Hujan asmara di Januari – Happy Wedding

January 22, 2014

Hujan asmara di Purwakarta.

Hai.. Hai..

Akhirnya bisa lagi deh mendarat kesini, lanjutan setelah pengajian kemarin yang kuceritakan dimari, ada lagi yang seru – seru nih.. Hehe.. Apalagi kalau bukan akad nikah adekku.. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan sukses, πŸ™‚

12 jan kemarin diawali dengan suasana di rumah yang udah ramai sodara – sodara, satu persatu dari seputar Jawa Timur datang, nah.. Seperti yang kita ketahui kan kalau kumpul itu adalah anugerah terindah, senengnya minta ampun! Jadi aku selalu menikmati suasana keramaian ini, apalagi di keluarga orang tuaku, adekku yang akan menikah ini anak bontot, jadi bisa dikatakan untuk menunggu rame – rame kayak sekarang ini agak lama lagi, nunggu yang sekarang masih sekolah kelak juga akan menikah hihihihi…

Dan, tgl 11 januari yang lalu.. Kita rame – rame dari rumah menuju Purwakarta, ada 4 mobil yang mengangkut kami semua, udah kayak lebaran aja deh hihihi…abisnya perginya konvoi gitu kan.. Seru aja jadinya. Terus karena kami berangkatnya sore, jadilah ya makan malam dulu di rest area 57, menunya semua memilih nasi timbel, sambal yang menggoda, dan juga aku sama aya milih juice melon, sayangnya.. Aku lupa fotoin makanannya hahahahahaha.. Maklum ya.. Udah kelaparan :p.

Karena nginap 1 malam di Purwakarta, jadi tetaplah ya.. Heboh aja bawaan kita hahahaha.. Β Di dandanin juga di hotel, ya… hotelnya kayak losmen gitu deh kalau aku bilang.. Awalnya Fa agak rewel pas mau tidur, mungkin karena di tempat baru, tapi tetep aja aku paksa tidur hahahaha.. Ya abis mau gimana lagi? Udah malam, kudu bobok lah ya.. hehehe..

di hotel1Pagi – pagi udah pada dandan ganteng dan cantik, ada perias yang udah dandanin kita dari subuh. Bersiap – siap ke gedung dimana akad nikah dan resepsi di Purwakarta akan dilaksanakan

dihotel2Detik – detik akhir melepas masa lajang, foto dulu deh sama pengantinnya (Om Yuga) hahahahaaha…

Alhamdulillah..
Acara akad nikah berlangsung dengan sukses, udara lebih sejuk daripada biasanya, cerah tapi ga panas, maklum yaa.. lagi musim hujan. Hujannya turun ketika resepsi udah berlangsung, masih bagus deh.. Setidaknya gak menganggu acara dan masih banyak tamu yang datang hehe..

PWK1Ini akad udah selesai, jadi bersiap – siap deh mau saweran sebelum memasuki gedung resepsi. Asli deh! aku norak.. belum pernah ikutan nikahan adat Sunda pake acara saweran gini, awalnya bingung, saweran itu apa?? terus ada yang bilang, saweran itu diperuntukkan buat para single biar cepat dapat jodoh.. oh ya udah.. gak ikutan deh.. Eh tapi ternyata..mendadak ada uang disebar – sebarin.. langsung deh aku ikutan rebutan, peraturan untuk para single?? peraturan dari mana tuh??? ikutan rebutan saweran aja deh… lumayan kan duitnya buat bayar parkir hahahahahaahahahahaha…

PWK2Aya cuek aja, orang pada rebutan saweran, dia tenang aja hehehe..

PWK3Melewati pintu masuk langsung kita temui dekorasi yang manis banget! salah satunya dekorasi taman kecil bertuliskan M β™₯ Y ini… so sweet..

pwk4Setelah itu ketemu deh beberapa foto prewedding yang cantik! dihiasi beberapa dekorasi ala rumahan, jadi berasa homey deh..

PWK5So Homey..

PWK6Pura – puranya ada taman di sudut ruang hehe..

PWK7Dekat pelaminan ada para pemain musik tradisional, tambah seru dan rame, apalagi disela – sela acara beberapa tamu ikutan joget goyang cesar dan tarian lainnya, serrruu…

PWK8Dekorasi pada sebagian langit – langit, suka banget warnanya.. cerah dan manis πŸ™‚

PWK9Nah.. si kakek ini mau ngapain? eh dia dapat tugas nari menyambut ratu dan raja sehari datang, dan mengantarkan pengantin pelaminan, lucu banget gaya tariannya, kocak! hihihi..

PWK10Pengantin benar – benar disambut tarian yang meriah, setelah si kakek nari, ada tarian prajurit juga, setelah itu tarian merak yang cantik banget!

Hujan asmara di Jakarta

Tanggal 18 January, ada resepsi lagi, kali ini acara ngundu mantu. Tapi.. Hujan mengguyur Jakarta dan sekitarnya hampir tiap hari, dan pasti udah pada tau Β cerita lama pun terulang lagi, Jakarta banjir lagi.. Banjir lagi! Huhuhu.. Β Seperti tahun – tahun sebelumnya, pheww.. Pada bosen gak sih kalau tiap tahun ada cerita banjirnya gini? Hiks… Malah sekarang banjirnya makin menggila, tempat yang gak biasa kena banjir kena dampaknya juga, haduh.. Please deh.. Bangun juga dong.. Tempat untuk serapan air.. Jangan bangunan mall, perumahan mulu yang dibangun….hadeehh.. *hilangfokus hehe..

Eniwey, lanjut cerita.. Jadi.. Di Jakarta ini ngundu mantu diadakan di Smesco, dengan make up dari Miarosa yang hasilnya bagusΒ  banget! Bikin kece dan pangling buat kita – kita yang gak biasa dandan hehe.. Eh ini sekedar cerita aja, ga ada unsur promosi hehe..Β  Kalau cateringnya aku lupa dari mana hehe… Dan.. Lagi – lagi Alhamdulillah-nya.. Ketika menjelang acara mau berlangsung hujan cuma rintik – rintik lhoo.. Bahkan kadang malah brenti, ga hujan, tapi cuaca enak! Sejuk!. Berhubung acara gak cuma resepsi aja, tapi ada pertemuan keluarga juga, jadi kita – kita dari rumah berangkat dari jam 11.00 siang – lanjut ke Smesco dengan lancar jaya.. Gak nyangka kan agak lancar gini walo ada hujan rintik – rintik. Tapi pas kita udah buru – buru gini, mendadak Aya panik, dia salah pake sandal! Astagaahh.. Padahal aku udah siapin mana sepatu yang nanti di pake pas acara resepsi, eh Aya malah pake sepatu-nya belang – belang gini, mana dekil pula! hahahahahaaha…

JKT4Sepatu – sandal yang dekil, tapi jadi lucu hahahaahaha..

JKT2Terpaksa muter – muter dulu sebelum ke gedung, buat cari sepatu Aya, ini padahal lagi sering hujan lhoo.. tapi pas jelang acara nikahan cukup cerah πŸ™‚

JKT1Dress kebaya dan kebaya tutu udah siap akan di pakai nanti hehe..

Awalnya aku sama papayaza tenang – tenang aja, kirain Aya pake sepatu yang pink, jelek sih memang kalau buat ke pesta, tapi gimana lagi, kita udah buru – buru, ga sempat lah mau beli sepatu ke mall, eh Aya malah nangis sambil ngerundel sendiri, terus dia goyang – goyangin kakinya, dilihat papayaza “eh.. Aya pake sepatu belang ya? Yang sebelah ungu ya?” Aya cuma jawab “mmm… “ Sambil pake suara agak mau nangis, eh beneran? Aku liat dong.. Ternyata iyaa… Wkwkwkwkwkwkwkwkwkw… Abislah aku jadi ketawa ngakak! Maaf yaa Aya… aku ketawa juga spontan! Haahhahahahahahahaha!.

Karena gak tega juga liat anak penampilan aneh gini di pesta nanti :p, ya udah deh.. Mau gak mau mampir dulu ke Mall Ciputra Kuningan, sengaja cari – cari lokasi yang gak ribet buat muter nanti nuju gedung, karena khawatir kejebak macet :p hehe..

JKT3di Mall, Aya langsung kaboorr.. pas tau sepatu dan sandalnya mau di foto hahahahaha.. makanya nih foto jadi blur gini, aku serasa paparazi hahahhahaha…

JKT5Bingung cari sepatu yang pas di hati, pilihannya banyak dan bagus – bagus semua… hehehe..

JKT6Akhirnya nemu deh sepatu belang beneran sekarang nih.. cantik yaa ^ ^ AYa langsung pede gitu ngajak ke acara ngundu mantu hahahaha…

Di pesta… Gak banyak yang istimewa sebenarnya, ya sama halnya kayak pesta nikahan lainnya, foto – foto, makan – makan, dandan hehe.. Cuma yang istimewanya adalah tiap pesta pasti beda pengantinnya, beda juga tamunya hahahahahhahaa.. Iyalah.. Kalau pengantinnya sama berarti bolak balik nikah dong :p *iningomongapasih hahahaha, jadi pertemuan yang tak terlupakan ketika pertemuan di event tertentu ini adalah bisa bertemu dengan sodara dan teman yang udah lama gak ketemu kan yaa.. Hehe..

JKT7Dibelakang panggung, gantian yang mau dirias, make up, rambut, dan jilbab

JKT8

JKT10Intip ke ruang pengantin aaahh.. aha! ternyata tante Marcha masih ngobrol – ngobrol disini, Aya pose dulu yaa hehehe..

JKT9Sama Millie dengan kebaya tutu cantik.. lucu – lucu banget sih nih hihihi..

fb23Kalau ini foto bareng para tante dan para sesepuh, cantik – cantik semua kan… hahaha..

pelaminanPelaminan dengan nuansa kuning gold dan ungu

JKT11Bergaya dulu sama bunga hehe

JKT12Bunga si pengantin tergeletak di meja makan VIP, mejeng dulu deh yaa hehehe..

JKT13Acara udah selesai, mau bubaran pulang, eh.. anak tiga sempat – sempatnya main kereta api di dalam lemari hahahaha…

JKT14Foto dulu sama pengantin wanitanya, Marcha.. hohoho..

maupulangIni Foto gak jelas, ceritanya mau fotoin rintik air yang nempel di kaca jendela, berhubung kameranya juga cuma kamera pocket, ya gini deh jadinya hahahahahahahaha…Β malah keliatan Fa lagi berantakin meja hehehe…

Hujan mulai agak deras ketika acara udah selesai, tamu – tamu udah pulang, kita masih foto – foto hahahahaha.. Terutama masih bungkus – bungkusin makanan yang tersisa buat di bagi – bagiin. Alhamdulillah.. Semuanya lancar..

Semoga pengantinnya bahagia selalu yaa.. Jadi keluarga yang sakinah, mawaddah, waramah.. Aamiin.. Aamiin.. *pelukyangbarujadimanten πŸ™‚

0 People reacted on this

  1. kemaren ini ngeliat foto kebaya tutu nya di IG nya yeye. keren banget!!!! πŸ™‚

    haduh aya ada2 aja sepatu sendal nya belang. huahaha. jadi kudu beli sepatu baru ya… malah seneng dah aya dapet sepatu baru πŸ˜€

  2. Amiiiiin… Semoga doanya terkabul.
    Aih kebayang itu kalo muter-muter trus kena macet. Padahal daerah kuningan biasanya macet loh Mba. Ternyata enggak ya? Syukurlaaah.
    Btw makeupnya Miarosa emang bagus..

  3. selamat ya buat adiknya.. dan itu kebaya tutunya lucu walo sepatunya belangbelang [untung sempat belanja sepatu dulu ya].. *ikutan ngakak salah pake sepatu..

    1. Hahahahaha.. Aku aja pas tau sepatu belang gtu ngakak mbak hihihi.. Ga nyangka aja aya pake sepatu bs salah gtu hehehe.. Makasih ya mbak tin ;). Kebaya tutunya tu pesen di yogya mbak hehe…

  4. Hahahahaa… Klo lagunya glen jg ada kan yg ada kata2 januarinya hehehe… Iya, klo ada yg nikah gini.. Yg paling ditunggu kumpul2nya, rame dan ngangenin hehe.. Btw..makasih udh mampir ya mbak.. πŸ™‚

    1. Huaaa.. Makasih mbak kunjungannya..tersanjung aku hahahahaaha.. Iyaa.. Semoga adikku itu jadi keluarga yang samara ya hihihi.. Sepatu belang itu bnr2 diluar skenario hahahha…

  5. Hey would you mind stating which blog platform you’re using?
    I’m planning to start my own blog soon but I’m having a difficult time selecting between BlogEngine/Wordpress/B2evolution
    and Drupal. The reason I ask is because your layout
    seems different then most blogs and I’m looking for something completely unique.

    P.S My apologies for getting off-topic but I had to ask!

    1. Hi Adele… Thank you visited my blog, i choose wordpress with bueno theme for my blog, and the header you can create from your favorite photo or picture and edited with picmonkey collage maker or another collage maker, and i use the free one LOL. I’m waiting for your nice blog πŸ™‚

  6. I was excited to uncover this site. I wanted to thank you for
    your time just for this wonderful read!! I definitely enjoyed every part of it and
    i also have you bookmarked to look at new things in your website.

Leave a Reply