Apa nama bagian bagian yang ditunjuk oleh huruf x

Nama dan fungsi bagian yang ditunjuk dengan huruf X adalah

  1. glomelurus, tempat terjadinya proses filtrasi
  2. glomelurus, tempat terjadinya proses reabsorbsi
  3. tubulus proksimal, tempat terjadinya proses filtrasi
  4. tubulus proksimal, tempat terjadinya proses augmentasi
  5. Semua jawaban benar

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: A. glomelurus, tempat terjadinya proses filtrasi.

Dari hasil voting 987 orang setuju jawaban A benar, dan 0 orang setuju jawaban A salah.

Nama dan fungsi bagian yang ditunjuk dengan huruf X adalah glomelurus, tempat terjadinya proses filtrasi.

Pembahasan dan Penjelasan

Jawaban A. glomelurus, tempat terjadinya proses filtrasi menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Jawaban B. glomelurus, tempat terjadinya proses reabsorbsi menurut saya ini 100% salah, karena sudah melenceng jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban C. tubulus proksimal, tempat terjadinya proses filtrasi menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.

Jawaban D. tubulus proksimal, tempat terjadinya proses augmentasi menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

Jawaban E. Semua jawaban benar menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah A. glomelurus, tempat terjadinya proses filtrasi

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Bagian yang ditunjuk oleh huruf X merupakan bagian dari meristem dasar. Meristem dasar adalah jaringan meristem yang nantinya akan membentuk jaringan dasar atau parenkim pada tanaman yang mengisi korteks serta empulur. 

Jadi, bagian yag ditunjuk oleh huruf X adalah meristem dasar.

Bagian X pada gambar merupakan benang-benang spindel. Benang-benang spindel merupakan kumpulan mikrotubula yang bertanggung jawab menarik kromosom ke bidang ekuator. Pada gambar, masing-masing kinetokor pada sentromer dihubungkan ke satu sentrosom oleh benang-benang spindel. Selanjutnya pasangan kromatid bergerak ke bagian tengah bidang ekuator.

Oleh sebab itu, pilihan jawaban yang tepat adalah C.