Kesan Lebaran

August 13, 2013

Hai.. Hai..

Udah lama gak nulis di blog cantikku ini, kangennya minta ampun! Dari awal puasa, sampe lebaran lewat.. Baru deh nih bisa menyapa lagi lewat tulisan, oiya.. Walaupun udah lewat dikit, maaf – maafannya masih bisa dong ya.. Selamat Idul Fitri yaa.. Buat temans yang merayakan, maaf lahir batin. Semoga amal ibadah puasa yang telah kita lalui bisa mengangkat kita ke derajat yang lebih baik lagi sebagai khalifah di muka bumi ini, amin.. ( Ehem bahasanya sok tinggi ya? Hahahahaha.. ) Eh kok gitu? Tapi bener lhooo.. Serius..! Semoga amal ibadah puasa kita diterima Allah, dan semoga kita masih diberi umur hingga nanti bisa bertemu lagi dengan Ramadhan berikutnya. Amiiiiinnn…

Eniwey, persingkat cerita… Selama puasa gak ada yang istimewa yang aku jalanin, hanya sempat sedih karena asi sempat agak kering karena aku puasa sampai 11 hari, fa mulai rewel, karena merasa kasian, cek dan ricek deh ke dokter kandungan, sekalian juga ya bo’ cek kesehatan miom ku ini. Alhamdulillah.. Semua baik – baik aja, miomku memang masih ada 🙁 tapi ukurannya tidak nambah, dan semoga ga usah nambah.. Selain itu, dokter kasih aku obat pelancar asi.. Dan ada kata – kata dokter yang bikin aku terharu, ” tetap aja bu.. Asi nya diteruskan, moment istimewa masih bisa kasih asi ini kan tidak berulang, sedangkan puasa bisa diganti”… Ya ampun.. Speechless aku mendengarnya, membayangkan tiba – tiba fa dan aya udah gede.. dan udah gak lagi sama mama terus, kalau sekarang kan apa – apa mama, ini itu mama.. Aaahhh… Mendadak merasa bersukur dan menikmati banget masa – masa emas mau sama mama terus seperti saat ini, memang bonus hadiah yang amat sangat kucintai hehe..

Balik membahas lebaran, kita semua tahun ini mudik.. Hihi.. Kebetulan kan Aya masih punya buyut, dan udah lama juga ga main ke rumah buyut, ditambah ini adalah pertama kali Aya dan Fa  ke rumah buyut, dan kita juga udah pesan tiket pesawat dari setahun yang lalu, asiknya dapat promo bo’ jadi ngarep banget bisa jalan – jalan mudik tahun ini hihihihi..

IMG-20130806-02184Menanti buka puasa, pesan makan dulu deh.. pilihnya pizza aja, coz cari zoupa Soup kesukaan Aya dan bisa dimakan Fa juga, tau gak ini di Summarecon Bekasi lhoo.. keren juga ya tempatnya hihihihi…

IMG-20130806-02185Nah kan.. Fa udah kelaparan hahahaa.. ini dia gak mau diam, maunya udah kesana – kemari.. tapi emaknya gak lupa narsis dulu ya hihihihihi… btw.. ini ide-nya om Yuga ngajak bukber pas puasa tinggal beberapa hari lagi

ⓨⓤⓖⓐ

Ketauan ya ini jepret dari HP, ini hasil foto Om yuga hehehe… sambil milih – milih menu, fa diam -diam malah ambil pisau makan.. waduh..

Aya PackingKarena menjelang mudik akan tiba, jadi aku suruh Aya packing duluan, setelah aku cek.. baju – baju yang dibawa Aya tuh.. baju main semua, hahahahaa… jadi aku pilih – pilihin lagi deh.. pas udah di tata rapi, ternyata ada tambahan, yaitu : Mr. Pinguin, katanya dia pengen ikut.. ( oh so sweet…) dan Timmy.. coz Aya sayang sama Timmy.. hmm.. boleh sih.. tapi jadi kebanyakan bawa barang.. hiks… tapi akhirnya 2 boneka kesayangan Aya itu batal dibawa semua, karena aku bilang ke Aya, karena kita mudik dan pergi sana – sini takut bonekanya ketinggalan. Selain itu.. Aya bawa beberapa kalung dan gelang yang dimasukkan ke tas merahnya itu… ckckcckck… hahahahaaha.. dasar cewek :p, dan yang bikin senang juga terharu… Aya ingat mukena-nya pun harus ia bawa, untuk sholat 🙂 *kecup Aya

Benda-20130808-02192Lebaran hari pertama, kita capcus mudik… Ini Aya sempatkan berfoto ria dulu sambil antri check in hahahahaa…

Benda-20130808-02194Setelah Check in, makan siang dulu deh.. udah lapar hihihi… ini Fa lagi ngobrol sama kakak Aya, ga tau ngomong apa, ngocehnya belum jelas 🙂 tapi Aya udah mau ngemong adeknya 🙂

Benda-20130808-02193Aya lagi ngobrol sama adek, hihihi..

Benda-20130808-02196selama mudik tas ini membantu banget.. isinya gede, tapi tampilannya gak gede – gede amat.. cocok banget deh buat aku nih pas mudik dengan bawa balita 1 tahun hehehe… ini salah satu oleh – oleh dari Maya juga.. *makasih ya Maya 🙂

IMG-20130808-02197Di ruang tunggu

Benda-20130808-02199Di ruang tunggu

Sebenarnya lebaran ini keluarga besar buyutnya Aya dan Fa ini mengadakan reuni keluarga juga, dan acaranya juga berlangsung di gedung, kayak acara pernikahan gitu deh hahaha.. Tapi isi acaranya juga singkat aja, karena udah malam, yaitu : foto – foto, kata sambutan ( yang singkat), hiburan. Aku sendiri mengisi acara hiburan ngadain fashion show dengan pakaian yang aneh – aneh, alias yang lucu – lucu, bukan fashion show beneran lho hehe.. Tapi sayangnya, pas acara reuni, aku malah ga bisa foto – fotoin, maklum deh, selain aku bawa beberapa perlengkapan buat show, juga ngurus fa yang udah mulai maunya jalan terus kesana – sini, tapi masih harus dipegangin, masa – masanya sakit pinggang jagain fa deh hihihi… Jadi, untuk foto reuninya, tunggu dapat sumbangan foto dulu ya dari beberapa saudara yang jeprat – jepret pas reuni lebaran :).

 

ayamiliUps.. dapat baru satu foto pas mau acara reuni lebaran, ini ambil dari pp – nya yeye… foto ini pas kita lagi bersiap mau ke gedung buat acara. Aya senang banget kalau udah ketemu sama Milie tuh.. jadi culik satu foto ini ya ye.. hehe…

photo2Mau pulang, kita sempat bermalam dulu di Santika Hotel, Surabaya. Liat tingkah Aya sama Fa jadi senyum – senyum sendiri, mereka kayaknya happy banget dengan acara lebaran, jalan – jalan, sekaligus ketemu keluarga besar ini, Alhamdulilah.. :).

adek2sangking asiknya guling – guling di tempat tidur, sampai badannya melungker kayak ular hihihi..

photo

photo4

Tenggilis Mejoyo-20130810-02200Yuk.. dek.. kita jalan lagi, gendong dulu yaa… hehehe

Genteng-20130810-02202Kita keluar tuh.. pengen kuliner di saat – saat sempit seperti ini, maklum.. jadwal yang padat bikin wisata kuliner jadi terhambat, tapi masih bisa deh makan soto ayam Ambengan Pak Sadi, Surabaya ini. mungkin yang lain udah pernah icip yaa.. tapi kalau aku, baru kali ini hehehe… dan rasanya memang enak banget!!! jadi pengen lagi.. hmmm…

Kumpul keluarga memang menyenangkan. silahturahim memang bikin hati tuh selalu senang yaa… gak sabar deh pengen lagi kumpul – kumpul dan bisa wisata kuliner beneran hahahahaa… oiyaa… satu lagi nih bikin aku seneeeeennnggg banget hari ini, mendadak tadi sore aku baru terima postcard lebaran dari Mbak Tintin, dan gambarnya unyu banget! *makasih ya mbak tintin 🙂

Bekasi Timur-20130813-02215postcard tampak depan

Bekasi Timur-20130813-02216Poscard tampak belakang

Happy banget kan dengan suasana penuh kebersamaan ini ditambah lebaran bisa kumpul keluarga, walaupun harinya udah lewat tapi semoga hari – hari bahagia selalu bersama kita semua yaa.. Sekali lagi mohon maaf lahir batin ya temans. So segini dulu deh sekelumit cerita lebaran, kalau kesan lebaran teman – teman gimana?

0 People reacted on this

      1. Enggak, Mbak.
        Kita emang gak pernah mudik tiap tahunnya, Ayahku dari kecil udah pindah ke kota ini terus udah males balik lagi jadi kebiasaan deh sampe sekarang.
        Opa Omaku juga gak ada jadi kata Ayahku udah gak punya alesan mudik lagi…
        Kalo mau ke kampung Mamaku, gak ada yang lebaranan disana, hehe. Kan Mamaku mualaf.

    1. Iya dan, sempat mampir surabaya, tp sayangnya ga bisa lama, cuti suami cuma dikit sih, kalau gak kan ba agak nyantai di sby hehe… Maaf lahir batin juga ya dan.. 🙂 semoga selalu berkah untuk dani dan sekeluarga amin…

  1. maaf lahir bathin ya, Ristin sekeluarga.. 🙂
    Jaman masih hamil+menyusui dulu, aku nggak pernah puasa. Nggak bisa ngatur2 makannya, jadi ambil amannya saja, bayar fidyah. Tokh ini ‘diskon’ dari Allah, ambil saja… 🙂

  2. wuih sampe juga kartuposnya.. ku kirim banyak tuh, baru lapor beberapa.. *sedih..
    senang ya masih ketemu buyut.. mbahku ada beberapa masih hidup di jepara.. sisa yang di jepara aja, kemaren reuni di rumah kog ga kefoto ya.. inshaallah kalu diberi umur panjang, taon depan reuni lagi mo ku foto deh mbak krapyak..
    soto pak sadi ada loh di santa.. enak pool.. dan sekarang pesen lagi tiket promo kalu mo mudik, ga ribet dan ga mahal.. jadi bisa tiap taon mudik deh..
    keren ya dokternya sarani asi, bener juga tuh, kapan lagi “ngasi” ke anak yang bentar lagi gede..
    aya lucu semua mo dibawa.. 😀 boneka timinya sama tuh sama punya ponakan..

    1. yaaahh… kok yg ngelapor dikit ya mbak… cup..cup.. jgn sedih ya mbak… anggap aja ibadah nyenengin hati org hehe… bnr kok mbak.. dpt kartu pos dari mbak kmrin tuh.. hatiku berbunga2… *kecup hihihi… makasih ya mbak.. semoga yg lain nanti kasih kabar balik.. kalaupun gak.. pasti nanti ada gantinya lbh baik lg untuk mbak hehehe… seneng ya mbak masih punya mbah di jepara, iya tuh mbak.. di foto sekeluarga besar apalagi masih ada mbah… buat kenang2an juga ke anak cicit nanti hehehe… bener mbak… aku rencananya gitu… hunting tiket promo lg, lumayan bgt soalnya hahahahaha… mudah2an dapat deh tiket promo g*ruda lg, hihihi… aya gak jadi tapinya bawa bonekanya, abisna bawaan dah full bgt mbak… bawaan aya sama fa lah tuh yg selemari dibawa smua hahahahahaa.. maklum deh yg satu msh 1 thn.. pernak pernik nya banyak, sampe bingung jg knp jd byk gini bawaan… hahahahaah…

  3. sodaranya yeye? wah dunia sempit bener. selamat lebaran yah (ini mah telat banget ngucapinnya)…selamat balik ke dunia nyata aja deh, karena libur lebaran sudah usai

    1. ipar nya mbak hehehe… aku kk nya suami nya yy, mbak kenal ya sama yy? gpp deh telat, aku jg ucapinnya telat hihihihi… selamat lebaran, maaf lahir batin ya mbak… bnr bgt nih.. udh balik ke dunia nyata 🙂 selamat dtg rempong.. selamat datang macet hehehe…

    1. Ooo… Brarti open house dong ya mbak… Sayangnya kita jauh, kalau dkt aku dtg berkunjung hehehe… Itu faeyza lg guling2 ditpt tidur, trus dia pegang di dkt dia nanti guling2 lagi… Jd dia lg ngintip ipad,buka tutup gitu.. Wuah.. Lg aktif banget deh pokoknya mbak… ^ ^ Alhamdulillah…

Leave a Reply