Silahturahim yang Dirindukan

Bulan Ramadhan akan berakhir dalam hitungan hari, sedih rasanya harus berpisah lagi dengan bulan yang penuh barakah ini, perasaan tuh ibadah belum sempurna, tapi Ramadhan udah mau pisah..hiks.. semoga masih ada kesempatan bertemu Ramadhan lagi tahun depan. Aamiin.

Lebaran memang seneng bisa kumpul keluarga, belum lagi kuliner khas lebarannya, seperti ketupat, opor ayam, balado kentang, sambal teri, tauco, dan lainnya, aduuuhh.. bayanginnya aja ngangenin dan jadi pengen yaa.. hehehe.. ditambah lagi ada moment mudik yang tentunya sekaligus bisa jadi ajang wisata buat para keluarga yang mudik, walaupun ada juga yang gak mudik, berkunjung ke rumah saudara atau teman dalam satu kota juga bisa dijadikan ajang wisata, contohnya Jakarta, kalau lebaran cenderung macet lebih berkurang daripada biasanya, ya kan? Jadilah bisa muter – muter Jakarta tanpa keriwehan dengan macet. Jadi ingat tahun lalu, aku dan tante -tanteku ini heboh pengen rencanain reuni keluarga besar, tapi setelah itu kumpul liburan di Bali, eh tapi ya tapiii… waktunya gak memungkinkan, jadi ya baru wacana aja yang sampe sekarang belum terealisasi, padahal waktu itu udah rencanain, siapa aja yang mau ikut? Nginep di hotel mana? Bayangin bisa kumpul keluarga liburan rame – rame gitu kan seru banget.. aku rindu kumpul – kumpul keluarga, apalagi kalau bisa sama – sama nginep di Villa di Bali gini kan?? Ya ampun.. jadi menghayal deh :p semoga aja bisa terealisasi tahun depan ya.. hahaha.. Karena rencana reuni keluarga besar lebaran tahun depan akan diadakan lagi, jadi emang rencana kami dari awal reuni keluarga diadakan dua tahun sekali, so.. ini alasannya kenapa tahun ini jaga kandang dulu hihihi..

Identik baju baru dan kumpul keluarga

Terbiasa denger kata – kata “baju baru di hari lebaran”, terus gimana? Ada yang mengharuskan gitu pake baju baru di hari lebaran? Kebetulan sih aku bukan penganut itu, gak harus baju baru di hari lebaran, kadang ada baju yang baru sekali atau dua kali pake, itu aja yang aku pake hihihi.. kan yang penting belum lecek kan? . Yang terpenting sebenarnya aku seneng sama kumpul – kumpulnya, bukan baju barunya.. ya kan ga mungkin juga pas kumpul jadi nanya “eh kamu baju baru ga? Harganya berapa? Beli dimana?” hahaha.. ih.. apaan ya itu? norak? :p

Tentang kumpul – kumpul, dan janjian dimana gitu misalnya, biasanya Aya yang paling semangat nih kalau kumpul keluarga dimana gitu, eh tapi walopun di rumah aja dia juga dah seneng, apalagi diluar rumah, contohnya ketemuan sama sepupu – sepupunya nih..

Aya sebenarnya ngemong sama anak kecil, sama adeknya juga dia ngemong, tapi ada saatnya dia berubah galak kayak kakak Rose di film Upin Ipin hahahaha..
Aya sebenarnya ngemong sama anak kecil, sama adeknya juga dia ngemong, tapi ada saatnya dia berubah galak kayak kakak Rose di film Upin Ipin hahahaha..
Source : Foto pinjem dari Yeye. Senyum mereka bikin pengen senyum juga kan? hihi..
Source : Foto pinjem dari Yeye. Senyum mereka bikin pengen senyum juga kan? hihi..
Nah yg ini baru deh formasi lengkap :)
Nah yg ini baru deh formasi lengkap 🙂

Tentang pembicaraan liburan rame – rame dengan keluarga juga sebenarnya ada percakapan dengan kakakku, pengennya ya samaaa… kalau ke Bandung, ke Bali, atau malah sempat ada omongan ke Thailand segala, tapi ujung – ujungnya? ya lumayanlah yaaa… bisa kumpul dan bisa makan diluar, itu aja udah seneng, terus jalan – jalannya belum tau ini kapan, hahaha. Gak tau kenapa ini semuanya hanya omongan aja, hahahaha…

Ada yang mulai iseng nih.. hihihi...
Ada yang mulai iseng nih.. hihihi…
Jadi berantakan deh foto - fotonya, gara - gara Faeyza pengen narsis sendiri, yg lain ga mau kalah hahaha..
Jadi berantakan deh foto – fotonya, gara – gara Faeyza pengen narsis sendiri, yg lain ga mau kalah hahaha..
See.. selalu ngangenin memang yaa kumpul - kumpul ituuuu... ^ ^
See.. selalu ngangenin memang yaa kumpul – kumpul ituuuu… ^ ^

Berhubung emang udah dekat masa liburan nih.. kamu liburan kemana? Met menikmati ya yang lagi liburan, hati – hati di jalan.. semoga selamat sampai tujuan. Kalau saya mah jaga kandang aja dulu, sambil gigit jari.. eh gak bisa ding! Masih puasa :p hahahahha…

Ramadhan nan Istimewa dengan Banana Cream Caramelo

Wuaahh.. baru nulis lagi disini, dan gak terasa puasa udah masuk hari ke 9, dan besok udah hari ke 10 ( kritik kalau aku salah itung), so fast yaa.. ga terasa gitu dah seminggu lebih kita berpuasa. Alhamdulillah.. bulan yang dinanti – nanti oleh umat muslim ini memang terasa istimewa (minimal terasa istimewa untuk diriku sendiri). Why ??

Ramadhan secara harfiah artinya membakar, jadi diharapkan dosa – dosa kita selama ini juga ikut terbakar, dan berharap kedepannya lebih baik lagi. Selain itu bulan Ramadhan terasa istimewa karena banyak moment yang terjadi di bulan Ramadhan, yaitu :

1.Pertama kali turun ayat suci Al qur’an, sekaligus sebagai tanda pelantikan Muhammad SAW sebagai nabi

2.Kemenangan besar pasukan Rasulullah di dalam perang Badr, bertepatan tanggal 17 Maret 624M/17, Ramadhan tahun ke 7 H

3.Perebutan kembali kota Mekah (Fathu Makkah), Ramadhan 8 H

4.Perjanjian Tsaqif terjadi di bulan Ramadhan 9 H

5.Diplomasi Qadasiayah yang membawa keuntungan besar bagi ummat Islam, terjadi di Ramadhan 15 H

6.Penaklukkan Rodesia, bulan Ramadhan 53 H

7.Perang Andalusia Spanyol, Ramadhan 91 H

8.Penaklukkan kota Spanyol. Ramadhan 92 H

9.Runtuhnya Daulat Bani Umayyah, digantikan rezim baru Bani Abbania, Ramadhan 132 H

10.Pemisahan diri Mesir dari Dinasti Annasia, Ramadhan 253 H

11.Pendirian Universitas Al-Azhar, Cairo Mesir, Universitas tertua di dunia didirikan dalam bulan Ramadhan 361 H, oleh Dinasti Fatimiyah (Syi’ah)

12.Salahuddin al-Ayyubi menghalau pasukan salib dan merebut kota Surya, Ramadhan 584 H

13.Pasukan salib dikalahkan di Baibars,Ramadhan 675 H

14.Memperoleh kemerdekaan di bulan Ramadhan, termasuk Indonesia.

Ini cuma sekilas info aja tentang istimewanya bulan Ramadhan, sekarang kita lari ke menu special yaa..buat dijadiin salah satu menu untuk takjil.

kemarin sore aku bikin, berbahan dasar pisang, emang yaa… bahan dasar dari pisang ini flexible banget bisa dibikin apa aja, dan rasanya pasti enak!. Kebetulan juga hari sabtu lalu maen ke rumah mama mertua dikasih pisang, sayang kalau gak cepat – cepat diolah, karena pisangnya bagus banget, tapi maaf dengan hasil penampakannya ya.. hahaha.. bikinnya buru – buru banget, karena sebelumnya Aya minta bikin martabak tahu, ya udah bantu dia deh bikin martabak tahu, di rumah pada doyan banget sama martabak tahu, mungkin kalau digigit serasa crispy jadi bikin nagih hehe..

Nah.. untuk menu yang kali ini juga seger lhoo.. enak.. ga eneg, cocoklah untuk makanan pembuka puasa, cepat juga bikinnya, segera aja deh ke resepnya.

Sebenarnya buah yang sesuai resep adalah strawberry, tapi apa daya di rumah lagi ada melon, jadi melon pengganti strawberry deh :)
Sebenarnya buah yang sesuai resep adalah strawberry, tapi apa daya di rumah lagi ada melon, jadi melon pengganti strawberry deh 🙂

Banana Cream Caramelo

Bahan :

5 buah pisang matang
2 sdm Butter
150 ml Whipped cream
100 g gula pasir
Stroberi segar ( aku lagi ga ada stock stroberi, adanya melon, jadi melon aja deh pengganti stroberi hehehe).

Cara membuat :

1.Kupas pisang dan panaskan sebentar dengan butter yang udah leleh hingga agak kecoklatan
2.Kocok whipped cream hingga setengah kaku ( ga perlu pake mixer)
3.Panaskan gula hingga menjadi caramel.
4.Masukkan caramel ke whipped cream kocok dan aduk dengan cepat sampai tercampur
5.Siramkan saus caramel keatas pisang yang sudah dimasak tadi bersama butter.
6.Hidangkan

Sekali – kali bikin menu takjil yang berbeda dari biasanya, dijamin deh satu rumah suka semua. coba bikin dong .. :). Besok pake takjil apa lagi ya? hmm…

Sumber : Noor – Ramadhan 1435 H

error: Content is protected !!