Apa manfaat olahraga bola voli bagi kesehatan kita?

idkuu, Jakarta Popularitas olahraga bola voli meningkat setelah Indonesia berhasil masuk semifinal Kejuaraan Voli Asia 2017. Walau semalam gagal masuk final setelah kalah dari Jepang, olahraga satu ini tetap jadi perbincangan masyarakat.

Permainan bola voli merupakan aktivitas yang mampu menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Selain itu, olahraga ini juga mengharuskanbersosialisasi karena diperlukan kerja sama antar anggota tim.

BACA JUGA: Temuan Kasus Covid-19 di Sekolah Jakarta Didominasi Siswa

Baca Juga

  • Cuaca Besok Minggu 23 Januari 2022, Jakarta Hujan, Bogor hingga Tangerang Cerah Berawan
  • Respons Wagub DKI soal Penggeledahan Kantor Dinas Pertamanan Jakarta
  • Harapan PDIP untuk Pj Gubernur DKI Jakarta Pengganti Anies Baswedan

Bagi Anda yang senang atau punya keinginan bermain bola voli, berikut tujuh manfaatnya seperti mengutip laman Health Fitness Revolution, Selasa (1/8/2017).

1. Bakar kalori dan lemak

Salah satu keuntungan utama dari bermain bola voli adalah membakar kalori. Berdasarkan data Harvard Medical School, permainan bola voli nonkompetisi selama setengah jam saja sudah mampu membakar 90-133 kalori.

2. Badan lebih terbentuk

Permainan bola voli akan mengencangkan tubuh bagian atas, lengan, bahu serta otot-otot bagian bawah. Ini bisa terlihat dari tubuh Rendy Tamamilang, Rivan Nurmulki, dan pemain bola voli lain dalam Kejuaraan Voli Asia 2017yang terlihat kokoh dan tegap. Permainan ini juga memperbaiki sistem kardiovaskular dan pernapasan.

3. Meningkatkan metabolisme tubuh

Seperti olahraga lain, aktivitas fisik satu ini meningkatkan energi serta meningkatkan performa tubuh yang berujung pada metabolisme tubuh lebih baik.

Saksikan juga video menarik berikut: