For Your Beauty Moment

April 28, 2015

Siapa yang gak suka dapat kesempatan bercantik – cantik ria dan rame – rame bareng KEB (Kumpulan Emak Blogger) ? Aku suka! jadi tetap maksa ikut walaupun harus sedikit rempong dengan membawa sikecilku, tetap semangat! Hihihi…

 

Akhirnya bisa kopdar

Melanjutkan cerita kopdar yang pernah aku ceritakan disini. Sekarang mau cerita ketika menghadiri Workshop Beauty di Beau Shop Pondok Ungu – Bekasi. Selain karena pengen dapat tips dan trik dandan cantik dari Beauty Blogger mbak Aurelia Justina, Juga pengen kenalan langsung dengan teman – teman blog yang selama ini cuma ‘say hi’ di blog. Bagiku pertemuan yang sesungguhnya adalah pertemuan secara tatap muka, saling bersalaman, tebar senyum, kehangatan dan keakraban yang tidak di dapat dari dunia maya :).

BannerFoto : doc Beau Shop

Awal pertemuan dengan Emak Blogger yaitu bertepatan di Giant Harapan Indah. Lokasi Beau Shop-nya sendiri gak terlalu jauh dari Giant Harapan Indah, kurang lebih hanya memakan waktu 10 sampai 15 menit. Ketika memasuki Beau Shop ini terasa kehangatan sambutan untuk kami. Setelah itu, kami dipersilahkan ke lantai dua memasuki ruang workshop. Warnanya eye catching banget! Pink terang keunguan dengan putih, warna kesukaanku! Hahaha..

kopdar KEB6

Foto : doc pribadi

Lihat sekekeliling beberapa warna – warna make up yang sudah di packing cantik ala parcel terpajang disetiap pojok ruangan, cantik banget! Sayang aku gak bebas foto – foto. Khawatir aku terlalu fokus pada pajangan – pajangan cantik itu, perhatianku lepas dari Fa, takut dia bebas lepas dan naik turun tangga.

 

Apa itu Beau Shop?

Sebelum acara dimulai, diperkenalkan dulu apa sih Beau Shop itu? Ternyata Beau Shop tempat personal care ( head to toe) yang udah lengkap, bukan cuma make up aja yang tersedia, tapi juga produk perawatan, seperti sabun mandi, odol, dedoran, dan lainnya. Brand yang dijual bukan cuma Silky Girl aja tapi juga produk lainnya, untuk wanita dan pria, baik dari lokal maupun import. Berbagai macam brand yang aman dan terpercaya lengkap di Beau Shop ini.
Setelah perkenalan, kami dibagikan voucher sebesar 100.000, yang harus kami belanjakan selama 15 menit. Bisa bayangkan bagaimana hebohnya para emak ini memilih – milih produk dalam waktu yang terbatas?  yang pasti seru banget! haha.. Dan Fa pada saat itu sedang tidur, olala…. aku pun harus menggendongnya sambil belanja.

kopdar KEB2Hasil belanja 15 menit (Foto : doc pribadi)

Kopdar KEB4Foto : doc pribadi

IMG_20150325_230539Ketika belanja cuma 15 menit hehe.. ( Foto : doc Twitter Beau Shop)

Selama games merias wajah berlangsung, aku pun hanya bisa melihat yang lagi pada dandan cantik, pada pinter – pinter dandan lhoo nih emak – emak hihihi..

IMG_20150325_230141Foto : doc Twitter Beau Shop

Ada bagusnya juga Fa tidur sepanjang acara, setidaknya dia tidak bosan dan tidak rewel selama acara berlangsung kan? Hehe.. jadi aku pun bisa menyimak ilmu baru dari Mbak Aurelia Justina.

 

Little touch

Mbak Aurelia Justina  memberikan tips bagaimana dandan di pagi dan siang hari, yaitu cukup dandanan yang ringan aja, namun untuk menampilkan riasan ringan ini ternyata lebih sulit dibandingkan rias wajah untuk malam hari. Berikut langkah – langkah tutorial dari mbak Aurelia :).

Kopdar KEB3Foto : doc pribadi

1.  Warna ringan dan soft bisa kita temukan pada warna – warna pastel seperti  pink, peach muda, dan baby blue. Aplikasikan riasan sesimple mungkin. Fokus pada satu titik, misalnya permainan mata atau bibir saja.

2. Untuk mengoleskan foundation pilih satu tingkat lebih cerah dari warna kulit. Samarkan noda hitam dan kantung mata. Gunakan concealer untuk menyamarkan lingkar hitam pada kantung mata.
3. Untuk terlihat sempurna tapi tetap alami, gunakan stick dengan membentuk shading tipis agar hidung keliatan lebih mancung dan pipi terlihat lebih tirus.
4. Jangan lupa yaa… oleskan tipis – tipis aja :).
5. Setelah sempurna, aplikasikan bedak tabur satu warna dengan warna kulit untuk hasil lebih ringan.
6. Jika ingin fokus pada mata, dapat lakukan tips berikut ini :
– Gunakan eyeliner pada garis mata.
– Lentikkan bulu mata dengan penjepit bulu mata
– Maskara hitam untuk mempertegas garis mata
– Rapikan alis dengan diberi sentuhan warna soft pada tulang mata atas.
– Gunakan Eyeshadow dan gunakan eyebrow brush untuk tampilan mata terlihat lebih cerah.
7. Jika ingin fokus pada bibir, tipsnya berikut ini :
– Gunakan lipstik mate pink atau peach, lalu oleskan lipgloss tipis – tipis cukup pada bagian dalam bibir agar terkesan penuh, mengkilap, dan glamor.

 BEAUFoto : doc pribadi

Riasan untuk malam hari
Biasanya kalau dari berpergian di pagi hari, dan harus menghadiri acara lagi di malam hari.  Tidak perlu repot,  karena riasan yang sudah ada dari pagi tinggal poles warna yang lebih terang. Misalnya bedak menggunakan tekstur compact powder agar terlihat lebih cerah dan tahan lama. Lipstik pilih warna merah, fuschia, atau ungu. Tambahkan lipgloss akan terlihat lebih elegan.
Kalau ingin penampilan lebih dramatis lagi, bisa tambahkan bulu mata dan berikan eyeliner agar terkesan natural.

Ingin tampil cantik gak perlu mahal dan gak perlu repot, semua udah ada di Beau Shop yang saat ini sudah tersedia 10 gerai di Jabodetabek. Atau bisa lihat websitenya disini. Kalau mau pesan online bisa klik link ini.
Fa bangun tepat ketika makan siang yang saat itu sudah ada dihadapannya, sebenarnya Fa juga gak bosan – bosan amat, karena sebelum tidur mbak dari Beau Shop ini begitu perhatian meminjamkan crayon dan kertas bergambar supaya Fa bisa mewarnai. Senang banget bisa ikutan acara keren ini. Walaupun agak jauh dari rumah, tapi gak rugi bisa gabung. Terima kasih Beau Shop untuk perhatian dan undangannya. Untuk selanjutnya, ditunggu undangan dari Beau Shop lagi, hehehe..

 kopdar KEB5Aku gampang dikenal di foto ini, lagi mangku Fa yang lagi bobok hihihi..

Foto : doc FB mbak Mira Sahid

Tulisan ini disertakan untuk : Beau My Beauty Shop 
Post Blogger Competition 

0 People reacted on this

  1. The power of community. Perusahaan besar harus melirik komunitas semacam KEB untuk promo. Kalau ditulis lagi seperti ini. Ini khan jadi promosi juga. KEB juga dapet manfaat nambah ilmu. Mantep……!!!!

    1. bener.. dan biasanya karena blogger kan selalu menceritakan dengan kejujuran, khidupan sehari2, jadilah dilirik jg sm perusahaan diluar sana, pendekatan strategis jg ya 😀

Leave a Reply