Cerita si mata panda, kuku cantik, berdiri cantik, dan tiup lilinnya!

Aya ulang tahun yang ke 10! kemarin tanggal 30 November 2016. Seru sendiri aku buat kasih kejutan kecil – kecilan di hari ulang tahun Aya. Beli kado yang memang dia butuhkan, lilin kecil, dan kue ulang tahunnya yang simple banget! murah meriah, tapi mewakililah ya.. Hahahaha.. Apa itu? Tiramisu tanteeee… beli dikit aja hahaha.. Lilinnya juga yang kecil, itu juga gak dipasang sampe 10, rempong kalo banyak – banyak hihihi.. Yang penting anaknya seneng dah bisa tiup lilin, itu aja dah happy anak sama emaknya, emang iya kok bahagia itu sederhana hehe.
Jadi, waktu tanggal 30 nov itu, Aya sengaja aku bangunin pagi pake kue, lilin, dan nyanyian ulang tahun. Eyangnya ikutan deh.. Seru aja kan, sambil liat dia kucek – kucek mata, trus terpana sebentar, daannn… Tiup lilinnyaaa..! Hehehhe.. Fa sampe ikut bangun, padahal dia tidur malamnya, malam banget.. maaf ya dek, sekalian juga lah bangun untuk siap – siap mau ke sekolah.

tiup Lilinnya diatas Tiramisu in a cup.. dan ini beli ya sodara - sodara, gak bikin. #senyumlebar
tiup Lilinnya diatas Tiramisu in a cup.. dan ini beli ya sodara – sodara, gak bikin. #senyumlebar

tiramisu2

Untuk Foto tiup lilinnya, maaf ya gak di share, foto baru bangun tidur sambil tiup lilin, aiihh.. gak ada cantik – cantiknya hahahaha…

Beberapa bulan terakhir ini.

Jadi segitu ajalah ya cerita ulang tahunnya xixixi.. Sekarang balik ke cerita beberapa bulan terakhir ini, salah satunya tentang bawaan buku sekolah yang beratnya minta ampun! aku aja gak kuat, dan sebagai penderita skoliosis, tentu aja aku khawatir dengan tumbuh kembang Aya karena tas ransel sekolahnya yang berat hampir tiap hari. Jadi Khawatir dengan pertumbuhan untuk bagian tulang belakangnya. Gak pengen Aya sakit yang sama seperti aku, akhirnya aku beliin tas ransel troli, yang tadinya bolak balik ditolak Aya, gak mau beli tas model troli begitu. Padahal kan lumayan membantu kalau lagi bawaannya lagi berat, tasnya tinggal tarik/dorong aja. Selain itu aku juga ngingetin Aya untuk menjaga posisi tubuh yang baik, seperti duduk yang benar, termasuk sikap tubuh ketika berdiri supaya tegak.
Hmm.. tapi ini bener lhoo.. Salah satu trik juga supaya body keliatan lebih tinggi, langsing dan sexy. Posisi tubuh tegak, posisi bahu relax putar ke belakang dan turunkan. Ini emang bikin bahu jadi lebih nyaman, trus.. Inget.. Perut.. Perut… Hehehe.. tarik perut ke arah dalam, kepala juga harus sejajar dengan posisi bahu. Dan Pastikan posisi kedua bahu sejajar dengan tulang panggul. Cara ini supaya badan gak bungkuk. ya.. Mirip yaa cara berdiri dan berjalan princess, dan emang ini ngaruh banget untuk tubuh lhoo.. paru – paru menyerap oksigen lebih baik, posisi perut juga gak melendung kedepan hahahha..

Kadang aku suka lupa juga sih kalau posisi berdiri tuh gak bener, tapi sekarang lucu deh.. Kadang kayak ada alarmnya, kalau posisi gak bener, berasa banget tulang kayak ngetuk – ngetuk hahahahha.. Kayak ngasih tau, duh posisi bu.. Posisi.. Lagi gak bener neh hahahha.. Jadi, selama berdiri usahakan bobot badan dibagi sama rata ke kedua kaki, caranya? Gantian pindah tumpuan tubuh pada kaki kanan ke kiri (bergantian). Trus, kalau lagi berdiri lama,misal di bis, di kereta, atau lagi masak dalam jangka waktu yang lama, kakinya dibuka selebar bahu. Nah.. Bobot badan jadi sama rata di kedua kaki kan, usaha untuk berdiri tegak juga bisa terjaga. Eitss.. Tapi daguu juga posisinya biasa aja, gak terlalu menjorok keluar, angkat bahu setinggi mungkin, kepala lurus kedepan, dan gak bawa beban yang terlalu berat.

Cara berdiri dan duduk aja aku jadi termasuk bawel ke Aya dan Fa, biarin ajalah yaa.. Soalnya gak mau jadi sakit kayak aku, ngaruh untuk kesehatan juga soalnya.

Selain masalah gaya berdiri yang benar, pernah juga masalah sama kuku. Kuku Aya nih modelnya kuku pete gitu bentuknya, panjang dan langsing, duuhh.. Sejak Aya bayi aku suka banget sama kuku dia, sering deh aku pandangin kuku – kukunya, cantiiikk gitu kuku hahaha.. Ni muji kuku anak sendiri deh hehhe.. tapi jangan salah, punya kuku pete gitu ternyata pernah bikin ribet.. Selain lebih cepat panjang, guntingin kukunya harus pelan – pelan, hati – hati, sedikit – demi sedikit, gak bisa lebih pendek.. Karena sakit.

Kuku ini yang aku bikin aku gemes sejak Aya bayi hehehe...
Kuku ini yang aku bikin aku gemes sejak Aya bayi hehehe…

Jadilah untuk kuku ini aku sarankan Aya gunting kuku 3 hari sekali, tapi yaaa yg namanya anak -anak, tetep aja urusan gunting kuku tidak serajin yang disarankan, alhasil pernah beberapa kali diomelin gurunya hahha.. Kadang pernah juga gunting kuku dadakan, udah kayak tahu bulat aja :p, maksudnya baru gunting kuku pagi – pagi jelang mau berangkat sekolah, alamak.. Pusing tujuh keliling aku urusan gunting kuku Aya gak kepegang, soalnya aku udah percayakan ke Aya supaya dia disiplin gunting kukunya 3 hari sekali, ternyata gak bisa segampang itu.. Harusnya bisa sih yaa aku bantu gunting kuku malam sebelum tidur, tapi jangan sampe guntingnya tengah malam deh hahaha.. Selain ngantuk, bisa menyebabkan si mata panda juga. Eh tapi, percaya gak sih? Ternyata si mata panda ini bisa timbul bukan karena kurang tidur. Aku seriusan lhoo ini.. Coz aku juga punya mata panda.

Mata panda ternyata bisa timbul karena kurang olah raga, iyaa.. Ini terjadi pada diriku, jadi walaupun aku cukup tidur, tapi kalau kurang olah raga, mata panda setia menemani. Bete kan.. apalagi kalau yang punya penderita alergi, mata panda juga setia menemani. Jadi kudu piye ??

Setelah dapat info dari Bapak Dr. Abraham Arimuko pada Intisari. Emang bener penyebab mata panda bukan karena kurang tidur, tapi bisa juga karena alergi, dehidrasi, ras, dan genetik. Cara mengatasinya : cukup minum air putih, penggunaan serum atau krim yang mengandung hyaluronic acid, mata panda ilang, kerut di mata juga bisa berkurang. Gimana kalau disebabkan karena gen? contohnya orang indian, dan beberapa orang Indonesia, macam aku ini.. Si mata panda susah ilanginnya. Jadi, minimal si mata panda bisa disamarkan, karena gak asik banget ya mata panda ini bikin wajah keliatan gak seger. Cara menyamarkannya ala diriku nih.. Rajin olah raga, pake krim mata, rajin minum air putih, bisa juga di kompres pake timun. Si mata panda setidaknya bisa diminimalisir, kalau gak bisa juga? Mendingan makan mie-nya Mr.Ping, ayah angkatnya Po aja, si kungfu Panda… Hahahaha… #ngaco…

Tiba – tiba nyanyi

Everybody was kung-fu fighting
Those cats were fast as lightning
In fact it was a little bit frightning
But they fought with expert timing..

error: Content is protected !!