Ini dia alasan penting kirim paket pakai Paxel

November 6, 2018

Sebelum cerita tentang Paxel aku mau cerita sedikit kejadian beberapa hari yang lalu. Jadi… Setting waktu ceritanya kita mundurin dulu ya.. πŸ˜€

November 2017 yang lalu aku ikutan arisan paket arisan Al-hafiz Kids & mm Kids. Setelah ditunggu – tunggu bulan Oktober 2018 giliran aku terima arisannya, senang lah pastinya.. πŸ˜€ salah satu upayaku juga supaya Faeyza & Aya gak fokus ke gadget hehe.. Sangking happy-nya gak inget kalau pengirimannya dialamatkan ke rumah, bukannya ke toko, maklum.. soalnya sejak buka toko, rumah cuma jadi tempat untuk tidur aja hihihi.. selebihnya kegiatan banyak di toko. Pengiriman Al-hafiz udah terlanjur terkirim, buru – buru dong aku minta nomor resinya, setelah dilacak, ya begitulah.. hanya keterangan β€˜on proses’, terus udah sampai mana??? harus call ke kantor expedisinya, yang mana aku baru inget untuk follow up di sore hari, kantor expedisi yang kirim paket aku itu udah tutup, panik! *lebay, nanya tetangga belum ada yang terima, tanya satpam juga ga ada yang terima, *nelanludah, paniknya double hihihi… maklum ini mungkin karena keinginan yang mendalam untuk segera terima paket tersebut, ditambah informasi udah sampai mana proses pengiriman dilakukan gak ada, nyeselllll.. kenapa gak pesan aja dari awal ke penyelenggara arisan supaya aku aja yang atur pengirimannya pakai Paxel, kan biar aku yang bisa kontrol pengirimannya.

Blogger Gathering Paxel

Yang namanya kirim – kirim barang pesenan customer/kirim paket udah jadi hari – hariku sekarang ini, punya toko berarti harus aktif di media online juga dong.. keberadaan kurir udah semacam partner juga untuk dapat dipercaya customer, kurir juga membantu meningkatkan performa toko, jadi sebenarnya satu sama lain saling bantu ya..

Ngomong – ngomong tentang kurir, beberapa hari yang lalu aku dikenalkan dari mbak Lidya tentang Paxel. Karena baru dengar kata – kata Paxel, dijelasin deh sama mbak Lidya, kalau Paxel ini adalah jasa pengiriman berbasis aplikasi dengan pelayanan same day. Pas denger kata β€˜same day’ dengan ongkir-nya flat bikin tertarik jadinya, soalnya lumayan membantu banget ada pelayanan β€˜same day’ apalagi kalau pengiriman hanya sekitar Jabodetabek. Akhirnya mbak Lidya ngajak ke Blogger Gathering supaya lebih ngerti bagaimana dan apa itu Paxel.

Sebelum acara blogger gathering berlangsung wajib download dulu aplikasi Paxel, dapat referral code, dan ‘ting!’ Aku dapat free credit 100K, horeee.., dan sesuai hastag-nya Paxel yang mengantarkan kebaikan, jadi kalau aku bagi – bagi referral code aku (pakai referral code aku ya πŸ˜‰ : RistinLia) ke pelanggan lainnya, pelanggan tersebut yang berhasil download aplikasi Paxel akan mendapatkan free credit sebesar 50K, begitu seterusnya, lumayan banget kan..

Saldo awal 100.000 ini aku dapatkan ketika baru selesai mengunduh aplikasi Paxel, udah terpakai 18.000 untuk testing pengiriman paket ke Bekasi.

Setelah registrasi dengan menunjukkan hasil download aplikasi Paxel, diajak foto – foto dulu bareng banner Omiyago hahaha… karena melihat tagline Omiyago β€œBuah Tangan On The Go” jadi udah ketebak duluan kalau Omiyago ini web yang membantu pecinta kuliner nusantara yang kangen kuliner daerah tertentu. Misalnya nih… aku lagi kangen banget pengen makan Durian asli Medan, gampang aja tinggal klik aja di Omiyago.com, oleh – oleh siap diantar dengan flat rate untuk biaya pengiriman. Segitu mudahnya ya sekarang apa aja bisa tinggal dikerjakan dari ujung jari hehe..

Omiyago, urusan oleh – oleh jadi gampang dan gak ribet.

Kebayang aku pernah rempong sendiri urusan oleh – oleh karena titipan, pas di packing ada 3 dus! Waduh… belum lagi bawa koper dan tasku sendiri, dan aku pergi sendirian! ribet bawanya dan berat Hikss.. beruntungnya waktu itu ada seorang Bapak yang bantu aku bawain dus yang isinya oleh – oleh, sampai bawaanku siap masuk bagasi pesawat. Alhamdulillah banget ketemu seseorang yang bersedia menolong, semoga saja Bapak yang udah menolongku itu diberi kesehatan dan rezeki yang baik, aamiin..

Setelah tahu Omiyago, gak perlu lagi repot urusan oleh – oleh dan bagasi, bye .. bye.. ribet.. :D, udah tau ada Omiyago, mendingan pakai Omiyago aja ya.. malah gak perlu keluar rumah udah bisa beli oleh – oleh untuk diri sendiri, ada pilihan kemasan Omiyago Premium juga lhoo.. didalamnya ada informasi produk dan Thank You Card. Inovasi ini dilakukan Omiyago agar dapat mengangkat UKM khususnya oleh – oleh Indonesia supaya lebih berkelas dipasar nasional dan dapat bersaing di pasar Internasional.

Hmm… kok jadi omongin makanan ya? hahaha.. :p Padahal kan tadi lagi omongin Paxel hahaha.. oke deh balik lagi ke acara Blogger Gathering tanggal 1 November 2018 yang lalu. Setelah melepas kangen pada teman – teman blogger yang udah lama banget gak ketemu, kenalan juga ke temans blogger yang baru ketemu hehe.. Acara pembuka disambut oleh pak Bryant Christanto selaku Co- Founder Paxel Technologies, setelah itu sambutan dari pak Johari Zein, selaku Founder at PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), Co Founder Paxel, dan Founder Omiyago. Mereka menyampaikan bahwa Paxel bukanlah sekedar perusahaan jasa yang hanya mencari keuntungan, dibalik itu semua sebenarnya Paxel mencari keberkahan, karena yakin rezeki itu datangnya dari Allah. Oleh karena itu Paxel yang baru ada ditengah – tengah masyarakat sejak bulan Januari 2018 tetap membawa unsur sosial, jadi dari 20 pengiriman, Paxel menjamin 1 anak penderita kanker, salah satunya adalah Rumah Harapan Indonesia, (follow twitternya di @RumahHarapanID).

Ibu Valencia menceritakan bagaimana Paxel sangat membantu untuk kegiatan sosialnya.

Keinginan untuk berbagi kebaikan itulah Paxel terus mencari kemitraan dengan yayasan. Jadi kalau ada yang mau kirim barang ke yayasan tersebut, free ongkir alias tidak ada biaya ongkos kirim, asikkan? πŸ˜€


“Sedekah tidaklah mengurangi harta “HR. Muslim”

Kirim paket dengan Paxel

Jadi kemarin mumpung masih ada di kantor Paxel, sekalian aja kita test kalau kirim paket pakai Paxel, aplikasi udah di download, jadi lengkap sudah… :D.

Paxel karena masih tergolong baru, penasaran juga sih.. Paxel itu apa? gimana cara kerjanya? Pak Johari sebelumnya udah menjelaskan kalau Paxel ini pakai sistem Door to door, door to locker, locker to home, dan locker to locker, tapi untuk sementara sistem yang digunakan baru door to door aja, melalui aplikasi konsumen bisa ngatur mau kirim kapan, mau kirim kemana sesuai kebutuhan tanpa harus datang ke kantor Paxel, cukup pesan lewat aplikasi Paxel aja dengan menuliskan nama, alamat jelas, no hp, bahkan konsumen bisa tahu dengan detail secara real time posisi paket yang sedang diantar hero.

Bapak Johari memberikan kata sambutannya yang bikin adem di hati hehe…
Pak Alexander, Paxel Assitant yang memberikan penjelasan lebih detai bagaimana Paxel bekerja, dan yang mengantarkan kami office tour :D. (Foto : twitter mba_diahworo)
Office Tour @Paxel Office
Office Tour @Paxel Office
Salah satu langit – langit ruang meeting (Pitung Room) unik banget yaa… susunan kotak packingnya Paxel πŸ˜€ Office Tour @Paxel Office
Ruang makan sekaligus ada ruang dapur, cozy banget serasa di rumah πŸ˜€
Loker Paxel, tersebar di convenience store, shopping centre, apartemen, perkantoran, dan lainnya yang memiliki fasilitas 24 jam.
Paxel… Make the first move!

Oya, pengalaman aku pada waktu nunggu pengiriman paket. aku baru sadar kalau aku kasih nomor hp salah ketik, dan alamat rumah gak jelas.. waduh kebayang gak itu hero-nya (sebutan kurir di Paxel) kebingungan cari alamat aku, terus aku juga gak bisa lacak dia udah sampai dimana, kasian udah jalan sana sini cari alamat gak jelas, akhirnya cari cara di aplikasi, ketemu fitur contact support, aku tinggalkan pesan, dan cepat aku cek apakah ada No. hp hero yang tertera di aplikasi selain No.resi? Alhamdulillah ada.. Hero dengan cepat menemukan alamat rumahku, dan paket tiba dengan selamat ( Hero akan foto dulu paket sebelum dan sesudah diantar). Dari sini terlihat Paxel memang mengupayakan deliver same day-nya dengan harga flat dalam waktu maksimal 8 jam paket akan sampai ke tempat tujuan, kalau lebih dari 8 jam belum sampai di tempat tujuan, hero akan membawa paket kembali dan dimasukkan ke dalam locker Paxel untuk dikirim besok paginya lagi, jadi diusahakan bisa tiba secepatnya dan aman.

Sementara nunggu, sambil cek keberadaan kurir udah sampai mana, pas jelang sore baru sadar ternyata aku salah ketik no hp!.. langsung klik ke fitur contact support, Alhamdulillah… kurir dengan cepat bergerak ke area dekat rumah.
Akhirnya nyampe juga paketnya, dan memang same day πŸ˜€ di foto sebelum paketnya kita terima.
Packing rapi dari Paxel.
Yeaay… isinya bantal dari Paxel! πŸ˜€

Buat para UKM dan IKM

Sebenarnya dengan adanya fasilitas Paxel dan Omiyago ini salah satu upaya Paxel juga lhoo untuk memajukan dunia wirausaha di Indonesia, jadi kesempatan yang baik juga untuk para pelaku IKM dan UKM untuk expansi pasar dengan menggunakan Paxel dan Omiyago.

Titik pelayanan Paxel memang baru mencakup Jabodetabek, Bandung dan Semarang. Diharapkan sampai akhir tahun 2018 Paxel menambah kehadiran di lima kota lainnya. Selain itu berharap Paxel menambah volume pengiriman sampai 20 ribu pengiriman setiap bulannya. Paxel berencana menambah titik pelayanan di 20 kota sampai akhir tahun depan. Kalau titik loker Paxel bertahap akan bertambah di 100 titik, seperti di apartemen, pusat belanja, kantoran, dan lainnya tentunya dengan jaminan keamanan yang baik.

Gimana, udah siap kedatangan hero untuk mengirimkan paket buat kamu? Atau udah siap expansi jualan buat para penjual online? Hihihi… Paxel juga dapat membantu untuk urusan packaging, rapi, dan terjamin aman, gak gampang rusak, harga flat, hanya disesuaikan size aja. Inilah alasan aku juga pakai Paxel sekarang, kamu coba juga dong.. πŸ˜€

2 People reacted on this

  1. Sepertinya kemarin teman2 Jogja juga ada event Paxel tapi saya nggak ikut. Bagus juga kalau ada newcomer untuk mengisi kekurangan kurir lain. Kita jadi banyak pilihan.

    1. Paxel emang lagi melebarkan sayap mbak, lagi keliling2 untuk promosi, sebelumnya udah Bandung, Bekasi.. Yogya.. mgkn nanti nyambung ke beberapa kota lainnya. Bener banget.. Paxel ini inovatif bngt menurut aku, kurir2 jadinya saling mengisi yaa hehe..

Leave a Reply