Ini cerita lebaranku..

June 26, 2018

Selalu ada sisipan rindu dengan bulan Ramadhan, berjuang sebulan menahan lapar, haus, emosi, dan lainnya… terus terasa lepas ketika lebaran datang?? Hihihi… ya gak begitu.. maksudnya pas udah lebaran berasa ada yang kurang, ada yang hilang, ibarat selama ini ada teman selama sebulan terus berpisah, sedih juga.. tapi inilah hidup ya, waktu gak mundur, tapi maju.. penuh harap agar pribadi ini bisa lebih baik lagi.

Menjelang lebaran

Jadi, inget tahun lalu aku lebaran ke Solo, tahun ini gak kemana – mana, stay aja di Bekasi.. kebetulan karena baru merintis bisnis jadi memang kebetulan banget liburan lebarannya untuk maintain bisnisnya dulu, waduh.. omongannya berat yaa.. padahal bisnisnya juga masih imut – imut banget alias pemula banget, jadi malu deh sama yang udah senior hehehe… Menjelang lebaran Alhamdulillah.. aku sempat ikut bazaar di Grand Dhika Bekasi, dan lokasi bazaarnya antara percaya gak percaya, lokasinya di basement, jadi gak yakin sih awalnya bakalan rame, dan jeng.. jeng… bener aja, pengunjungnya ga terlalu rame, mungkin karena gedung Grand Dhikanya belum sepenuhnya selesai, padahal penghuni apartemen katanya udah banyak, kurang promosi… tapi dilalah pembeli mamarist malah lumayan rame, alhamdulillah.. rezeki anak sholeh yaa.. hihihi.. namanya rezeki kadang gak bisa dihitung secara matematika manusia, jadi makin semangat aja jualan dan ngeblog nya *ehadahubungannya ya? Eh iyaa.. ada hubungannya lhoo… aku kan sekarang nulis blog selain di LovelyRistin juga di mamaRist.com, entahlah… aku bahagia.. hahaha… jadi lebay gini.

Papan Welcome simple yang cantik
Basement dihias jadi cantik dan menarik untuk lapak bazaar. ^ ^
Lumayan rame walaupun di basement ^ ^ Alhamdulillah..

Karena bazaarnya sambil puasa lumayan juga lelah, karena angkat – angkat barang yang mau dijual lumayan banyak shay.. yang rempongnya harus bongkar pasang rak, belum lagi pas pulang sampe di toko harus disusun rapi lagi, jadi sempat seharian itu langsung tepar.. tapi seneng ^^ Alhamdulillah ya..
Setelah bazaar selesai, lumayan deh beberapa kali terima tamu harian yang mau nginep di kost, ada yang dari Surabaya, Bandung, Bandung lagi, terus.. dari Bekasi tapi mau numpang transit nginep dulu mau ke Kalimantan dikarenakan kamar kost dia udah abis masa kontraknya. Dan ada yang dari Perancis, nah.. sebelum ini pernah juga ada tamu bulanan dari Arab, dan kami berbahasa tarzan karena sang tamu cuma bisa bahasa Arab hahaha… sayangnya beliau udah balik ke kampung halamannya karena sakit, jadi gak sempat deh berfoto dulu sama si Bapak yang dari Arab itu, tapi tamu yang dari Perancis itu sempat deh aku foto – foto dulu demi existensi dan promosi terselubung ini hahahaha… maafkan.. hahaha…

Dua kali kedatangan tamu asing, lumayan jadi bisa cas cis cus gratis :p hihihi…

Gimana? Jangan liat aku nya yaa.. swear ini karena tamunya datang mendadak, jadi gak sempat deh pakai riasan wajah segala hahaha.. lupakan alis cetar dan bibir merah membahana, dari rumah langsung cuzz lari, kasih segala macam untuk fasilitasnya termasuk handuk, air minum mineral, dan lumayan kan jadi belajar cas cis cus gratisan hahahaha.. sumpah ini bahasa Inggrisku udah lama gak kepake, jadi pake kosakata seingatnya aja, untung si tamu masih ngerti hihihi..

Cerita Lebaran

Selamat idul fitri, mohon maaf lahir bathin yaa.. seneng kalau sudah datang lebaran itu adalah dengar suara takbir setelah buka puasa terakhir, dan penuh doa dalam hati semoga selalu dikasih kesehatan untuk aku dan orang – orang tersayang, termasuk kamu! Iya kamu.. makasih ya udah mampir dan baca cerita ala – ala aku ini hihihi..
serasa banyak yang baca gituuh… ??
Hmm… maybe yes.. maybe no deh.. kita mah pede ajalah yaa.. hahaha..

Dan sepertinya aku mulai berpikir untuk tahun ini belajar bikin lontong ala Medan dengan resep dari mama, tauco Medan, telur petis, opor ayam, dan serpihan bubuk kedelai yang bikin tambah maknyus, untuk tahun ini lontong ditemenin sama rawon juga, jadi ada dua pilihan mau pakai opor ayam atau rawon? Dua – duanya sama enaknya, tapi sampai sekarang belum belajar bikin hehehe… semoga tahun depan aku sudah bisa bikin yaa.. sekarang niat saja dulu hahaahaha..

Terus tiba – tiba ada obrolan minuman soda gembira, kamyu tau kan minuman yang bikin ketawa itu? Soda gembira… itu lhoo minuman campuran soda dan susu kental manis hehehe… biasanya lebaran – lebaran sebelumnya gak pernah pakai minuman ini.

Lebaran identik dengan mudik dan ketupat ini memang selalu ngangenin, setelah lontong di rumah papa mama, lanjut besoknya ketupat di rumah mama mertua.. Alhamdulillah yaa.. bisa kumpul dan semua sehat, lebaran tahun ini aku sendiri lagi gak kemana – mana, maklum pikiran lagi fokus karena satu hal, jadi gak pakai kemana – mana dulu haha.. padahal tetap aja pengen juga jalan – jalan mudik, tapi ya udah lah.. tahun ini belum bisa kemana – mana. Setelah berkunjung ke rumah orang tua, besoknya anterin anak – anak yang ingin berenang, gak pake lama juga karena kolam renang jadwal tutupnya lebih cepat dari biasanya, masih suasana lebaran cuy..

Sejak ada kolam renang dekat rumah, lumayan juga jadi lebih santai bawaannya hehehe..
Berenang seru.. ^^

Eh tapi tiba – tiba setelah pulang renang, seneng juga tiba – tiba ada yang colek di instagram, ngajak ketemuan, teman – teman kuliah. Aku gak bisa nolak ajakan ini hahaha… secara sudah lama banget gak ketemu, langsung deh aku seriusin, aku japri aja satu – satu supaya bener bisa ketemu, dan jadilah pertemuan itu di Kokas.. senangnyaaa…

Foto bertiga dulu sebelum ketemuan, dan gak taunya ini di Kuningan City hahaha.. aku memang beberapa kali salah antara kuningan city dan kokas hahahaa…
Yang lagi sabar menunggu hehe…
Alhamdulillah, akhirnya bisa ketemuan juga ^^
Setelah nge-pizza dari Pezzo Pizza, bisa beli satuan dari berbagai rasa.. 1 pcs gede juga ukurannya.. ini sisa rasa vegetable, tadinya ada yg barbeque dan keju
Yippieee.. Hot Marshmallow Chocolate dari Nanny’s Pavillon, dan entah kenapa gak dihabiskan oleh Aya – –
sumber foto : ngunyahberdua.
dan ini penampakan hot marshmalow chocolate kalau dari samping
Ini entahlah siapa yang salah ngomong atau salah dengar, mintanya pancake tapi datangnya wafle hahaha.. tapi ya udah karena udah dibeli sama temanku, jadilah dimakan rame2 ^ ^
Team emak ceriwis 😀
Team anak rempong hahaha…
pamer hasil nempel stiker kuku.. ada – ada aja ya permainan anak zaman now hihihi…

Semoga silahturahim dengan tersayangku semua tetap terjalin dengan baik yaa… InsyAllah lebaran tahun depan jadwal aku dan keluarga mudik, doakan kita semua sehat ya.. aamiin..

2 People reacted on this

Leave a Reply