Apa Perbedaan Laptop dan PC?

Perbedaan PC(Personal Computer) dengan LAPTOP

Sebelum kita membahas Perbedaannya,mari kita simpulkan dulu pengertian PC dan LAPTOP itu apaLets Check it out!!

Yang pertama itu PC,

Menurut wikipedia bahasa inggris,PC adalah komputer elektronik multi tujuan yang memiliki ukuran, kemampuan, serta harga yang sesuai/layak untuk pengguna individu. PC dimaksudkan untuk digunakan oleh end-user (masyarakat umum).
Sementara menurut wikipedia bahasa indonesia, Pc (Personal Computer) meerupakankomputer yang banyak diketahui orang umum sehingga bentuknya akrab dengan orang-orang umum.

Sedangkan LAPTOP di dalam bahasa indonesia, laptop berarti komputer jinjing. Sedangkan, berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), laptop didefinisikan sebagaikomputer pribadi yang agak kecil, yang dapat dibawa-bawa dan dapat ditempatkan di pangkuan pengguna, terdiri atas satu perangkat yang mencakupi papan tombol, layar tampilan, mikroprosesor, biasanya dilengkapi dengan baterai yang dapat diisi ulang.Kemudian berdasarkanOxford Advance Learners Dictionary,laptop adalah komputer kecil (mini)yang dapat bekerja dengan baterai dan mudah dibawa-bawa. Dari beberapa pengertian diatas, dapat kita simpulkan bahwa laptop adalah komputer pribadi berukuran kecil dan ringan dimana seluruh komponennya menjadi satu kesatuan seperti layar, pointer, processor, dan keyboard sehingga mudah dibawa-bawa dan sumber dayanya berasal dari baterai.

Kelebihan Laptop.

1.Mudah dibawa dan body nya ramping

2.tidak memerlukan kabel sehingga simple

3.ketika rusak,ada banyak tempat servis yang menyediakan dan mudah sekali diservis

4.seringnya perkembangan zaman,laptop lah yang banyak digunakan oleh pegawai-pegawai sekarang ini

service center semarang

Gambar Laptop

Kelebihan PC

1.Harga yang terjangkau dengan Spek yang tinggi

2.lebih tahan lama dibandingkan laptop

3.pemakaian bisa lebih lama/berjam-jam karena menggunakan listrik

4.dibandingkan laptop,pc lebih bisa diandalkan dalam proyek yang besar seperti produsen-produsen ternama contohnya yaitu ubisoft dll

service center semarang

Gambar PC

Jadi untuk pc dengan laptop itu sama-sama bagus,akan tetapi sobat yang lagi bekerja kantoran,saya sarankan menggunakan laptop,jadi disaat ada briefing pasti sudah ada barangnya dan ready.namun jika sedang mengerjakan proyek seperti membuat aplikasi,saya sarankan menggunakan PC gan.

Sekian dari blog ini,Semoga bermanfaat dan jika ada kata-kata yang salah mohon dimaklumi

Video