DIY : Bikin pewangi ruangan dari sabun mandi

July 6, 2020

Tumben – tumbennya kan nih nulisnya sok DIY (Do it Yourself) gitu hahaha.. biasanya mau praktis aja, udah lah beli jadi aja.. tapi untuk kali ini butuh banyak pewangi yang mau diletakkan di beberapa titik sudut ruangan, tapi maunya awet nan hemat. Ngintip lewat youtube tuh banyak banget tips bikin pewangi ruangan yang awet tapi murah. Berhubung aku juga maunya ekonomis tapi efektif hihihi gak mau rugi banget, jadi penting lah cari alternatif yang gak mengecewakan. Akhirnya pilihan jatuh pakai sabun mandi, Why??? kenapa sabun mandi???

Alasan pertama :

Sabun mandi tu menurut aku wanginya seger… coba deh kalau habis mandi, wangi sabun bisa semerbak mewarnai kamar mandi kan? Bahkan yang baru selesai melakukan ritual mandi, kadang – kadang aroma sabunnya ketinggalan dibelakangnya hahaha… semacam ninggalin jejak wangi sabun gitu lhoo… Jadi aku pengen pas masuk ruangan gitu, ada aroma sabun bikin seger, wanginya gak bikin pusing, karena aroma segarnya datang dan pergi.

Alasan kedua :

Sabun mandi warnanya cantik – cantik, jadi sekalian dijadiin hiasan ruangan, kalau pun misal udah bosan sama aroma sabun tersebut, sabunnya masih bisa kita pakai untuk cuci tangan, atau untuk bersihkan property wastafel, atau apapun lah yang berhubungan untuk bersih – bersih yang menggunakan sabun, yang pasti gak terbuang percuma.

Alasan ketiga :

Karena murmer alias murah meriah hahaha..

Bahan untuk bikin pewangi dari sabun mandi juga mudah, siapkan parutan keju, mangkok/wadah (kalau aku pakai gelas – gelas cantik dari suvenir pernikahan), sabun mandi.
INi contoh wadah dari suvenir pernikahan. Kadang kita bingung ya suvenir pernikahan bisa dipakai untuk apa? karena kebanyakan property dari suvenir mungil – mungil. Oh ya.. kalau mau lebih wangi ruangannya, sebenarnya pakai mangkok aja sih, jadi sabunnya memang butuh lebih banyak, tapi aroma wanginya lebih terasa menebar kemana – mana.
Taraaaa… Ini dia hasilnya setelah memarut beberapa sabun mandi, lumayan lah jadi latihan otot lengan hahaaha…
Jadi deh! cantik kan? warnanya bikin seger, sekalian jadi hiasan ruangan ^^
Kalau menggunakan wadah yang kecil – kecil seperti ini, sebaiknya memang di taruh di beberapa sudut ruangan dengan jumlah yang agak banyak, tapi kalau pakai mangkok sih cukup sekitar 2 atau 3 mangkok wanginya udah tebar pesona banget.

Gimana? cantik – cantik kan warnanya? Atau malah udah merasa “halah.. ini mah tips yang kuno, udah tau!” hahaha.. ya ga apa – apa juga, malah bagus kalau udah tau, bisa nambahin lagi dong tips dan triknya supaya ruangan bisa wangi selalu. Kalau wangi tu bikin betah, apalagi zaman pandemi gini yang mengharuskan lebih banyak di rumah, kayaknya harus cari inovasi kan? supaya di rumah gak ngebosenin :), salah satunya wewangian gini deh bisa jadi mood booster juga hehehe.

6 People reacted on this

  1. Waaah mba, dulu pas SMA aku seneng banget nih bikin kayak gini. Jadi, pewangi lemariku itu dari sabun mandi yg dipotong-potongin atau ditaruh bulet-bulet gitu dalam lemari. Hihihi. Kreatif mba.

Leave a Reply