Kangen Bebek Kaleyo

May 2, 2015

Ceritanya tuh duluuu.. di tahun 2012, aku masih hamil Fa, usia kehamilan masih dua atau tiga bulan gitu deh.. mendadak pengen bebek cabe ijo yang belum pernah aku icip. Gegara liat postingan FB tanteku yang lagi makan di Bebek Kaleyo Cabang Tebet. Iseng deh waktu itu aku mention dia, mau doong bebek cabe ijonya, beli dimana??? Padahal kan becanda.. tapi masih ngarep tetap dibeliin hahaha..

Eh gak taunya suami si tanteku ini ngerti deh kalau bumil lagi ngidam harus dipenuhi, aaiihh.. rezeki si jabang bayi dong waktu itu ya *eluselusperut hahaha.. Jadilah aku dibeliin sekotak bebek cabe ijo lengkap nasi dan lalapannya. Entahlah karena hamil atau emang rasa bebek dan cabe ijonya itu uenak banget, atau karena baru pertama kali makan?.Β  Pendatang baru bagiku ini, si bebek dari Bebek Kaleyo bikin aku teringat – ingat terus.Β  Jadi ngomong deh ke papayaza kalau kapan – kapan beliin bebek cabe ijo dari Bebek Kaleyo. Jawabannya… Oke! hahahahay.. asik yaa… πŸ˜€

Tapiiiii…. setelah April 2012 itu berlalu, bebek idamanpun tak kunjung tiba. Aku dan papayaza juga belum pernah ketemu Bebek Kaleyo. Gak tau juga kenapa kok gak nemu – nemu, mungkin belum jodoh ya :p ?.Β  Jadi semakin kesini, sampai usia Fa udah tiga tahun belum juga kesampaian makan bebek cabe ijo favorit.

Hingga pada suatu hari…

Gak sengaja tadi siang kami malah lewat Bebek Kaleyo cabang Grandwisata Bekasi, Aha! Pucuk dicinta ulam tiba!. Lagi puter – puter cari susu Fa yang emang rada rempong dapetinnya, malah ketemu Bebek Kaleyo. Asiknya lagi baru buka lhooo.. bunga – bunga ucapannya aja masih berbaris rapi di depan restonya, pastiΒ  masih promo kan? hahahaha.. gak mau rugi lewatin diskonan :p dan gak mau lagi melewatkan makanan yang aku kangenin ini. Pas liat Bebek Kaleyo, papayaza langsung banting setir. Makan siang dulu deh.. karena emang kebetulan udah waktunya makan siang, kebetulan yang cakep banget yaa… Hahaahaaha.. πŸ˜€

bebek kaleyo3

bebek kaleyo2Mau makan antri dulu :p

bebek kaleyo4Ini Menunya. Murah dan enak!

bebek kaleyo5Mas pelayannya sibuk, karena pengunjung ramai banget.

bebek kaleyo6Ini penampakkan makanan – makanannya

bebek kaleyo7Tempatnya nyaman, bersih, dan full music, cozy banget deh pokoknya!

bebek kaleyo9Aya pesan ayam goreng kremes, dia suka. Alhamdulillah.. lumayan ya dia jadi mau makan, karena biasanya juga masih suka susah makan.

bebek kaleyo10Menu yang dipesan : ayam goreng kremes, bebek cabe ijo, ayam bakar.

bebek kaleyo11Ada boneka dari Gen Fm, datang tepat waktu. Fa agak jadi gak begitu rewel pas kedatangan boneka hijau tersebut. Mungkin karena Fa ngantuk, jadi tadi agak rewel.

Dari segi makanan udah gak diragukan lagilah yaa.. semua juga tau Bebek Kaleyo emang rajanya bikin bebek endes bingit!. Walaupun tadi nasinya kurang panas masih terobati karena adanya si bebek cabe ijo. Rasa kangen terbayar sudah. Tentang tempatnya, nyaman banget buat makan sendirian atau ramai – ramai. Sekedar pengganti suasana untuk kumpul bersama teman atau keluarga resto Bebek Kaleyo di Grandwisata ini rekomen menurut aku.

bebek kaleyo12halaman belakang resto luas banget. Fa sama Aya berasa lagi wisata keluar kota, padahal masih di Bekasi aja. hahaha..

bebek kaleyo13Ini dia penampakkan dari halaman belakang Bebek Kaleyo. Yang beratapkan orange itu adalah restorannya. Terlihat ada panggung yang mungkin bisa digunakan buat anak band yang mau nge band kali ya? ahahahaha.. aku cuma nebak aja sih ini :p Banyak juga bangku – bangku untuk bersantai.

bebek kaleyo1Sebelum pulang, tetep narsis dulu ya.. hihihi..

Fa dan Aya senang bisa berlarian di halaman belakang sambil menunggu papayaza selesai makan, setelah itu baru deh siap – siap pulang. Kangen Bebek Kaleyo sekarang gampang banget ditemui, gak jauh pula dari rumah. Lumayan juga kan? buat kongkow di long weekend kayak hari ini, santai sekaligus makan enak. πŸ˜€

0 People reacted on this

  1. Tempat2nya benar2 cozzy ya… Mungkin karena masih baru kali. . Semoga kedepannya bebek kaleyo grandwisata semakin lebih baik…;) setidaknya ngga berubah dari yang saat ini.. πŸ™‚

  2. Wow, Bebek Kaleyo! Saya… belum pernah makan :haha, dulu sempatnya makan Bebek Bentu, itu enak juga lho. Googling ah supaya tahu lokasi restoran ini di Jakarta ada di sebelah mana :hihi. Bagaimanapun, olahan bebek memang enak… apalagi kalau dagingnya banyak dan sambalnya mak nyuss :hihi.

        1. wah cemput ya.. dulu aku sering kw cemput wkt zaman kuliah, skrg dah bs itung jari ke area cemput hihi.. tp boleh jg klo nanti misal terdampar di cemput, udh tau tpt makanan yg enak πŸ™‚

Leave a Reply