One Small Step

December 9, 2018

“That’s one small step for [a] man, one giant leap for mankind.” (“Satu langkah kecil bagi [seorang] manusia. Satu lompatan besar bagi umat manusia.”) Neil Amstrong – Wikipedia.

Langkah awal yang sangat berharga

Yeaay.. ! bener banget kata – kata ini jadi inget pak Amstrong yang pernah mendarat di bulan pada tahun 1969. Ini sih buat penyemangat diri sendiri aja, yang tentunya aku tularkan ke Aya dan Fa hehehe.. Tanggal 24 November 2018 yang lalu.. bagaikan cerita baru untuk Aya :D. Aya berhasil memamerkan karya – karya desain pakaian anak pada Fashion Show, Fashion Trend Colour 2019 di GrandMall Bekasi. Masih skala kecil memang, sangat kecil… tapi pengaruh pada diri Aya sangat besar :D, Aya yang sebelumnya kurang percaya diri.. perlahan ada sedikit kepercayaan diri. Aya masih jauh dari sempurna. Coretan – coretannya pun aku tahu sejak dia kecil lebih memilih gambar orang, jadi daripada gambar orang gak terarah.. akhirnya aku kasih ide, gimana kalau Aya sekalian belajar bikin orang, tapi orangnya dipakein baju? Bajunya dimodel – modelin biar lebih cantik, gimana? Aya mau? anaknya mau.. baiklah.. sekalian aja belajar. Bersyukur Aya bertemu dengan guru – guru hebat sekaligus mentor yang sabar banget 😊.

Baca : Tentang Hobi Aya

Aya ikutan pelatihan singkat gambar desain fashion sebenarnya untuk mengisi libur panjang lebaran 2018 beberapa bulan yang lalu, tapi sayangnya jadwal pelatihan diundur terus karena kendala macam – macam. Bersyukur juga karena Aya masih bisa ikut masuk kelas pelatihan dua kali (saja) karena selanjutnya libur sekolah selesai. Aku bingung sebenarnya pada waktu di posisi ini, pertemuan latihan desainnya masih ada delapan kali lagi, tapi Aya udah gak bisa ikut gabung karena guru sekolahnya bersikeras supaya Aya jangan ada bolos sekolah, wajar juga sih.. udah kelas 6 SD, bentar lagi Aya akan masuk SMP, jadi udah sibuk dengan urusan ikutan pelajaran tambahan ini itu, belum lagi ada tambahan les pelajaran diluar sekolah, jadi emaknya lah yang mendadak belajar desain karena udah terlanjur ikutan, ya sayang banget kan kalau gak diterusin.. Jadi setiap gurunya lagi ngejelasin apapun, termasuk menggambar, aku menghandalkan merekam, di video-in, dan fotoin setiap detilnya
(note : aku gak belajar gambarnya, karena gak bisa banget disuruh gambar hahaha… ), kalau udah di rumah langsung kasih tahu Aya materi yang tadi didapatkan, urgent banget, harus segera diinfokan ke Aya, dikarenakan aku takut lupa hahaha… Alhamdulillah Aya setiap aku jelaskan lewat video dan gambar yang aku rekam, dia langsung ‘nangkap’ dan langsung bisa banget gambar dengan bagus (bagus menurut aku sebagai orang awam, dan pemula bagi Aya).

Waktu dikasih PR ngerjain desain fashionnya, kadang aku suruh kerjakan di toko hehe.. ini karena sekalian nerangin apa yang baru aja aku dapatkan di kelas, dan jelasin hasil rekaman yang udah aku bikin.
Alhamdulillah.. Aya langsung ngerti apa yang aku jelaskan, hasil dari pelajaran di kelas.

Singkat cerita, setelah pelatihan desain tersebut selesai, para murid ditawarkan untuk ikut tantangan selanjutnya, yaitu ikutan Fashion Show. Wow! banget bagi aku, gak kebayang sebelumnya, karena ikutan pelatihan ini juga sebenarnya untuk meyakinkan dan pembuktian bagi aku, apakah Aya benar – benar bisa menggambar dan suka dengan pilihan yang aku rekomendasikan tersebut? (sebelumnya aku merekomendasikan jenis – jenis profesi yang berkenaan dengan keahlian menggambar). Ternyata gak pakai ragu – ragu Aya langsung meng’iya’kan tantangan ikut Fashion Show :D.

Masih terlalu prematur bagiku, walaupun Aya udah menunjukkan bakat cemerlangnya :D, tapi masih banyak yang harus dia pelajari. Bagi aku fashion show yang diikuti tanggal 24 November 2018 yang lalu semacam pentas seni yang sering diadakan di sekolah pada umumnya, hanya aja bedanya fashion show ini melibatkan masyarakat sekitarnya 😊, jadi lebih banyak yang lihat, minimal seputar yang lagi wara wiri di mall lah ya hihihihi…

Fashion Colour Trend 2019

Tanggal 24 & 25 November 2018 di Atrium Grand Mall Bekasi :D, adalah langkah awal bagi Aya ikutan Fashion Show, masih kecil memang, belum ada apa – apanya, tapi bukankah segala sesuatu dimulai dari langkah kecil ? bener kan? 😀 hehehe.. aku terlalu berlebihan mungkin ya? Tapi biarin deh aku tulis disini sebagai dokumentasi, histori untuk Aya nanti, sebagai printout-nya kalau dia pernah berusaha mengukir prestasi, anggaplah rasa banggaku untuk Aya itu memang ada. 😀 hihihihihi.

Di belakang panggung, Aya menyiapkan dulu baju – baju karyanya yang akan ditampilkan di panggung.
Anggap aja sok sibuk :p hahaha..
Pose Aya yang sejak awal udah bilang kalau dia deg-deg’an, alias demam panggung hahaha.. ini foto – foto dulu bareng Akeyla – designer cilik yang karya – karyanya udah tersebar luas, dan dengan para model cilik yang pinter dan luwes – luwes dalam pembawaan busana di atas panggung, kagum atas kerja keras mereka *tepuktangan.
Acara pembukaan disambut tarian khas dari Bekasi, dan maaf.. aku lupa nama tariannya apa.. hahaha..
Tiga bintang tamu, para desainer, yaitu Akeyla dengan batiknya yang mempesona, Nina Nugroho dengan gaya khasnya, hijab untuk kantoran dan Athan Siahaan dengan mengangkat ulos Batak yang memukau dunia. Keren – keren semuanya…
Senang pastinya yaa… :p dapat penghargaan dari ibu wakil walikota 😀
Foto bersama dengan para desainer, komunitas batik Bekasi, Ibu wakil Walikota Bekasi.
Ketika show dengan outfit dari FayannaRist.
Dan setelah acara selesai, boleh dong yaa… narsis dulu hehehe…

Jadi gimana perasaan waktu Aya dipanggil setelah para model cilik berjalan meragain baju karya Aya? Wohooo.. bangga dong pasti ya :p dan gak nyangka Aya bisa kepikiran bikin desain multi gaya gitu, ala hijab dan non hijab pun bisa pakai baju Aya, dan desainnya ini sesuai di usianya 😊. Maaf yaa.. jadi narsis sesaat hihihi… Setelah ini apa lagi nih? tentunya tetap semangat buat berkarya, karena kata kunci dari guru yang udah kasih kesempatan buat Aya pengalaman berharga ini adalah :

Bakat hanya sepersekian persennya aja dalam berperan menghantarkan kesuksesan, selebihnya adalah konsisten dan terus berkarya

Ini dia video waktu Fashion Show, dan masih ada watermark Filmora-nya hahaha.. maklum gratisan :p, masih belajar bikin Vlog juga, dan aku masih belum tau aplikasi yang oke dan free pakai aplikasi video apa ya? Ada rekomen ga mentemen?? Tapi untuk sementara lumayanlah ya ini sebagai pemula, baik untuk Aya yang baru pertama kali memamerkan karya desain busananya, dan aku yang baru belajar bikin vlog hahahaha… bener – bener One Small Step banget yaa.. hehehe…

9 People reacted on this

Leave a Reply