Glycine max

February 17, 2012

Kali ini judulnya sok ber-bau latin :).. kedengerannya biar keren hihihi… tapi tau gak sih itu bahasa latin artinya apa??  yupz!  Glycine max kalau di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya kacang kedelai. Hmm.. kok bisa ya mau ngomongin kacang kedele?? hihihi.. emang nih akhir – akhir ini kacang kedele lagi bahan omongannya Aya. Ceritanya kira – kira tiga minggu yang lalu, ada arisan keluarga di zamrud – Legenda, Bekasi.…

Ritual menjelang tidur

February 13, 2012

Setiap orang tua pasti punya ritual khusus menjelang tidur buat sang buah hati, tak terkecuali bundanya juga pasti punya ritual menjelang tidur. Pengalaman Aya dari bayi sampe sekarang ritual mau boboknya juga berubah – ubah, dulu waktu bayi dia seneng banget mau bobok di gendong, di ayun – ayun sambil kepala dia ngumpet dibawah ketiak yang gendong, hehe. Begini nih.. modelnya kalau mau bobok, hihihi… diayun – ayun sambil Aya…

Catty Catty Cat

February 10, 2012

Sebenarnya banyak banget yang mau di tulis lagi, tapi hari ini lagi teringat sama Catty, si kucing ekor pendek. Catty???… yup! Cerita tentang catty ini bisa jadi penghantar pada masa – masa anak – anak mamanya Aya nih.. hehe.. tapi intinya sih masih ada hubungannya sama PETS alias hewan peliharaan. Seingat aku, dulu ada beberapa kali punya binatang peliharaan, walau sebenarnya aku sendiri gak suka melihara binatang, tapi gak tau…

– Lovelicious –

February 7, 2012

 Lovelicious. Kata – kata ini gak tau kenapa terngiang – ngiang terus di kepalaku, gara – garanya kemarin waktu diajak makan gak sengaja baca tulisan lovelicious. Kalau aku ambil kesimpulan sendiri sih love itu artinya sayang, cinta…  sedangkan licious diambil dari kata delicious artinya lezat, enak khususnya buat makanan. Jadi bisa dikatakan ” Cinta sama makanan?” …halah… apa sih… gak nyambung!  hahahaha… tapi ada benernya juga sih…  Tanggal 5 Feb…

Berawal dari percakapan papa Aya yang menceritakan tentang supir taksi ketika ia pulang dari kampus, aku dan papa Aya jadi teringat supir taksi yang  pernah menolong kami waktu berada di Lombok.  ” Dewa bu.. panggil saja Dewa”, begitu ucap Pak Dewa ketika baru berkenalan di depan hotel Mataram, Lombok.  ( Dewa : baca Dewe, pengucapan khas orang Bali). Tepat bulan April 2011, hampir satu tahun yang lalu, untuk pertama kalinya…

By : Bunda Lucy ( penggagas Smat talent) – Parent’s guide Halooooo…. Kali ini aku ingin sharing dari buku yang pernah aku baca, mungkin ada mama – mama lain yang bisa memberikan pendapat atau info lain menyangkut Minat dan Bakat anak. Buku ini aku beli ketika Aya masih duduk di TK A, kira kira satu tahun yang lalu. Awalnya karena kebingunganku sendiri menghadapi bagaimana Aya tertarik mau belajar membaca dan…

Holiday…

January 24, 2012

Jan 23, 2012 Gift From God Libur ? Wow! pasti udah banyak rencana yang ingin dilakukan selama libur, seperti Aya… dia ingin sekali jalan – jalan dengan papanya, karena dalam keseharian Aya jarang banget bisa ketemu papanya. Pagi udah ditinggal kerja, malam pulang jam 23.00, Aya udah bobok.. maklum deh resiko jadi karyawan plus mahasiswa s2 di UI :D, jadi bisa dibayangkan dong… gimana semangatnya Aya kalau udah libur, pasti…

Story for My Children

January 21, 2012

– January 20, 2012 Full Of Love – Hmm.. ini blog pertamaku di tahun 2012, agak terlambat mungkin karena ini sudah tanggal 20 di bulan January 2012, tapi tak apa lah.. setidaknya aku ingin berbagi dongeng dan kisah untuk anakku kelak, melalui blog ini :). Aku seorang ibu dengan satu anak, dan kini aku sedang hamil dengan umur kehamilan 18 minggu, 🙂 happy?? pastinya senang sekali, kehamilan keduaku ini sudah…