Mendadak Seolah Ikut Merayakan Hari Dongeng Nasional

Tanggal 28 November 2015 yang lalu, ditetapkan sebagai hari Dongeng Nasional. Baru tau juga kalau ternyata tanggal lahir Alm. Pak Raden itu dijadikan Hari Dongeng Nasional, dan jauh sebelum tau kalau tanggal 28 itu hari dongeng nasional aku udah janjian sama papayaza kalau datang ke Perpustakaan yang berada di Gd. Nyi Ageng Serang Jakarta. Maksud utamanya sih ingin ngenalin Aya dan Fa bagaimana perpustakaan itu. Maklum yaa.. disini menemukan perpustakaan di sekitar (dekat) rumah itu sulit. Selama ini Aya ngerti perpustakaan itu dari TV.

hari dongeng2

hari dongeng1

Akhirnya tanggal 28 November itulah kita jadiin ke Perpustakaan sambil dengerin dongeng. Pengen tau juga sih kalau dengerin dongeng secara live itu gimana.. Ternyata seru juga.. πŸ˜€

Pembawa cerita (Kak Rico dan bonekanya yg bernama Dedot) pinter banget memerankan peran yang diceritakan, akting yang seolah berada dalam situasi cerita, plus musik sebagai pendukung. Sangking serunya ada balita kira – kira umur 2,5 tahun menangis karena takut dan kaget. Ditambah lagi Kak Rico yang beracting seolah ingin menculik anak, jadilah anak dihadapannya digodain sambil ngejar dan tertangkap. Riuh rendah tawa suara bocah – bocah kecil itu bagaikan meretakkan suasana yang sepi (Eh ini kenapa bahasanya jadi gini ya?? wkwkkw)..

hari dongeng 3

hari dongeng 4

hari dongeng 5

hari dongeng 6

Setelah dongeng selesai, berfoto untuk kenangan – kenangan. Acara dongeng ini juga ternyata baru pertama kali diadakan, jadi papayaza, Aya, dan Fa diwawancara untuk ditanyakan pendapatnya. Gak lama kok berada di perpustakaan ini, setelah mendapatkan snack gratis, Aya memasuki ruangan perpustakaan anak, Fa ikutan deh berputar sok cari buku juga. :D.
Setelah kegiatan dengerin dongeng, kita capcus ke Ambasador, ada barang yang kudu dicari. Eh ga taunya nemu juga CD Little Prince.. Aha kebetulan deh aku pengen banget nonton film ini. Jadilah setelah makan, cari sesuatu benda, pulang.

hari dongeng 7

Di rumah puas deh nonton Little Prince, dan ini cerita dongeng lagi… Kan??? ga nyangka kalau ikutan menghayati hari dongeng nasional.. padahal ga sengaja :D..

6 comments / Add your comment below

    1. πŸ˜€ waaahhh… seneng bgt masih kecil sering di ceritain dongeng.. klo aku masih kecil dulu kebanyakkan mau dpt crt dongeng dari buku dongeng, dan itu baca sendiri hahaha… jadi dah sd gtu baru baca2 dongeng..

Leave a Reply

error: Content is protected !!