Waroeng Mee bikin makan Mee lebih berkelas

September 12, 2015

Kadang – kadang kalau weekend pengennya dapat suasana baru, entah dimana aja, yang pasti bukan di rumah, bukan juga yang dekat – dekat rumah, hihihi.. Ini maksudnya kalau lagi pengen nongkrongnya ke tempat yang agak beda suasananya ya..
Kalau suasana di rumah atau dekat – dekat rumah kan udah biasa. Tapi dengan catatan kalau lagi mood keluar rumah dan mood di kantong juga hahaha..

Gak disangka ga diduga, Kumpulan Emak Blogger (KEB) ngajak kita – kita pada kongkow di Waroeng Mee, di Jalan Blora No. 36, Menteng. Jakarta Pusat. Tempat nongkrong asik di Jakarta Pusat. Bayanganku pada saat itu Waroeng Mee kayak tempat restoran –restoran Mie Ayam yang biasa kita jumpai. Karena penasaran.. ya udah kita cuzz deh ke lokasi.Tempatnya agak mojok, tapi dekat banget sama stasiun Sudirman, kalau dipikir – pikir lokasinya strategis, karena dekat perkantoran, ruko, juga stasiun. Kalau lapar atau sekedar nongkrong dulu bareng teman – teman, tempat ini rekomen juga untuk dijelajahi. Tapi tetep deh waktu itu aku gak gitu percaya, karena baru pertama kali ini datang ke Waroeng Mee, rasanya semua masih biasa – biasa aja. Tapi Diluar hal yang keliatan biasa – biasa aja, ada yang luar biasa.. hahahaha.. apa itu??? Setelah ditelusuri, Waroeng Mee ini bisa di rekomendasikan sebagai salah satu tempat nongkrong di Jakarta, kuliner enak di Jakarta.

Memasuki ruangan udah dipenuhi kata – kata sambutan dari mbak – mbak dan mas – mas Waroeng Mee, berhubung baru datang, jadi gak jelas mereka ngomong apa hahahaha.. dan perhatianku langsung tertuju pada teman – teman blogger yang udah duluan datang, jadi cipika cipiki dulu dong.. kenalan lagi sama yang baru ketemu, dan reuni kecil – kecilan sama blogger lain yang udah pernah ketemu.

Karena aku datang dengan pasukan, yaitu papayaza, Fa, dan Aya, jadilah pesan makanan dan minuman duluan, Aya udah ngiler duluan liat kue cubit, minuman – minumannya. Dia bilang “mama pasti mau makan kue cubit..” eh beneran lhoo.. baru datang, liat makanan di displaynya aja dah bikin pengen makan. Jadilah Aya pesan Banana Milk (aduh lupa deh nama benernya apa, tapi rasa pisang dan susunya tuh enak banget! Pas dilidah dan bikin abisin dalam sekejap, padahal susu pisangnya itu ada di gelas gede lhoo.. ).

wm1pasukan kesayanganku

wm4

Dan ternyata minuman banana milk ini udah ada temannya.. yaitu Milk Coffee dan Roti Bakar Ovomal Cheesse. Roti Bakar yang agak gede dan enak! Itu aja kita makannya rame – rame, cocok memang untuk nongkrong bareng teman – teman, terus makan rotinya sepiring rame – rame. Biasanya yang keroyokan itu kan bikin seru dan makanan terasa lebih nikmat hahahaha..

wm17Roti Bakar Ovomal Cheesse

Waroeng Mee di Jalan Blora, Jakarta Pusat ini memang cabang pertama dan baru seumur jagung, tapi jangan salah lhoo .. perkembangannya cukup pesat, rencana kedepan akan buka cabang di sekitar BSD. Nah.. kalau aku sih mending ke Jalan Blora ini daripada ke BSD, rasanya jauh bener cyiiin hihihi.. Dan rencana berikutnya mereka akan buka juga di daerah Kelapa Gading. Hmm… tau sendirikan.. kalau Kelapa Gading emang tempatnya kuliner – kuliner gaul dan kekinian.

wm13

wm16Ini Apa namanya ya? maafkan.. saya lupa lagi, hahaha..:p

wm21Potongan dari Submarine Long Bread, ada yang mau?

wm14

wm30Burger yang di dandanin ala green tea

Waroeng Mee memang menawarkan hal sederhana dengan menu – menu yang luar biasa. Menurut Mas Hendy dan istrinya, Mbak Nilam, mereka ingin menyajikan mie yang bisa dianggap berkelas, sekaligus makannya di tempat nongkrong yang asyik. Dari cerita Mas Hendy lah aku baru ngeh.. kalau kata sambutan pada customer itu ungkapan selamat datang, tapi dengan gaya bahasa sedikit alay menurut aku, tapi gak norak. Jadi kalau customer cowok dipanggil ‘mas bro, kalau cewek dipanggil ‘mbak sis’. Lucu – lucu deh pokoknya..

wm18Dengarin cerita, tips, dan trik dari Mas Hendy

Mas Hendy dan Mbak Nilam sangat cermat mencari peluang yang kekinian. Berawal dari Media Sosial mereka mendapatkan ide untuk membuka Waroeng Mee ini. Hari gini banyak yang suka kulineran kesana sini, terus pamerin foto – foto makanannya, bukan berdoa dulu tapi narsis makanan dulu, hihihi.. ngaku deh.. Aku juga gitu kadang – kadang, apalagi kalau penyajiannya cakep, ditambah lagi gelas, piring, atau aksesoris alat makan lainnya lucu – lucu bikin gemes untuk difoto.

wm6Gaya Kue Cubit masa kini

wm19Kue Cubit ala green tea

wm7Ini namanya nasi apa ya?? aku lupa beibeh…

wm15Churros.. Penasaran? cepetan meluncur ke Waroeng Mee!

wm8Submarine Long Bread

wm9

wm10

wm31Cireng pun gak mau kalah exist di Waroeng Mee.

wm20Asik.. Aya dapat Frozen Banana.. banjir coklat dan taburan sereal bikin sensasi tersendiri makan pisang, hahaha.. menurut aku menu ini cocok juga buat acara ulang tahun anak.

Waroeng mee juga menampilkan dinding – dinding yang eye catching plus kata – katanya yang lucu, ngeliatnya juga enak deh.. buat selfi – selfian jadi lebih cakep karena warna – warna dindingnya cerah dan anak muda banget.

wm2

wm3
Daftar Menu yang tampil di dinding

wm5
Bikin senyum – senyum baca ini sambil nunggu makanan datang.

Gak salah kalau mau nongkrong bareng teman atau keluarga di Waroeng Mee, makanannya enak, ringan di kantong, menu makanan dan minumannya inovatif. Tentunya jadi pengen balik lagi ke Waroeng Mee, makan bareng dan selfi – selfian. 😀

Follow twitter dan instagram Waroeng Mee : @WaroengMee #Waroengmee

13 People reacted on this

Leave a Reply