Romantis gara – gara Trolls

Mau online akhir – akhir ini repot gegara modem mati padahal isi kuotanya masih banyak, pake jaringan lain ampun gak kuat mahalnya, jadi repot mau update disini, liat aja deh nih debu – debunya, udah kayak kue lapis, siap – siaplah kerahkan tenaga buat bersih – bersih’in blog ini hahaha.. :p.

Lanjut cerita yang terjadi akhir – akhir ini, yang sebenarnya ceritanya udah rada telat, tapi gimana, daripada manyun gak update, mendingan update sambil nyanyi – nyanyi aja deh hehe…

Pic from Youtube image

Beberapa minggu yang lalu, aku iseng beli cd Trolls yang ternyata malah tayang juga bolak balik di Channel Fox, iya sih..aku kan memang kudet soal film hihihi.. Tapi Trolls ini bikin aku baper karena lagu – lagunya ada beberapa yang sukses bikin aku nostalgia sesaat, misalnya lagu True Collors, ditulis Billy Steinberg dan Tom Kelly, pernah dinyanyikan Phil Collins, ngetop di tahun 1980an, tapi gara – gara Trolls, aku juga baru tau kalau Phil Collins ternyata bukan penyanyi pertama yang nyanyiin lagu ini, masih ada penyanyi senior, Cindy Lauper sebagai versi asli (Wikipedia).

Lagu lainnya dari film Trolls yang bikin aku jadi ingat dulu ortu sering pasang lagu ini waktu aku masih kecil, yaitu Sound of the Silence. Lagu yang selalu enak di dengar sepanjang masa ini dinyanyikan Simon & Garfunkel, nge hits No.1 pada Billboard Hot 100 di tahun 1960an. Yang nulis lagunya bernama Paul Simon di tahun 1963/1964 (Wikipedia). Liriknya bagaikan pengingat diri untuk gak boleh diam menyuarakan kebenaran, kira – kira gitu deh.. mungkin ada yang lebih paham dengan arti harfiah lagu tersebut?.

Sound of the Silence didaur ulang oleh Band DISTURBED, pernah perform pada tanggal 7 November 2016 di acara “The X Factor” Australia.

Ada lagi lagu romantis lainnya dari Trolls? Masih ada… walopun ada Can’t Stop the Feeling-nya Justin Timberlake, tetap aja bagi aku lagu romantisnya lebih dominan, pada dasarnya enak dinyanyikan berulang – ulang, makanya gak heran Trolls yang udah bolak balik tayang di channel Fox, tetap aja versi CD nya dipasang bolak balik sama Aya dan Fa, intinya bukan cuma nonton filmnya sih.. tapi juga dengerin lagu – lagunya yang bikin betah, belum lagi warna – warna pelanginya, manjain mata banget walopun tampilan Trolss-nya sendiri aneh – aneh.

JustineTimberlake Instagram Property

Lanjut tentang romantisme – romantisme lewat lagu, ada beberapa lagu romantis versi diriku yang pernah nge’hits dan kemungkinan dinyanyiin lagi sama musisi generasi milenial saat ini.

1. Michael Learn To Rock

Group asal Denmark ini hampir semua lagu – lagunya enak di dengar, gak lekang dimakan zamanlah menurut aku, termasuk bejibun penghargaan Gold dan Platinum yang udah dikumpulin MLTR dari berbagai negara, dan hampir gak bisa milih mana lagu yang lebih disukai, hampir semua lagunya aku suka, contohnya the actor, paint my love, sleeping child, strange foreign beauty, dan masih banyak lagi… Yang lebih bikin suka karena waktu itu dimana – mana denger lagu ini, terutama pas lagi ke rumah teman, sepanjang hari lagunya dipasang MLTR terus, wuuiihh… berasa romantis deh :D.

2. Bryan Adams

Om Bryan kelahiran 5 November 1959 ini jadi selalu kelihatan awet muda lewat lagu – lagunya. Aku paling suka pas Bryan nyanyi lagu “Have you ever really loved a woman”, alasannya lagu itu mewakili isi hati cewek yang ingin dimengerti, disayang, dan tentunya saling setia *masasih..:p. Selain itu ada lagi lagu yang sempat ngetop soundtrack film Robin Hood, Prince of Thieves, judulnya “(Everthing I do) I do it for you”. Beneran deh ini juga termasuk list favorit lagu romantis sepanjang masa. Menurut kamu gimana?

3. Kathitna

Nyasar ke grup Lokal alias dalam negeri ya.. Group Kahitna ini sebenarnya aku gak gitu suka 😀 *Sorrytosay, tapi ada lagu yang berkesan di hati ehem…, yaitu “andai dia tahu”, rasanya lagu ini jadi lagu handalan kalau ada acara nikahan, beberapa kali hadir acara nikahan pasti si “andai dia tahu” ini gak absen :D, cocok sih yaa.. liriknya untuk dunia pernikahan, atau cocok juga buat cowok/cewek yang lagi suka sama seseorang tapi gak berani nembak :D, hahaha… repot emang kalau udah menyangkut hati :p. Terus ada lagi nih.. lagu dari Yovie Nuno, judulnya “Manusia biasa”, alasannya? Hmm.. cari tau sendiri aja di Youtube :p.

4. Chrisye

Chrismansyah Rahadi, atau yang lebih dikenal dengan nama Chrisye termasuk penyanyi legendaris yang sukses bikin hati teriris – iris (baca : terharu, kadang terhanyut) lewat lagu – lagunya, salah satunya lagunya yang berjudul “Ketika tangan dan kaki berkata”, gak tau kenapa tiap denger lagu itu pengen nangis ya hehehe… Tapi selain itu sisi romantisme dari lagu Chrisye juga lumayan ada beberapa, seperti lagu Kangen (duet bareng sama Sophia Latjuba), Seperti yang kau minta, Kisah Kasih di Sekolah, Andai aku bisa, dan masih ada lagi (ada yang mau nambahin?). Chrisye pernah meraih dua prestasi Lifetime Achievement Awards, yaitu tahun 1993 dari BASF Award, satu lagi di tahun 2007 dari SCTV. Coba perhatiin lagi deh lagu – lagunya, pasti ikut terhanyut sama lagu – lagu Chrisye. 😀

5. Mariah Carey

Ada lagu Mariah Carey yang merupakan hits-nya yang ke 11, berhasil mencapai puncak ditangga lagu Billboard Hot 100 dan dinyanyiin ulang oleh alumni American Idol, David Cook. Dan pasti gampang banget ditebak judul lagunya, yaitu “always be my baby”. Prestasi Mariah Carey lewat lagu ini bisa dikatakan sejajar dengan Madona dan Whitney Houston waktu itu. Pantesan pertama kali dengar always be my baby ini langsung jatuh hati, ditambah lagi pas David Cook yang nyanyiin lagu ini.. suaranya ituuuu… sexi hahahaha…

Jadi ya gitu deh nuansa romantis lewat lagu ala versi akoohh.. Sebenarnya masih banyak lagi lagu – lagu yang bikin baper merasuk ke hati, tapi kira – kira cukuplah perwakilan lagu – lagu romantisnya ini, kalau ditambah lagi bakalan gak cukup di halaman ini hahaha.. Gimana udah berhasil kan aku bikin kamu ikutan romantis?. Iya ini lagu – lagu jaduls, ketauan deh jadulnya hahaha… Tapi justru biasanya lagu – lagu jadul lirik dan melodinya berhasil bikin suasana hati ceria dan ingatan zaman – zaman masih sekolah dulu.. bikin awet muda… hahaha… Ada yang mau nambahin lagu romantis lainnya? 😀

4 comments / Add your comment below

Leave a Reply

error: Content is protected !!