Dua manjaku selalu dihati

April 7, 2013

Tau lagu diatas kan?? Gimana menurut kalian? Suka gak sama lagu tadi? Aku suka, mungkin diantara kalian ada yang jawab biasa aja, suka, atau gak suka!.. Okelah tuh yaa.. Masalah selera aja, semua punya pendapat sendiri – sendiri. Tapi, disini aku bukan mau bahas lagu Cakra Khan yang lagi booming itu, bukaaann... Tapi terpana karena melihat Aya nyanyiin lagu ini pake gaya nyanyi penuh penghayatan sampe nyeringitkan muka sambil merem – merem gitu, tapi abis tuh senyum – senyum becanda ke arahku!. Adddoooohhhh…. Pusiang lah aku ini sebagai mamaknya.. Gimana gak pusiang? Anak TK yang baru mau masuk SD tahun ini udah nyanyiin lagu yang ga sesuai sama usianya, tapi gak bisa disalahin juga karena fenomena saat ini usia balita dan anak – anak udah pada hapal lagu – lagu orang dewasa… Menyedihkan yaa..? 🙁  Tapi mau gimana lagi? Sekarang ini kayaknya gak ada lagu baru khusus untuk anak – anak, kalau zaman aku kecil, aku tuh tiap hari minggu siang udah tongkrongin tv, nungguin acara lagu anak – anak yang nama acaranya apa.. aku lupa! hahahaha, maklum ya.. Dulu stasiun tv juga masih TVRI aja hahahhaa.. Jadi nunggu banget tuh acara lagu – lagu anak – anak, dari mulai lagu si abang tukang baso yang di nyanyiin Melisa, semut – semut kecilnya Melisa, nyamuk – nyamuk nakal yang lumayan ngetop dari Enno Lerian. lumba – lumba nyanyian energik dari Bondan Prakoso yang gede – gedenya nyanyi lagu everything is gonna be ok, trus ada lagi.. Lagu kucing – kucing yang di nyanyiin Agnes Monica 😀 bener gak ya judulnya kucing – kucing? Hahahahaha…. Dan banyak lagi sih lagu lainnya.

Nah.. Kalau di luar negeri, gimana ya? Apa pencipta lagu anak – anaknya masih produktif? Tetap ciptain lagu anak – anak sampe saat ini? Kayaknya sih masih ya? Bener gak sih?. Aya waktu usia batita dan balita cepat banget bisa hapal lagu – lagu.. Lagu anak – anak, lagu dewasa.. Sampe kalau di mobil sambil menikmati kemacetan jalan raya, aya sering tuh dulu malah nyanyi, jadi terhibur sih 🙂 karena suaranya masih imut dan lucu, bikin gemes hehehe.. Jadi, aku dulu juga termasuk rajin kasih tau lagu anak – anak ke aya waktu dia masih umur sekitar 10 – 12 bulan, yaa.. Lagu – lagu lawas ketika aku kecil, jadi kena deh tuh.. Cicak – cicak di dinding, pelangi, heli anjing kecil. Tapi aku juga tambahin lagu – lagu barney, twinkle – twinkle little star, dan lagu – lagu anak – anak internasional pada umumnya, aya sampe hapal lhoo.. Lagu anak – anak bahasa Jawa yang judulnya ayo konco, lagu anak – anak berbahasa Cina yang liriknya bagus banget, judulnya mama hao, aya hapal semua! 😀 hahahahaha.. Lagu terakhir yang dia hapal adalah lagunya Rossa, yang judulnya ayat – ayat cinta.      -_____-.  Waktu aya tk a juga masih sering nyanyi -nyanyi yang dia suka, tapi sekarang malah aya gak mau nyanyi, sekarang aya lebih memilih dibelakang layar hehehe… Gak salah deh kenapa dia sekarang malah pilihnya menggambar aja daripada nyanyi hehehehe… Sangking doyannya menggambar, tembok kamar sama header tempat tidur kena korban coretan Aya.. *geleng-geleng sambil ngomong “ck..ck..ck..ck.. Aya.. Aya..” *sigh… Hihihi.. Abis maklum deh buibu, sebenarnya sejak Aya udah bisa menggambar, aku udah kasih sarana tempat yang benar, sambil kasih tau kalau menggambar itu di kertas atau di buku menggambar, aku beliin sampe papan tulis yang ukuran sedang juga tersedia, tapi yaa.. Gitu deh.. Diam – diam Aya tetap juga coret – coret dinding.     -_____- ya sudahlah.. Aku biarkan aja berkreasi, kalau aku larang – larang dan memaksa gambar di tempat yang aku sediakan, malah nanti mematikan kreatifitasnya, aku pikir, nanti usianya mulai 6 atau 7 tahun udah ngerti kalau menggambar bukan di tembok atau di header tempat tidur hehe..

ayacurhatAya cerita lewat gambar, tiba – tiba dia nangis setelah gambar ini.. ternyata dia ingat waktu tidur harus terpisah dari aku, karena aku harus bed rest di rumah sakit untuk waktu yang lumayan lama. *detik – detik menunggu kelahiran baby Fa

mamaayamasak

Aya cerita, kalau ini lagi masak bareng mama hahahahaha… jadi terharu :p

Aya sekarang pinter jaga adeknya 🙂 gak ada lagi cemburu, seperti yang pernah aku ceritakan dulu disini, aya sekarang ngemong adeknya 🙂 walaupun manjanya ke aku gak berubah hehehe…

20120809-000053.jpg

Nah… foto ini aku ambil lagi dari postingan cemburu yaa… sekedar cerita lagi, ini baby Fa masih umur kira – kira 2 atau 3 bulan, dan hasil coretan ini adalah karena kecemburuan Aya pada adeknya… jadi diam – diam dia coret tangan adeknya tanpa sepengetahuan aku hahahahaaha… jadi lucu aja sih liatnya… ^ ^ jadilah aku potret aja biar ada cerita untuk Aya dan baby Fa ketika mereka udah dewasa nanti 🙂

Terus baby fa gimana sekarang? Hmm.. Baby fa, apalagi… Manja banget nih.. Ya mungkin di maklumi juga sih yaa.. Anak cowok katanya lebih manja. Aya juga manja sih.. Tapi memang bener.. Faeyza lebih manja… ^ ^… Luluh deh hati ini kalau anak udah bermanja – manja gitu.. Ga ada tandingan senangnya hehehee, tapi rempong juga kalau lagi banyak kerjaan semuanya harus sama mamanya.. Kalau dah gini, aku yang teriak “help me!” Hahaahahhhahaha….

Eh.. Ada yang ngerti gak nih sama tulisanku kali ini? Dari mulai judul sampe obrolan terakhir kok kayaknya ga ada nyambung – nyambungnya ya? Hahahhahahaa… :p sebenarnya ada sssiiiihhhh…! Mau tau? Mau tau ? Mau tau gaaakkk ??? Mau aja yaaaa…. Abis kan kalau ceritanya gak lengkap gak seru, pada penasaran deh nanti, malah gak bisa tidur :p. Nyambungnya dimana?? hehehehe… Nyambungnya adalah cerita aya yang lagi nyanyi lagu dari Cakra Khan itu kejadiannya dua hari yang lalu, kebetulan juga pada saat yang sama.. Baby fa lagi nemmmpppeeeelllllllll banget sama aku!, iya loh! Sampe aku jalan ke dapur aja ditangisin, ke kamar mandi dicariin, pokoknya aku gendong, baru diam, senyum – senyum senang… hihihi.. Dimaklumi deh.. abis mamanya cantik banget kata baby fa, jadi maunya dipeluk teyus… Hihihi.. :p jadi yang lain gak boleh ngiri ya! Hahahahahahahhaha… 😀 :p.

0 People reacted on this

  1. sama aja lah, disini anak2 kecil juga demennya lagu2 ABG. yah termasuk si andrew. hihihihi. gpp lah selama kata2nya gak ada yang negatif atau menjurus. 😛

    huahahah itu baby fa sampe dicoret2 gitu tangannya.. untung sekarnag aya udah gak cemburu lagi ya… 🙂

  2. kanaya juga kadang nyanyiin lagu dewasa hasil dari mendengar kaset tetangga… tapi di rumah aku setelin lagu2 anak2…. kalau kaka itu selalu cemburu sama adeknya ya mbak… aku belom ngerasain ngadepin anak cemburu nih…..:)

Leave a Reply