Apa dampak negatif dari TV?

Beranda Berita Photo Ini Dia Dampak Positif Dan Negatif Televisi DiEra Globalisasi
  • Berita Photo
  • Berita Terkini
  • Headline Berjalan
  • TANGERANG SELATAN
  • Pondok Aren
  • Ragam

Ini Dia Dampak Positif Dan Negatif Televisi DiEra Globalisasi

8 Februari 2017
BERBAGI
Facebook
Twitter

Pondok Aren, Beritatangsel.com Semakin lama semakin maju perkembangan Program Televisi diIndonesia dari program Musik, Kuliner, Film Romantis, Actoin hingga jalan-jalan. Namun hal tersebutpun memiliki dampak Negatif dan dampak Positif bagi setiap penontonya apalagi jaman sekarang banyak sekali anak-anak remaja yang sering meniru setiap ucapan bahkan adegan yang ia tonton dari program Televisi, Marikita lihat apa saja sih dampak Negatif dan Positif dari Program Televisi!

DAMPAK NEGATIF PROGRAM TELEVISI

1.Meniru Ucapan dan Perkataan yang Kurang baik.

Seperti yang kita tahu bahwa saat ini banyak sekali Film-Film/Sinetron yang digemari oleh para remaja saat ini, dan merekapun mulai mengikuti ucapan dan perkataan yang kurang baik untuk mereka tiru dan dijadikan sebagai bahasa sehari-hari.

2. Meniru Perbuatan atau Adegan yang Kurang Baik.

Banyak sekali yang seperti kita lihat banyak anak-anak bahkan Remaja yang sering meniru adegan atau perbuatan yang kurang baik dari program televisi contohnya banyak terjadi kasus anak-anak yang memukul/berkelahi karena kerap meniru adegan disinetron dan juga banyak Remaja yang berpacaran meniru gaya pacaran film-film romantis.

3. Meniru Tata Berpakaian Budaya Kebarat-baratan.

Semakin lama semakin banyak pula Program-program televisi dari luar negeri yang kerap ditayangkan diStasiun-stasiun Televisi diIndonesia dan banyak juga masyarakat yang meniru tata berdandan dan pakaian para Aktris atau Aktor yang ia lihat padahal tata berpakaian para Aktris atau Aktor itu mungkin tidak terlalu baik untuk ditiru karena banyak yang tidak sesuai dengan norma kesopanan.

4. Tidak Mendidik.

Kenapa tidak mendidik? Karena seperti yang kita tahu banyak adegan-adegan seperti Berbohong, Korupsi dan melakukan kejahatan yang kurang baik untuk dilihat anak-anak karena mereka bisa saja meniru apa yang mereka lihat.

DAMPAK POSITIF PROGRAM TELEVISI.

1. Menambah Informasi.

Program Televisipun digunakan sebagai saranan menambah Informasi tentang apapun yang terjadi diluaran sana, tanpa kita lihat langsung kita bisa tahu apa saja yang sedang terjadi diDunia Entertainment, Politik dan Dunia luar.

2. Dapat Merasakan Tanpa Langsung Merasakan.

Maksud dari Dapat Merasakan tanpa harus langsung merasakan adalah saat ada Program seperti Traveling atau jalan-jalan yang menguak tempat wisata atau daerah Perdesaan dan tanpa harus langsung kita kesana tapi kita sudah tau dan seperti sudah merasakan ketempat tersebut.

3. Sebagai Sarana Hiburan.

Tidak hanya sebagai mendapatkan Informasi, Program Televisipun bisa sebagai Sarana hiburan yang menghibur setiap para penontonnya karena aksi-aksi para pemain yang cukup menghibur penonton.

4. Menambah Wawasan.

Program Televisipun sangat berpengaruh untuk Kreatifitas masyarakat karena Program Televisipun akan memberikan kita wawasan untuk berkembang dan berkreatifitas dalam hal apapun contohnya : Fasion, Usaha yang dapat menguntungkan.

Dari hal hal tersebut kita tahu bahwa program televisi tidak selalu membawa dampak Negatif dan positif untuksetiap penontonnya, jadi mulai sekarang kita dapat memilih program televisi yang berkualitas untuk ditonton. (Niga meliana putri)

Terkait

Baca Juga : Polisi Buru Pelaku yang Begal Warteg Pakai Celurit di Tangerang
  • LABEL
  • Pengetahuan
BERBAGI
Facebook
Twitter
  • tweet
Artikel sebelumyaSi jago merah,hanguskan lapak bangunan liar di serpong
Artikel berikutnyaAnda belum tau manfaat penting buah naga bagi kesehatan? Ini sedikit bocorannya