Alasan nonton Crash Landing On You

February 23, 2020

Minggu – minggu terakhir ini entah kenapa gampang banget hati mellow, ditambah guyuran hujan, tambahlah baper perasaan dan itu semua karena drakor CLOY hihihi..

Drakor Crash Landing On You, cerita fiksi yang bikin nangis sampe sesegukan itu apa sih??? cengeng banget kan karena ditipu film, alasanku kenapa sampe nangis gitu nonton CLOY : 

1. Karena kasihan sama se ri yang sampe menahan kangen – kangen sama Kapten Ri, ga tau masih bisa ketemu apa gak, karena yang satu pengusaha sukses di Korsel, yang satu tentara Korut, tau sendiri kan kalau Korut dan Korsel perang saudara yang gak berujung. Yang pinter memang yang bikin cerita, konflik Korea ini dijadikan latar belakang kendala untuk dua manusia yang lagi jatuh cinta. Eh tapi katanya ide drama CLOY ini bersumber dari kecelakaan yang pernah terjadi lhoo… yaitu insiden yang terjadi tanggal 12 September 2008, kapal yang membawa aktris yang gak sengaja terbawa arus sampai ke zona demiliterisasi Korea Utara (sumber : cnnindonesia). 

2. Jadi ngerti kondisi di Korea Utara dan kehidupannya. Masih tradisional banget, di zaman seperti ini ga nyangka kalau Korut masih ga terjangkau internet, masih mengalami mati lampu untuk waktu tertentu, kehidupan di perkampungan yang terjalin penuh persahabatan (contoh : geng ibu desa militer).
 
3. Se rii jadi punya sahabat prajurit – prajuritnya Kapten Ri, dan mereka tulus banget, baik dan melindungi satu sama lain, ini juga bikin yang nonton merasa ingin melindungi mereka, supaya gak ada yg terluka, supaya mereka tetap saling ketemu, supaya tetap saling menjaga, jadi pasti aja jadi mewek kalau ada salah satu dari mereka ada yang terluka . Apalagi ketulusan Kapten Ri dan se rii yang akhirnya saling jatuh cinta, rasanya pengen ngomong “jangan pisahkan mereka” hahaha..

4. Taruhan nyawa untuk menjaga orang yang disayang, dan sedih banget ketika Seo Dan dan Gu Seung Jung harus berakhir sad ending, ga adil banget rasanya .

Alasan lain yang gak harus keluar air mata, yaitu lagu – lagunya yang sukaa semuanya hahaha.. ditambah lokasi shooting di Isetwald yang bikin mupeng pengen kesana hahaha.. serius ini adekku sampe bolak balik share lokasi ini, apalagi Kapten Ri main piano di Lake Brienz, memang view yang bikin gak bisa merem liatnya.

Pemandangan di Swiss ini memang cantik banget, di komunitas Travelling, para pecinta Kapten Ri langsung pada komentar tentang lokasi ini hehe.. (Sumber PIC : Pinterest)

Akhirnya selesai juga drakor CLOY yang udah mengaduk – aduk perasaan ini, eh lama kemudian, denger berita Ashraf suami dari BCL meninggal, ngenes banget dengernya, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan. Belum lagi selesai berita duka keluarga Sinclair, keluar lagi air mata karena berita duka dari teman sendiri, tepatnya ayahanda dari teman sekelasnya Fa. 

Ya Allah.. bener – bener merasa ditegur banget aku ini, dua berita yang bersamaan datang sekaligus, dalam kondisi sehat ataupun sakit, sewaktu – waktu sang Pemilik ingin mengambilnya, maka sebagai manusia hanya dapat berserah diri, tetaplah menjadi baik, tetaplah jadikan hidup sebagai ibadah. 

With all my heart.
Love and kisses to all my friends and family,
Thank You for your part of my journey.
Yesterday, Feb222020

2 People reacted on this

  1. Saya juga nonton Mba, cuman ya di skip-skip gitu, jadinya sejam bisa beberapa episode hahaha.
    Gara-gara Mba Fanny dong meracuni tentang Korut.
    Dia kan habis traveling dari sana, sayanya kepo jadi ketagihan nonton juga.
    Padahal saya jarang suka nonton drakor saking panjangnya πŸ˜€

    1. Wah.. aku tersanjung mbak Reyne mampir disini hahaha.. aku sering liat dirimu berseliwer di dunia blog dan fb soalnya, salut sama dirimu rajin nulis dan up to date banget, hahaha.. makasih mbak sayang dah mampir hihihi… aku suka drakor mbak.. apalagi pas ketemu ini ketemu mas Hyun Bin, sampe aku termimpi mimpi ( hahaha.. maluuuu.. ngaku deh disini halu nya) hahaha…

Leave a Reply