Goodbye Jabodetabek.. Hello Surabaya

Pindah…

Ada yang mau pindah dari Jabodetabek Tangerang ke Surabaya ???

Bukan dari Bekasi ke Surabaya lhoo.. Dan jelaslah bukan aku yang pindah, hahahahaha… :D. Sebagai arisan lagi yang sebulan lalu diadakan di rumahku, kali ini arisan sekaligus perpisahan tante-ku yang mau pindah ke Surabaya, dan kami adakan bukan di rumah, tapi di rumah makan yang menyediakan menu yang lumayan enyak – enyak ! Dimana itu???? di RM bu kokom – Danau Cipondoh, Tangerang.

Baru pertama kali kesini..

Dan hasil rekomen tanteku, menunya? Masakan Sunda, yang enak !!!
Mulai dari ikan bakar, ikan gurami goreng, kangkung tumis, sayur asem, apa lagi ya?? Banyak deh! ditambah sambal yang bikin makin mantap! Semakin lengkap lezatnya karena suasana tempat makannya berupa pondok – pondokkan gitu, dan sekali lagi… Arisan outdoor : milih yang lesehan hehehhee.. Kali ini di tepi danau yang gak jelas danau apa itu yaa?? Hahahahaa.. Baiklah.. Supaya gak cuma jadi bayang – bayang aja, biar foto aja yang bercerita yaa… Mari.. Mari mampir.. Hohohoho…

perpisahannekjesi1Asik buat makan rame – rame dan tempat kumpul, semua nuansa gubug (pondok)

 

perpisahannekjesi2Fa agak rewel karena ngantuk hehehe.. jadi segala rayuan dikeluarkan deh.. termasuk memandang danau -___-

perpisahannekjesi3Kira – kira menunya begini kalau penampakan dari dekat, gak bisa di foto banyak menu nih.. karena banyak aja makanannya …

 

perpisahannekjesi4

Begini lah kira – kira penampakan dari jauh hehehe… Alhamdulillah.. menu yang beragam, semua enak – enak hehehe…

perpisahannekjesi5Aya berpose gak niat :p hihihihi…

 

perpisahannekjesi6View danau dari kejauhan

 

perpisahannekjesi7fb

 

perpisahannekjesi12

Fotonya agak blur.. maklum foto yang iniΒ  buru – buru hehehe..

Arisan memang selalu dipenuhi canda tawa, apalagi kalau udah urusan bungkus – membungkus makanan, rasanya gak mau rugi tertinggal satu pun bungkusan hahahahahaha.. Oiya.. Setelah arisan kita semua ke rumah sakit Pelni, menjenguk anaknya Om sedang sakit.. Semoga segera sembuh yaa.. Dan buat yang lainnya, yang sedang sakit semoga segera sembuh, diangkat penyakitnya, aamiin…

Yang telah terjadi…

Menanti Bel sekolah berdering

Tadi siang waktu mau jemput Aya, udah ada dua orang buibu yang duduk nungguin anak – anak tercinta kita pulang sekolah. Dan ternyata.. Ketika aku baru nimbrung, mereka lagi asik obrolin tentang kebiasaan anak – anak mereka di rumah ( anak – anak mereka teman sekelas Aya ), so gini deh kira – kira pembicaraan singkatnya :

Mama D : “ iya.. Kalau udah harus rapiin buku, jawabannya ‘aku cape harus rapiin buku tiap hari, sekali – sekali mama dong yang rapiin’ “

Kita yang ibu – ibu senyum – senyum dengernya.. Ih yang sekolah siapa? Gak tau apa ya? Dulu mamanya juga kerjaannya tukang rapiin buku, dari mulai nyampul buku, rapiin pensil + penghapus + rautan, itu dilakukan sendiri tanpa harus ditemenin siapa – siapa.. hahaha..

Mama D : ” terus, kalau mau rapiin buku tuh.. Ngomongnya ‘sama mama’ “

Hahahahhaa.. Kok sama ya ? Aya juga gitu.. Ke kamar mandi aja.. ngomong dulu ‘Sama mama’, makan ‘sama mama‘, rapiin buku ‘sama mama‘.. Jadi dari bangun tidur sampe mau tidur ya ‘sama mama‘ huahahahahaha.. Ternyata ada juga yang mirip Aya. :p

Mama S : “iya sama… ! Maunya apa – apa sama mama”

Mama D : “iya.. Dan sampe selalu bilang ‘kapan mama berhenti kerja?’ Suami saya udah bilang aja ‘ya udah cuti dulu deh, kasian anaknya tuh.. Udah mengharap – harap, nanti nyesel lhoo.. Giliran anaknya udah gede, udah gak mau minta ditemenin lagi”

Hihihi.. Ini juga mirip Aya, waktu mamayaza ini masih kerja, bagai dikejar – kejar setoran, kapan mama berhenti kerja… Yah.. Sebenarnya lebih asik deh yaa kerja kantoran itu.. Walo stress dikejar – kejar kerjaan, tetep aja hiburannya masih lebih banyak.. Yang terutama : karena merasa banyak temen, dikelilingi temen – temen kerja, walaupun isi temennya macam – macam kelakuannya, tapi it’s really fun, ya kan!… Pas udah di rumah aja, udah resign nih ceritanya aku ………. Karena memikirkan kata – kata yang sama seperti yang diucapkan papanya D itu, dan tau gak apa yang kudapat ketika sudah full menjadi mom ?? …

Lanjut cerita… Awalnya enak juga gak harus ribet menghadapi macet – macet, tapi makin kesini ada kangen gak? Gak! Hahahaha.. Siapa yang mau kangen kena macet – macet? :p, tapi kangen kumpul sama teman kantornya sesekali ada sih.. Tapi makin kesini.. Aku makin menikmati bonus rezeki waktu yang lagi di kasih Tuhan ini, melihat anak – anak tumbuh, senyuman mereka, canda tawa, manjanya mereka, gak apa deh.. Semua – mua maunya ‘sama mama’ yaahh.. Lebih baik begitu kan daripada sama orang lain :p.

Aha nana

Kata – kata ‘aha nana’ ini mirip kedengerannya ‘sama mama’ ya? Hihihi.. Padahal beda arti, ‘aha nana’ ini kata – kata ciptaan Fa, ungkapan kata – kata mau sesuatu yang dia inginkan, entahlah itu makanan, minuman, benda, dan lainnya. Nah.. Hebatnya lumayan membooming juga kata ‘aha nana’ ini hahahahahaaha.. Jadi ada beberapa yang ikut – ikutan pake bahasa ‘aha nana’ hahahahaha.. Lucu ya kata – kata yang diciptakan bayi :p hihihi.. Ada aja yang tercetus dari pikirannya, bikin gemes πŸ˜€ hehehehe… Sebenarnya ada nih rekaman suaranya, tapi aku gak bisa masukin ke blog ini -_________-

Daging tumbuh

Mendadak Aya ngadu kalau telapak tangannya sakit, setellah di cek kok kayak ada daging tumbuh gitu, aduh! Ini apa ya?

20131115-001605.jpg

Setelah cek ke dokter, dokter saranin ke dokter bedah anak, tapi ya gitu.. Mau ke dokter udah lah susah – susah cari waktu, sekalinya bisa.. Eh malah ketiduran, dodol banget gak sih.. Hahahahaha… Terus bikin appointment kedua, papanya deh yang anterin, udah di bela – belain setengah hari di kantor, cepat pulang, eh dokternya yang gak kasih tau dari awal kalau dia lagi ada operasi, Makin ga lega itu benjolan apa ya? Hiks!.

Kehangatan keluarga

Yang namanya keluarga, kehangatannya selalu dirindukan ya??? Hehe.. Minggu lalu diadain lagi arisan keluarga, dan senangnya sekaligus ponakan cantikku ini lagi ulang tahun yang ke dua.

20131115-001917.jpg

20131115-002126.jpg

20131115-002425.jpg

Maaf ya aku punya fotonya gak gitu jelas gini hehe… Ini juga fotonya dapat dadakan dari tanteku yang juga udah menyandang gelar nenek hahahahahahaha.. *makasih nek jesi :p hehehe.

Melalui arisan keluarga ini, tante – tante – nenek – kakek… Semuanya saling mengingatkan ulang tahun di bulan november ini ( dan mungkin ‘every month‘ kita jadi akan saling ingetin siapa yang lagi ultah). Minimal tiup lilin kalau lagi bisa kumpul di arisan, kalau gak bisa, cuma ucapin ultah aja, minimal kan lewat fb juga udah senang ya? Hehe.. So.. Siapa aja yang ulang tahun di November ini?

1. Millie ( 10 nov )
2. Nenek Rina ( 22 nov )
3. Aya ( 30 nov )
4. Keindra ( 30 nov )

Jadi.. Selamat ulang tahun yaaa.. Buat yang lagi ulang tahun di November ini, semoga makin cemerlang disegala bidang hehe… *peluk sayang untuk semuanya. πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

error: Content is protected !!