Antara Facebook dan Reuni

Gara – gara cuap – cuap teman – teman di group sekolah mau ngadain reuni akbar, selain menggelitik hatiku pengen ikutan kumpul, tapi apa daya belum bisa, ya sudahlah pasrah saja.. berharap ada bintang jatoh yang nanti mengabulkan permintaanku untuk bisa kumpul reuni lagi, dan tentunya masih banyak harapan – harapan lainnya juga hehe.. (ngigo sendiri :p).

Jadi, gegara obrolan reuni itu deh aku jadi ingat papayaza dua minggu yang lalu nawarin nonton film action comedy, berjudul Central Intelligence. Yang main adalah Dwayne Johnson sebagai Robbie Wheirdicht, di Facebook menyamar sebagai Bob Stone, terus bareng Kevin Hart sebagai Calvin ‘Golden Jet’ Joyner. Awal pertemuan mereka gara – gara facebook. Yess.. kita sendiri tau kan kalau sekarang tuh udah gampang banget kalau pengen reuni, kumpulin temen dulu di Facebook, atau media social lainnya, nentuin waktu, tempat, udah deal jadi deh kumpul ketemuan dengan teman lama ataupun teman baru.

IMDb Property
IMDb Property

Singkat cerita, Dwayne Johnson ini pada waktu SMU sempat kena bully teman – temannya, dia dipermalukan di depan umum tanpa sehelai benangpun, diantara ejekan, dan tawa ledekan semua orang, masih ada seseorang yang baik hati membantu Bob Stone, yaitu Calvin ‘Golden “ Jet’.

Siapa duga setelah pertemuan di Facebook, Calvin menemui teman SMU-nya yang bernama Robbie Wheirdicht kini berubah banget. Robbie yang dulu gendut dan pendek, sekarang bukan hanya berubah nama menjadi Bob Stone, tapi Robbie juga salah satu team CIA yang gagah, kuat, dan tangkas. Banyak adegan yang bikin ketawa lepas, ekspresi Kevin Hart bener – bener bikin aku ketawa geli, bingung dan banyolnya itu gak dibikin – bikin, emang lucu beneran.. hahaha… Setelah nebak – nebak siapa penjahat sebenarnya, akhir ceritanya berakhir happy sih.. dan acara reuni juga berjalan lancar. Biar lebih lengkap mending cari dan tonton sendiri aja deh filmnya, apalagi bagi yang pengen lagi lepas ketawa dan suka film action, walaupun bukan tergolong film baru banget (2016) tapi masih aja seru ditonton kok :p.

Welcome Alumni

Welcome Alumni carleton.edu by Carleton Reunion Property
Welcome Alumni carleton.edu by Carleton Reunion Property

Reuni yang masih gembar gembor di group sekolah, masih rame dibicarakan sampe saat ini, dan hebatnya ini adalah group paling kompak yang pernah kutemukan. Walaupun udah pada nyebar kemana – mana rasa persaudaraannya masih terasa. Walaupun aku hanya sebentar sekolah disana. Eitss.. emang dimana sih??? Iya deh, sekolahnya di Medan, dan aku gak mau sebut nama sekolahnya disini hahahaha… So, tadinya aku anggap hoax tuh berita, maklum aja kan.. terlalu banyak berita hoax yang bikin ragu – ragu akhir – akhir ini. Dan hebatnya berita hoax ini paling besar ada di Indonesia, hebat gak tuh.. sangking orang Indo itu kan suka ngumpul dan chit chat sana sini yaa.. menciptakan keakraban. Ya bagus sih, tapi kalau sampe bikin berita hoax males juga. Jadi emang udah sebaiknya nih di Indonesia udah ada pelajaran literasi media baru, pendidikan literasi media baru ini udah berjalan di Amerika, Kanada, Norwegia, dan Korea Selatan. Halah.. ini jadi omong apa sih :p mau omong tentang reuni malah cerita ngalor ngidul kemana – mana.. ehem.. maklum yak.. itu juga beritanya udah agak ketinggalan sih hihihi… tapi ya karena itu tadi, aku jadi lebih berhati – hati nerima berita, termasuk berita reuni akbar ini, ternyata dugaanku salah besar. Reuni sambil beramal di bulan Februari nanti ini bener – bener rame.. mupeng sekaliii saya hahaha..

Omong – omong waktu zaman sekolah dulu, ada gak sih yang punya kenangan dan masuk dalam list memory?. Pasti ada ya.. Salah satunya aku ini hhahaha.. Aku inget dulu, waktu SD ada teman cowok yang badannya gede banget (keturunan India) suka ngalangin jalan aku, yakan serem huahahha.. belum lagi suara dia yang gede banget, kebayang kan masih SD body ku ini kecil nan imut – imut.. halah hahaha…

Lompat kenangan ke masa kuliah.. nah.. sempat deh ada teman yang nekat chatting sama cowok baru dikenal, kopdaran tanpa takut ditipu, pacaran, dan nikah lhoo.. hebat yaa.. aku aja sampe sekarang terkagum – kagum sama caranya dapetin jodoh hahaha.. terus lompat waktu zaman aku masih SMP (nah ini lhoo yang Februari nanti mau reuni akbar), salah satu sahabatku sempat jadi teman curhat dan saling berbagi foto maklum belum ada Facebook, path, ig hahaha…. Tapi justru belum ada media sosial kami curhatnya jadi lebih personal tanpa takut rahasia terbongkar :). Surat – suratan jadi kegiatan kami yang ditunggu – tunggu. Asik lhoo kita waktu itu, rajin banget saling kirim kabar via surat, jadi kalau ada pak pos datang, udah seneng banget… jadilah ikutan hobi filateli juga dulu tuh, maklum waktu itu belum ada e-mail atau whatssapp hahahhaha.. tapi beneran lhooo… perasaan happy-nya tuh beda kalau pak post datang (edisi jadullah pokoknya ini hihihi), dan kami berhenti surat – suratan ketika masing – masing nikah. Sekarang nyambungnya di whatsapp.

kalau waktu SMA gimana??? Nah.. ini banyak cerita juga, salah satunya seneng kalau gurunya lagi gak bisa datang, wkwkwkwkw… jadilah rame – rame ada yang ngumpul di kantin, makan, ada yang maen basket, dan ada yang rumpi – rumpi. Kamu sendiri gimana? Hahahaha… seru memang ya waktu sekolah itu. Jadi, acara reuni itu bukan aja bikin refreshing, tapi juga bikin awet muda. Ketemu teman waktu sekolah jadi mengembalikan kenangan masa sekolah, bantu ningkatin hormon Serotonin alias hormon yang ngatur happy.. kayak yang di pilem kartun pendek sebelum pilem Moana itu lhooo … Inner Workings, ada yang inget gak? hehehe… Pas ketemu di reuni udah pada sukses, dan salah satunya pasti udah pada punya perut alias buncit cantik, ya kaann… termasuk saya hahahahha..

Yang penting pas kumpul reuni tujuan utamanya nikmati aja pertemuan dan kebersamaannya. Lupakan yang namanya pernah sakit hati sama si A atau si B, karena reuni sebenarnya adalah langkah baru untuk saling berkenalan kembali dan menjalin silahturahim. Setuju?

7 People reacted on this

  1. Ternyata benar ya. FB itu salah satu guna utamanya bisa mengumpulkan teman-teman yang terserak.
    Saya pun mulai sering reuni gara-gara gabung FB dulu.
    Sekarang fungsi FB berganti ke WA. (Saya punya banyak group jadinya)(temen sekelas SD, SMP, SMA kelas 1, SMA kelas 2 dan seterusnya …)(hahah)(sampe kadang-kadang bingung

    dan lucunya … satu berita kadang saya bisa terima empat lima kali. di setiap WA ada. (Baik hoax maupun berita yang benar)(hahaha)

    Salam saya

    1. seru ya om bisa contact lagi sama temen2 sekolah, iya sama.. group sekolah jadi banyak, ada yang rame.. ada yang diem aja sepi jarang ada yang celoteh hahaha.. makasih dah mampir disini.. salam juga dari saya 🙂

Leave a Reply