Dari Komunitas ke Komunitas

Sebenarnya gak nyangka juga tanggal 28 Mei 2016 itu kami malah jalan kulineran dari komunitas Kaskus di sekitar Senayan, padahal aku gak ikutan komunitas Kaskus.. tapi yang namanya makan gak nolak juga sih hahaha…

‘kepo’ sih awalnya, apa aja sih pameran yang ada disana selain kuliner? Yaahh.. berhubung karena kepo tingkat bukan dewa, jalan aja deh daripada bosan juga mikirin mindah – mindahin barang dan bersih – bersih rumah yang gak ada jelasnya, ya sud.. dari jauh haripun payaza udah beli tiket masuknya, masih pre sale harganya IDR 20.000, beli di Ind*mart, udah dapat tiket masuk, plus voucher nonton gratis ‘Sundul Gan’, ya ampun.. judulnya lucu bener, Kaskus banget gituuh..

Tiket dan free Voucher nonton Sundul Gan
Tiket dan free Voucher nonton Sundul Gan
Tiket masuk
Tiket masuk
Penampakan pintu masuknya
Penampakan pintu masuknya
Markas Map
Markas Map

Di dalam pameran, ya ada beberapa booth yang jadi pusat perhatian kami sih sebenarnya, tapi sayangnya masih kurang meriah, entahlah.. apa karena masih siang bolong?, terik matahari bikin orang males mau muterin tiap booth disini?, Eh tapi jam dua-an siang malah hujan deras ding.. jadi sempat lari – larian dulu takut kehujanan hahaha. Abis tu sempat nongkrong dulu sebentar nunggu hujan reda, setelah itu muter – muter lagi.

Piknik dibawah rimbunnya pepohonan ini asik juga buat ngobrol - ngobrol bareng teman, ini masih sepi, dan cuaca agak panas
Piknik dibawah rimbunnya pepohonan ini asik juga buat ngobrol – ngobrol bareng teman, ini masih sepi, dan cuaca agak panas
Booth disini macem2 deh.. ada komunitas sepeda, travel, jualan tas, dll
Booth disini macem2 deh.. ada komunitas sepeda, travel, jualan tas, dll
Ada Booth rotan cantik - cantik ini, harganya berapa? aku gak tau.. karena cuma lewat aja ga nanya hehe...
Ada Booth rotan cantik – cantik ini, harganya berapa? aku gak tau.. karena cuma lewat aja ga nanya hehe…
yang ini booth bantal dengan sarung bantalnya yang bagus dan lucu - lucu..
yang ini booth bantal dengan sarung bantalnya yang bagus dan lucu – lucu..
Ada yang mau coba Cosplay?
Ada yang mau coba Cosplay?
Harusnya aku juga foto2in suasana malam harinya yaa... banyak bintang tamu bertebaran lhoo.. ada Andien, Mocca, Maliq D'Essential.
Harusnya aku juga foto2in suasana malam harinya yaa… banyak bintang tamu bertebaran lhoo.. ada Andien, Mocca, Maliq D’Essential.

Aktifitas yang ditawarkan sebenarnya banyak, selain banyak bintang tamu bertebaran, macam – macam aktifitas dari beberapa komunitas. Tapi berhubung aku datangnya siang, jadi gak gitu banyak tau gimana acara di malam hari, pastinya sih.. lebih seru, karena para bintang tamu itu ada mulai jam 7 malam, jadi siang bolong gini cuma makan and cucmat alias cuci mata aja hehe..

Oya.. hari Minggunya ( 29 Mei ) juga seru – seru acaranya, ada hijab tutorial, lelang barang artis, Cosplay ( komunitas yang pada suka pake kostum karakter anime dan berbagai film), lomba makan, Fashion Challenge, dan masih banyak lagi.

penampakan booth indoor
penampakan booth indoor
Ini dari komunitas Lego, duh bagus2 banget... display boneka - boneka lego ini aja bikin aku ngiler juga liatnya... keren - keren..
Ini dari komunitas Lego, duh bagus2 banget… display boneka – boneka lego ini aja bikin aku ngiler juga liatnya… keren – keren..
Foodtruck yg ada cuma segini, ga tau malamnya nambah apa gak
Foodtruck yg ada cuma segini, ga tau malamnya nambah apa gak
Booth Makanan
Booth Makanan

Untuk Booth makanan dan makanan yang ditawarkan kurang sesuai ekspektasi, tapi minuman – minumannya lumayan enak, kita muter – muter disini juga gak lama, cukup tau aja, udah gitu nyambung ke Smesco karena ada pameran komik anime. Kalau ini karena kepo juga… dan Aya karena suka juga, ya udah.. coba main kesana deh yaa.. 😀

sebelum capcuz narsis dululah ya.. :p
sebelum capcuz narsis dululah ya.. :p

ComicFest Bikin penasaran

Yang tau Aya suka gambar ala komik Anime gitu, tentunya gara – gara hobi dia ini, kami terseret ‘kepo’ ke pameran komik ala Anime ini, dan wow..! ternyata animonya rame juga! seru!, banyak ABG – ABG yang mengekspresikan diri dengan beberapa pake kostum ala kartun Anime gitu, totalitas banget mereka itu, hihi.. ditambah ada dramanya yang kami sendiri telat nontonnya, ruame banget yang nonton!cuma denger suara jedar – jeder aja, persis kayak nonton film jagoan gitu deh. Gak banyak yang kami lakukan, cuma muter – muter aja hihihi.. oiyaa… masuk ke acara ini bayar IDR 40.000 lho per orang, dapat beberapa voucher sih.. misal beli 3 gratis 1.

Aya digendong papanya waktu nonton cerita drama ala komik ini.
Aya digendong papanya waktu nonton cerita drama ala komik ini.

pamerankomik3

kostum - kostum mereka tuh bener - bener anime banget deh.. haha.. totalitas banget kan..
kostum – kostum mereka tuh bener – bener anime banget deh.. haha.. totalitas banget kan..
sayangnya agak blur nih foto, tapi liat gaya mereka juga sayang aja hapusnya hihihi...
sayangnya agak blur nih foto, tapi liat gaya mereka juga sayang aja hapusnya hihihi…
Booth jualannya banyak, ada yg jual komik, stiker, hiasan, aksesories, dan lainnya yang semuanya berbentuk anime!
Booth jualannya banyak, ada yg jual komik, stiker, hiasan, aksesories, dan lainnya yang semuanya berbentuk anime!
Peminat anime juga disukai para grandpa lhoo.. dan grandpa ini serius banget gambar hasil karyanya
Peminat anime juga disukai para grandpa lhoo.. dan grandpa ini serius banget gambar hasil karyanya
Salah satu booth jualan komik juga ada grandpa, ga tau deh ikut jualan atau cuma tim hore aja grandpa ini disini hehe..
Salah satu booth jualan komik juga ada grandpa, ga tau deh ikut jualan atau cuma tim hore aja grandpa ini disini hehe..
Polisi ala anime, cihuy banget gayanya kalau nonton filmnya yaa...
Polisi ala anime, cihuy banget gayanya kalau nonton filmnya yaa…
totalitas berkostum dengan gaya wajah diwarnai, aduh.. kebayang gak sih wajahnya panas karena nahan cat warna ijo itu.. kok aku kayaknya langsung panas hahahaha.. tapi hebat mereka itu kreatif banget mengekspresikan gaya mereka masing - masing
totalitas berkostum dengan gaya wajah diwarnai, aduh.. kebayang gak sih wajahnya panas karena nahan cat warna ijo itu.. kok aku kayaknya langsung panas hahahaha.. tapi hebat mereka itu kreatif banget mengekspresikan gaya mereka masing – masing
Yang ini booth corat coret tampaknya.. hmm.. mungkin yaa.. aku hanya mengamati aja.
Yang ini booth corat coret tampaknya.. hmm.. mungkin yaa.. aku hanya mengamati aja.
Bagi yang suka gambar mungkin bisa kumpul disini, hahaha... aku cuma nebak aja :p
Bagi yang suka gambar mungkin bisa kumpul disini, hahaha… aku cuma nebak aja :p

See… seru yaa kalau punya komunitas dengan hobi yang sama, selain bisa salurin hobi, nambah teman juga. Soo… rasanya memang wajar aja kita butuh sarana yang bisa mengekspresikan diri, buat ilangin stres, jadi semangat dan terus berkarya ya! 😉

15 comments / Add your comment below

    1. Iya, aku jg taunya pas mendekati hari H Yg kaskus, klo yg anime comicfest malah taunya pas lewat smesco hehe.. tp ini diluar acara blogger kok mbak.. jadi isengnya aku aja ini hehehe…

  1. Komunitas memang sering menyelenggarakan acara yang menarik dan bermanfaat. Bukan hanya sekedar acara hura-hura tetapi juga sharing ilmu dan pengalaman.
    Salam hangat dari Surabaya

    1. yg mana? yg kaskus? ga gede2 amat, klo yg komik lumayan.. serunya tuh ngeliat para ABG pake baju2 anime gitu.. duh.. mereka mirip bgt kayak anime beneran .. hahaha

    1. Seru banget jalan2 keluar kota, komikfest sebenarnya semacam bazar aja sih.. cuma karena komunitas khusus, jadi terasa beda aja.. 🙂 iya semoga next event masih ada lagi, jadi bisa ikutan seru2an berkostum anime sekalian.. hehe…

Leave a Reply

error: Content is protected !!