, tapi hanya beberapa bulan karena Alia diterima di PNS jadi guru music di SMU I Juwana Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Awal tahun 2010 Alia pindah lagi ke Pati dan mengabdikan diri pada dunia pendidikan sebagai guru musik.

Kolaborasi dengan musisi Komunitas Rock Kudus (22 Mei 2016)
Kolaborasi dengan musisi Komunitas Rock Kudus (22 Mei 2016)
Bersama  teman2  Forum “Revolusi Gitaris Indonesia”
Bersama teman2 Forum “Revolusi Gitaris Indonesia”

Fakta tentang Alia :

– Sempat berjualan nasi bungkus bersama kakaknya, ketika Alia masih SMA untuk membiayai kursus gitarnya.

– Bermain Musik bersama teman – teman Komunitas Musik, seperti Komunitas Pecinta Seni Kudus. Hasilnya diundang Jamz Session Blues (2016).

– Kolaborasi musik dengan Komunitas Rock Kudus (22 Maret 2016).

– Diundang Jamming oleh Presiden IBF Harry Toledo pada event Indonesian Bass Family (IBF) International Jazz Day ( Jakarta, 30 April 2016).
Tampil bersama bassis dari IBF dan drummer dari ikatan drummer Indonesia (IDI).

– Pengurus/ admin sejak 2015, forum gitar online di Facebook yang bernama “Revolusi Gitaris Indonesia” (RGI), tapi mengundurkan diri di bulan Mei 2016 karena kesibukannya dengan kegiatan lainnya, tapi masih jadi anggotanya sebagai aktivis komunitas musik.

– Diajak IBF untuk mengadakan event “Bass Coaching Clinic” oleh Harry Toledo, yang diadakan di SMA I Juwana ( 18 April 2016), sekaligus berduet dengan sang Maestro Bass Harry Toledo, membawakan lagu “Malibu” dari Lee Rite Nour, dan Alhamdulillah berjalan sukses.

18 April 2016 Bass coaching clinic harry toledo
18 April 2016 Bass coaching clinic Harry toledo

AliaBlues10

– Saat ini sedang kuliah S2 Jurusan Pendidikan Seni, di Universitas Negeri Semarang.

Gadis yang mulai berhijab tahun 2012 ini ingin terus memberikan yang terbaik bagi dunia musik melalui permainan gitarnya. Ia menganggap bakat dan ilmu musiknya adalah anugerah dari Tuhan sebagai amanah yang dapat membawa manfaat untuk orang lain, khususnya dunia pendidikan musik dan hiburan. Hobby dan minatnya terhadap musik luar biasa, bercerita tentang bagaimana Alia menikmati setiap fasenya berproses mengejar impiannya. Kita doakan aja semoga Alia Blues sukses, semakin dikenal luas, ikut memperkaya musik Indonesia, bahkan Internasional, dan semakin banyak Alia – Alia lain diluar sana yang mempunyai komitmen dan berjuang untuk meraih cita – citanya.

Salam,
Ristin.

Foto dan Narasumber : doc. Alia Blues

Temukan Alia :

Instagram : Alia Blues
Youtube : Alia Blues
Twitter : @Alia_Blues
FB : Alia Blues
FB Page : Alia Blues

Source : Pixabay.com
Source : Pixabay.com

Music in the Soul can be heard by the Universe

Lao Tzu

Continue Reading

Soup Udang Asam Manis

Hmmm… sebenarnya postingan ini untuk tadi siang, karena lagi rajin masak (catat : padahal sih jarang masak, ini mungkin pecitraan hahaha..) ya sud lah.. mau dianggap pecitraan atau gak, yang pasti resep ini aku temukan ditengah kebingungan mau masak apaaa.. ada udang enaknya diapain??. Karena lagi pengen yang seger – seger, pedes, hangat.. jadilah resep soup ini aku temukan. Resep aslinya dari blog-nya mbak Ricke, disini.

Soup udang asam manis ini lebih seger kalau ditambah cabe rawit
Soup udang asam manis ini lebih seger kalau ditambah irisan cabe rawit

Simple dan enak pastinya, karena aku re-cook jadi ya aku pake bahan yang ada aja di rumah, modifikasi dikit ala aku. Kepala udang yang harusnya aku sangrai malah gak, karena pas beli udangnya minta tolong sekalian dibersiin, tapi kepalanya malah dibuang, maklum .. lupa :p, alhasil gak ada sangrai kepala udang deh.. tapi dari segi rasa masih enak kok, Ya udah langsung aja mampir ke resep :

Soup Udang Asam Manis

500 gr udang ukuran sedang.
1 buah wortel
150 gram jamur kancing/jamur merang (aku skip, karena lagi ga sedia di rumah)
50 gr kapri atau kacang polong (aku ganti pake putren)
2 btg daun bawang, iris memanjang 2 cm (aku pake 1)
2 liter air
1 sdt kaldu

Bumbu :

4 siung bawang putih, geprek dan cincang halus.
1 cm jahe. Iris
1 sdt maggi seasoning (sesuai selera)
2 sdt garam
1 sdm gula
2 sdt jeruk nipis
1 sdm saus tomat
5 sdm saus tiram
1 sdm kecap ikan

Cara membuat :

1. Didihkan air, lalu masukkan kaldu bubuk.
2. Sangrai kepala udang dan kulit sampai agak kering, masukkan ke dalam rebusan air. Masak hingga air agak berkurang. Saring.(aku skip, seperti ceritaku diatas, kepala udangnya terlanjur dibuang).
3. Tumis bawang putih dan jahe sampai harum. Masukkan ke dalam rebusan kaldu
4. Masukkan wortel, putren, jamur (aku gak pake), masak hingga matang.
5. Tambahkan maggi seasoning (skip), masukkan garam, gula, air jeruk nipis, saus tomat, saus tiram, kecap ikan (aku ganti pake kecap manis,karena lagi ga ada kecap ikan :p. takarannya hanya setengah sendok makan, supaya rasa manisnya kecap gak dominan).
6. Masukkan udang, tomat. masukkan daun bawang. Didihkan sebentar. Sajikan.

Aku tambahin cabe rawit biar lebih mantap segernya. Cabe rawitnya aku pisah karena Aya juga suka soup ini dan dia gak suka pedas. Makan Soup udang ini hangat -hangat pluss pedesss.. hmmm… sllluurrpp… bikin nagih :p.

Continue Reading
1 2 3 18