Tetangga masa gitu?

September 16, 2018

Pixabay

Sampahmu bukan sampahku

Iya.. judulnya ikut – ikutan cerita serial dari NetTV. Tetangga masa gitu? yang diperankan Sophia Latjuba, Dwi Sasono, Deva Mahenra, Chelsea Island. Kebetulan emang ada kejadian di diriku sendiri yang mirip – mirip dari cerita “sampahmu bukan sampahku” ini, tapi ga mirip banget lah.. ada kesamaan aja, kalau di sinetron ini akhirnya kan jadi lucu, karena kebetulan sitkom (sinetron komedi) hehee… Kalau beneran mah bikin KZL hahaha… Coba deh nonton bagian 1-nya ini, bagian 2 dan 3nya cari sendiri ya di youtube (kalau penasaran 😛 ) hahaha…

Happy ending kok…. akhirnya ketahuan siapa pelaku sebenarnya yang buang sampah ke rumah Bastian (Deva Mahendra), jelas aja pasangan suami istri Angel (Sophia Latjuba) dan Adi (Dwi Sasono ) pelakunya hahaha.. gara – gara KTP-nya Angel ikut terbuang di tempat sampah yang udah terlanjur dibuang di rumah Bastian, hahaha… konyol banget deh :p

Jadi cerita tentang sampah nih.. mungkin hal sepele yaa… tapi effect-nya gak bisa dianggap gampang, dulu pernah ada tetanggaku yang narok tempat sampahnya di depan rumahku, berhubung orangnya udah pindah, jadi aku santai aja hahaha..

Balik cerita tentang sampah, jadi dia narok tempat sampahnya di depan rumahku, kebetulan tempat sampahnya adalah ember sampah yang gampang diangkut dan gampang di pindah – pindahin. Ototmatislah yaa.. depan rumahku ini cepat banget kotornya, dan kadang tempat sampahku cepat banget penuh, padahal sehari – hari aku lebih sering di luar. Aku sih diem aja, males juga berdebat, tapi pernah sih sekali aku keselllllll… wajar dong kalau pernah kesel?.. udah nyapu – nyapu, sebisa mungkin jaga sampah dari rumahku ga ke tetangga, laaahhh… dia malah narok tempat sampahnya di depan rumahku, and then… aku pindahin aja ember sampah dia tepat di depan rumah dia, itu baru adil deh menurut aku, rumah siapa, sampah siapa… jangan repotin orang lain deh, batinku.

Setelah itu… entah gimana ceritanya, tanpa sengaja aku lihat dia baru sampe rumahnya, aku intip dari balik tirai jendela, dia gak tahu kalau aku lagi gak sengaja ngeliat depan rumah, gak taunya..?? Oh my God! kaget lah aku, ya ampun.. dia marah – marah sendiri sambil tendang – tendangin tempat sampah dia balikkin ke depan rumah aku. Ya Tuhan.. (elus – elus dada) beri aku kesabaran.. paling gitu aja aku nge-batin, abis mau gimana lagi? aku pilih diemin aja, hadapin tipe orang kayak gitu malah nambah sakit hati aja, tapi sambil berdoa semoga aku gak lama bertetangga sama orang kayak dia hahahahaha… Dan bener.. kira – kira setahun yang lalu dia pindah, tetangga yang sekarang malah baik dan pembersih, Alhamdulillah…

Kalau sekarang sering di toko, kadang ada aja orang buang sampah sembarangan, plastik – plastik biasanya, ketiup angin mampirlah plastik itu ke toko, ya udah santapan lezat deh buat tempat sampah hahaha.. maksudnya buang – buangin deh tuh plastik yang entah darimana itu ke tempat sampah. Pernah juga satu kejadian diluar sepengetahuan aku.. ada yang buang sampah ke tetangga (tetangga toko) dipikirnya aku yang buang sampah tersebut, diambil lagi deh sampahnya, karena biasanya aku kumpulin dulu sampah toko, dan buang ke tempat sampah di rumahku yang dibelakang. Ga enak kalau udah gitu sama tetangga, takut jadi buruk sangka karena dia jadi nutup tempat sampahnya juga pakai penutup dari besi gitu, yoweslah daripada ada salah sangka, emakku ngingetin supaya minta maaf ke tetangga toko dan menjelaskan yang sebenarnya. Akhirnya malah jadi tambah kenalan karena jadi sama – sama jelas yang sebenarnya terjadi hehe..

Intinya dibicarakan baik – baik aja dan jujur pasti lawan bicara kita juga ngerti, sadar diri juga, itu sampah siapa? Kalau sampah kita sendiri sebisa mungkin gak repotin orang lain. Ikhlas juga yang penting, dan semua itu mudah diucapkan susah dipraktekkan.

Semoga kita termasuk orang – orang yang ikhlas yaaa.. Aamiin…

4 People reacted on this

  1. Peluk kenceng mba Ristin.
    Mbaa sudah diganti yg lebih baik ya. Hebat mba, nggak kegoda untuk marah. Kehidupan pertetanggaan asyik bisa diluapkan dsni yaa.. klo aku hmmm.. nggak bisa 😂

Leave a Reply