Si Miao kesukaan Faeyza

February 5, 2016

Sebenarnya udah lama Faeyza beberapa waktu suka lihat tayangan Miao Mi. Aku sendiri juga jadi penasaran emang ini acara tv apa sih? Gak ada ceritanya.. ga ada bahasa Indonesianya kah? Ya maklum… karena waktu itu sering nonton sekilas aja, aku sibuk dengan kegiatan rutin emak – emak di pagi hari. Biasanya sambil nyuapin Fa sarapan, aku juga nyuci atau nyapu. Dia sendirian sambil nonton tv atau main mobil – mobilan. Ngomong – ngomong tentang nonton, aku bolehin Fa nonton tv (karena kalau pagi lebih sering hanya aku dan Fa di rumah, supaya gak bosan Fa kuperbolehkan nonton). Untuk nonton tentunya ada syarat yang gak boleh diabaikan yaitu tayangannya harus aman dan edukatif, jam nonton Fa juga dibatasi, jadi gak terus menerus nonton tv.

Setelah beberapa bulan kemudian, tetap ya aku belum ‘ngeh’ kalau Channel Miao Mi ini udah mulai ada filmnya, gambar dan warnanya lucu – lucu, Fa tertarik nonton, ya udah aku ikutan nonton.. kebetulan waktu itu lagi cerita Bellbug Popo. Popo bersama teman – temannya sedang kebingungan karena banyak diantara mereka yang masuk ke dalam bubble sambil terbang di udara. Setelah perjalanan panjang Popo akhirnya tahu kalau bubble itu berasal dari hembusan nafas si katak yang berubah jadi bubble, si katak tidur terlalu nyenyak. Hahaha.. lucu ceritanya yaa.. menggemaskan.. cocok banget untuk usia Fa yang udah memasuki usia Prasekolah. Otomatis aku jadi ikutan nonton channel Miao Mi yang terdapat pada Channel 38 dari saluran Indovision ini. Ada juga di Play Media channel 38, Okevision channel 66.

Miaomi3

MiaoMi2

Tanggal 28 Januari 2016 lalu aku dapat undangan dari Miao Mi, dan ternyata memang Miao Mi ini baru resmi tayang. Baguslah.. karena selain aman untuk tontonan anak anak, Miao Mi juga memberikan zona baru, yaitu tayangan anak – anak berbahasa Mandarin. Kayaknya selama ini belum pernah ada ya tayangan anak – anak berbahasa Mandarin. Miao Mi ini punya beberapa program sarana belajar yang menyenangkan, contohnya ada Miao Mi Classroom. Miao Mi Classroom ini memperkenalkan bahasa Mandarin dengan cara yang interaktif, dengan menggunakan flash card, animasi, video, lagu – lagu, dan semua itu berulang – ulang setiap hari jadi kalau rajin ngikutin pastilah cepat kenal dengan bahasa Mandarin, walaupun baru dasarnya aja. Selain program classroom, ada juga film anak – anak yang memupuk kebaikan dan nilai social, dan berfikir kreatif yaitu berjudul Star Babies. Film lainnya ada Little Rabbit’s Kung Fu Academy, Happy Friends, dan masih banyak lagi. Jadi bisa dikatakan tayangan Miao Mi ini menawarkan tayangan yang berbeda dari channel anak – anak yang udah ada selama ini. Miao mi khas dengan cerita anak Asia dengan nilai moral Asia, seperti hormat pada orang tua, sayang teman, dan lain – lain.

Miaomi5

Miaomi6

miaomi7

Miao Mi ini memang di desain untuk anak – anak usia 3 sampai 6 tahun. Konten ceritanya mendidik diambil dari China dan wilayah lain di Asia. Channel 38 Miao mi punya dua bahasa, jadi kalau bingung bisa pindahin ke bahasa ke bahasa Indonesia hihihi. Oyaa.. ada yang tau gak? Alasan channel Miao Mi hadir ditengah – tengah tontonan anak – anak?. Pengen tau gak? Pasti penasaran kan?? Sebenarnya zaman sekarang itu enak banget kalau cari sarana belajar, banyak pilihan, mulai dari internet, media social, media massa, sampe acara tv. Salah satu alasan Miao Mi ini ada untuk anak, menurut penjelasan Bapak Yudha Wibawa, Deputy CEO & Managing Director PT. MNC Skyvision, Tbk, mengatakan bahwa Miao Mi ini bisa dikatakan sebagai sarana belajar bahasa Mandarin yang diperlukan dimasa yang akan datang. Dunia bisnis ini akan mengalami perkembangan dan perubahan pesat yang dikuasai China, akan banyak perusahaan – perusahaan China yang akan menguasai dunia bisnis di berbagai Negara. Pada umumnya masyarakat China itu kurang berminat belajar bahasa lain termasuk bahasa Inggris, jadilah.. bahasa Mandarin dijadikan bahasa dunia kedua setelah bahasa Inggris. Untuk generasi sekarang pelan – pelan deh dikenalin juga bahasa Mandarin lewat Miao Mi ini, demi mengikuti perkembangan zaman.

Yudha Wibawa, Deputy CEO & Managing Director, PTBapak Yudha Wibawa

Ofanny Choi, EVP, Miao MiMs. Ofanny Choi, Executive Vice President, tv Networks, Celestial Tiger Entertainment

Pada acara peluncuran Channel anak berbahasa Mandarin ini, hadir Melisa Karim sebagai bintang tamu bersama anaknya. Beberapa petikan wawancara singkat menjelaskan kalau Melisa Karim kerja, ia menitipkan anaknya (Jazz) pada ibunya, dan tentunya banyak waktu luang nonton tv bersama. Tentunya Melisa menyarankan untuk nonton tv yang sesuai dengan usia anaknya (4,5 tahun). Tontonan yang berkualitas untuk anak menurut Melisa Karim adalah tontonan yang menghibur sekaligus mendidik. Dari tayangan Pleaseant Goat & Big Big Wolf dari Miao Mi Jazz bisa belajar bahasa Mandarin secara menyenangkan.

Melissa Karim & Jazz_Miao Mi

miaomi8

Melissa Karim_Miao Mi_01

Kids Dancing with Miao Mi

MiaoMi4

Si Miao yang menggemaskan ini sempat ikutan nari bersama anak – anak TK ketika acara berlangsung, sempat juga kami ikutan narsis bareng si kucing Miao, kasian juga si Miao.. bolak balik harus tahan senyum dan harus maju – mundur cantik biar semua kebagian foto bareng hahahahaha… sabar ya Miao.. Kalau sabar jadi tambah Wonderful deh.. eh sesuai lah dengan namanya Miao. Kalau diterjemahkan dalam bahasa Mandarin Miao itu berasal dari kata Miao ( maaf kalau salah ejaannya ya..) Artinya Wonderful, Jadi gak salah juga kalau logonya gambar kucing, karena Miao mirip dengan suara kucing hehe..
Buat buibu yang sekolah anak – anaknya gak ada pelajaran bahasa Mandarin, saat ini gak perlu bingung… pasang aja langsung channel 38 sambil ikutan interaktif bareng anak belajar bahasa Mandarin. anaknya jadi mulai kenal bahasa Mandarin, emaknya juga ikut pinter deh..
谢谢 Xiè xiè
再见 Zài jiàn

“^______^”

4 People reacted on this

Leave a Reply