Agar permainan lompat bambu atau Rangku Alu dapat berjalan dengan lancar maka diperlukan

PORTAL JEMBER - Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup merupakan judul dari tema 1 Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2018 untuk kelas 3 SD/MI.

Dalam artikel ini, kita akan membahas kunci jawaban halaman 160 Tema 1 Subtema 4 Pertumbuhan dan Perkembangan Tumbuhan Kelas 3 SD/MI.

Adapun pertanyaan ataupun perintah yang akan dijawab melalui artikel ini adalah "Apakah cara yang membuat kamu berhasil bermain lompat bambu?"

Baca Juga: Berapa Banyak Biji Kacang Merah yang Diterima Setiap Kelompok? Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 3 SD MI Halaman 149

Sebelum membaca kunci jawaban ini, ada baiknya adik-adik berusaha untuk menjawabnya sendiri terlebih dahulu.

Sebab, sejatinya kunci jawaban ini hanyalah sebagai pemandu adik-adik untuk bisa mengeksplor lebih dalam pertanyaan-pertanyaan yang ada, dan menjawabnya dengan jawaban sendiri.

Selain itu, kunci jawaban ini juga bisa dijadikan panduan dan pembanding bagi orang tua untuk memeriksa jawaban anaknya.

Baca Juga: Apakah Kamu Bekerja Sama dengan Teman Saat Bermain Lompat Bambu? Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 3 SD Halaman 159

Dikutip PORTAL JEMBER dari alumnus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi, Ahmad Fauzan, S.Pd., berikut adalah kunci jawaban Buku Tematik Kelas 3 SD/MI Tema 1 subtema 4 halaman 160.

Kunci jawaban tema 1 kelas 3 SD MI halaman 160

*Ayo Berlatih*

Pentingnya Bekerja Sama

Bermain lompat bambu memerlukan kerja sama yang baik antara sesama pemegang bambu maupun pemainnya. Jika tidak ada kerja sama akan membahayakan pemain dan pemegang bambu.

Baca Juga: Tuliskan Tahapan dalam Daur Hidup Tanaman Semangka Menggunakan Bahasamu Sendiri! Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 3

Tangan pemegang bambu bisa terjepit bambu jika tidak bekerja sama dengan baik. Kaki yang melompat pemain akan tersangkut dan terjepit bambu jika tidak ada kerja sama yang baik.

Selain kerja sama, konsentrasi pemain juga sangat penting saat bermain lompat bambu. Jika tidak berkonsentrasi, maka akan membahayakan seluruh pemain.

Apakah cara yang membuat kamu berhasil bermain lompat bambu?

Di bawah ini adalah alternatif jawaban yang bisa dijadikan panduan untuk menemukan jawaban versi adik-adik sendiri seperti berikut.

Baca Juga: Siti Membagi 153 Biji Salak Kepada Tiga Orang Temannya, Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 3 SD dan MI Halaman 153

Alternatif jawaban:

Cara yang membuat saya berhasil bermain lompat bambu adalah saling bekerja sama dan kompak antar sesama teman.

Itulah pembahasan kunci jawaban tema 1 kelas 3 SD dan MI halaman 160 Subtema 4, Pertumbuhan dan Perkembangan Tumbuhan.

Jangan lupa belajar ya adik-adik. Semoga bermanfaat.***

Disclaimer:

1. Konten ini dibuat untuk membantu orang tua dalam membimbing anak dalam belajar, selayaknya dijelaskan proses penemuan jawaban, bukan hanya hasil akhir.

2. Jawaban bersifat terbuka, dimungkinkan bagi siswa dan orang tua mengeksplorasi jawaban lebih baik.

3. Artikel ini tidak mutlak menjamin kebenaran jawaban.

Video

Advertising