Apa yang terjadi jika tidak mengatur waktu dengan baik?

10 manfaat manajemen waktu oleh pelatih bisnis Mark Pettit dari Lucemi Consulting

Manajemen waktu adalah kunci sukses bagi setiap pemimpin, wirausahawan, dan pemilik usaha kecil yang ingin menciptakan keseimbangan kehidupan kerja yang lebih baik dan memiliki lebih banyak waktu untuk mengembangkan bisnis mereka serta memiliki waktu bersama orang-orang yang paling berarti.Manfaat manajemen waktu tidak terbatas jika Anda dapat mengembangkan keterampilan manajemen waktu yang efektif dan belajar untuk mulai mengelola waktu Anda secara efektif.

Keterampilan manajemen waktu membantu Anda menghindari stres dan mencapai produktivitas yang lebih tinggi.Manajemen waktu yang baik memiliki pengaruh yang kuat pada kualitas penetapan tujuan Anda, dan dapat memengaruhi setiap aspek kehidupan dan karier Anda, mulai dari keseimbangan kehidupan kerja hingga hubungan dan kebebasan waktu Anda.

Tujuan dari manajemen waktu adalah untuk memungkinkan orang menyelesaikan lebih banyak dan lebih baik pekerjaan yang dilakukan dengan cara produktivitas yang paling mungkin.Dalam artikel ini saya akan berbicara tentang pentingnya manajemen waktu, manfaat dari manajemen waktu yang baik dan berbagi 12 tip yang akan membantu Anda mulai mengelola waktu secara efektif dan meningkatkan produktivitas dengan menghabiskan lebih banyak waktu untuk melakukan hal-hal hebat yang Anda lakukan.

Apa itu manajemen waktu?

Manajemen waktu berarti mengendalikan waktu dan energi Anda dan mengarahkan waktu terfokus itu ke aktivitas, orang, dan proyek yang menciptakan dampak terbesar.Manajemen waktu adalah proses mengatur dan memanfaatkan waktu Anda sehingga Anda dapat membagi waktu di antara aktivitas terpenting Anda.

Tujuan dari manajemen waktu adalah untuk memaksimalkan waktu yang dihabiskan untuk aktivitas terpenting Anda.Menjadi efektif membantu Anda mengurangi waktu untuk pekerjaan yang tidak penting dan memiliki lebih banyak waktu untuk pekerjaan penting.

Manajemen waktu yang baik memungkinkan Anda untukbekerja lebih cerdas, tidak lebih kerasdan mencapai tujuan Anda dalam waktu yang lebih singkat dan dengan sedikit usaha, sambil menciptakan keseimbangan kehidupan kerja yang lebih baik.Meningkatkan keterampilan manajemen waktu Anda dalam bisnis dan kehidupan memungkinkan Anda untuk lebih memfokuskan waktu pada hal-hal yang paling penting bagi Anda.

Keterampilan manajemen waktu meliputi penentuan prioritas, penetapan tujuan, pendelegasian, penjadwalan, pengambilan keputusan, pengorganisasian dan leverage waktu.

Apa manfaat mengatur waktu?

Manfaat mengatur waktu itu sederhana.Manajemen waktu yang baik memungkinkan Anda mencapai hasil yang lebih besar dalam periode waktu yang lebih singkat yang mengarah pada lebih banyak kebebasan waktu, membantu Andafokus lebih baik, memungkinkan Anda menjadi lebih produktif, menurunkan stres dan memberi Anda lebih banyak waktu untuk dihabiskan dengan orang-orang yang paling berarti. .

Jika Anda dapat belajarmengatur waktu secara efektif, akan lebih mudah untuk mencapai hasil yang lebih besar dan tujuan yang lebih besar dengan cara yang paling mudah dan produktif.

Manfaat manajemen waktu di tempat kerja berarti Anda dapat menjadi lebih efisien dan efektif dengan waktu yang Anda miliki, memungkinkan Anda memfokuskan waktu pada sejumlah kecil aktivitas yang menghasilkan hasil terbesar.

Keuntungan dari manajemen waktu yang baik di tempat kerja adalah Anda dapat bekerja lebih sedikit dan mencapai hasil yang lebih besar.Keterampilan manajemen waktu yang efektif meningkatkan kinerja dan produktivitas Anda di tempat kerja.Ketika Anda belajar untuk mengendalikan waktu Anda, melalui manajemen waktu yang baik, Anda dapat menjadi lebih produktif dan menyelesaikan lebih banyak pekerjaan penting Anda dengan cara yang paling sederhana dan termudah.Temukanketerampilan manajemen waktu yangpaling penting.

Manfaat manajemen waktu yang baik

Manajemen waktu dapat menguntungkan Anda dalam beberapa cara.Berikut 10 manfaat manajemen waktu.

1. Mengurangi stres

Mengelola waktu Anda secara efektif dapat secara langsung mengurangi tingkat stres Anda.Ketika Anda mengendalikan waktu, segala sesuatunya menjadi lebih mudah dan stres berkurang.Ada tenggat waktu yang kurang ketat, Kurang berjalan dari rapat ke rapat.

Ketika kita tidak memiliki kendali atas waktu kita, kita mudah lelah,merasa kewalahan, bekerja lebih lama dan lebih lama dan multi-tugas hanya untuk tetap di atas daftar tugas yang harus dilakukan.

Mampu mengatur waktu Anda meningkatkan produktivitas, membantu Andatidur lebih nyenyakdan memungkinkan Anda menciptakan keseimbangan kehidupan kerja yang lebih baik.Pelajari lebih lanjut tentang cara mengatasistres di tempat kerja.

2. Keseimbangan kehidupan kerja yang lebih baik

Salah satu manfaat terbaik dari manajemen waktu adalah, dengan mengelola waktu Anda dengan lebih baik, Anda dapat menciptakan keseimbangan kehidupan kerja yang lebih baik.

Keseimbangan kehidupan kerja adalah tentang menciptakan keseimbangan waktu antara kehidupan profesional dan kehidupan pribadi Anda.Bagi banyak orang, mereka menghabiskan waktu lebih lama di tempat kerja dan lebih sedikit waktu di rumah.Hal ini dapat menyebabkan mereka melewatkan acara keluarga yang penting, pulang larut malam dan terus-menerus merasa stres dan gelisah.

Manfaat terbesar dari manajemen waktu yang baik adalah Anda memahami nilai sebenarnya dari waktu dan menyadari bahwa Anda dapat mencapai lebih banyak dalam waktu yang lebih sedikit di tempat kerja dan memiliki lebih banyak waktu untuk orang-orang yang penting di rumah.Baca lebih lanjut tentang cara menciptakankeseimbangan kehidupan kerja yang lebih baik.

3. Lebih banyak kebebasan waktu

Mengelola waktu Anda menggunakan teknik manajemen waktu yang efektif akan membantu Anda membebaskan lebih banyak waktu untuk melakukan lebih banyak hal yang paling penting bagi Anda.Ini bisa berupa lebih banyak waktu jauh dari pekerjaan untuk dihabiskan bersama keluarga dan teman atau untuk mengejar hobi baru atau menginvestasikan waktu untuk sesuatu yang penting bagi Anda.

Lebih banyakkebebasan waktujauh dari pekerjaan akan membuat Anda lebih produktif, kreatif dan bersemangat dalam bekerja.

4. Fokus yang lebih besar

Penggunaan waktu yang paling efektif adalah ketika kita dapat fokus pada proyek, peluang, dan orang-orang yang penting.Daripada mencoba melakukan segalanya dan terus mengejar ketinggalan, manajemen waktu yang efektif akan membantu Anda memfokuskan waktu hanya pada sejumlah kecil aktivitas produktif.

Fokus laser ini hanya datang dari kejelasan tujuan Anda dan kemudian mengidentifikasi sejumlah kecil aktivitas penting untuk menginvestasikan waktu Anda. Baca lebih lanjut tentangcara meningkatkan fokus.

5. Tingkat produktivitas yang lebih tinggi

Ketika Anda dapat memfokuskan waktu dan energi Anda pada hasil, Anda akanmenjadi lebih produktif.Jika Anda memfokuskan waktu Anda pada tugas dan daftar tugas yang panjang, waktu Anda akan diisi dengan banyak hal.

Identifikasi sejumlah kecil aktivitas penting yang membuahkan hasil besar dan investasikan waktu Anda di sana.Baca lebih lanjut tentangcara memprioritaskan dengan lebih baik.

6. Mengurangi penundaan

Kami membuang banyak waktu untuk menunda-nunda, daripada mengambil tindakan.Ketika Anda lebih jelas dan lebih fokus pada tujuan dan prioritas terbesar Anda, menjadi lebih mudah untukberhenti menunda-nunda.

7. Segalanya lebih sederhana dan mudah

Keterampilan manajemen waktu yang efektif membuat segalanya lebih sederhana dan mudah.Saat Anda mengontrol waktu dan tahu di mana harus memfokuskan waktu, Anda hanya tahu apa yang harus dilakukan.Daripada merasa kewalahan dan frustrasi dengan daftar panjang yang harus dilakukan, Anda merasa jelas dan percaya diri tentang di mana harus menginvestasikan waktu dan energi Anda untuk menghasilkan hasil yang Anda inginkan.Temukantip manajemen waktuterbaikuntuk mengontrol waktu Anda.

8. Lebih sedikit gangguan

Ketika Anda bisa mengatur waktu, Anda tidak akan terlalu rentan terhadap gangguan.Daripada ditarik ke berbagai arah, Anda dapat menjadwalkan waktu dengan lebih efektif dan menetapkan batasan yang lebih baik di sekitar waktu Anda.Mengetahui dengan tepat apa yang harus dilakukan dan berfokus hanya pada aktivitas yang penting akan memastikan Anda tidak terganggu.Baca lebih lanjut tentang menghilangkan gangguan dalamkebiasaan orang-orang yang sangat produktif.

9. Anda akan memiliki lebih banyak energi

Ketika Anda memiliki kebebasan waktu, Anda memiliki lebih banyak energi, kegembiraan, dan motivasi.Ketika Anda kekurangan waktu, Anda merasa tidak ada cukup waktu dan terlalu banyak yang harus dilakukan.Manajemen waktu yang efektif memberi Anda lebih banyak energi dan perasaan berlimpah waktu daripada kekurangan waktu.

Temukan bagaimanaleverage waktuakan membantu Anda mengendalikan waktu Anda.

10. Waktu untuk berpikir

Jika Anda menggunakanteknik manajemen waktu yangefektif,Anda hanya perlu berpikir lebih banyak.Waktu untuk merencanakan, waktu untuk menyusun strategi dan waktu untuk menetapkan tujuan yang sangat penting.

Kebanyakan orang memiliki hari yang penuh dengan hal-hal, dan memiliki sedikit waktu untuk duduk dan memikirkan tentang apa yang sebenarnya ingin mereka lakukan dan capai.Mengontrol waktu Anda memberi Anda waktu untuk berpikir.

Kesimpulan

Mengetahui cara mengatur waktu Anda penting bagi setiap pemimpin, pemilik bisnis, dan manajer.Tanpa keterampilan manajemen waktu yang efektif, Anda dapat membuang waktu untuk aktivitas non produktif yang tidak memberikan hasil yang Anda inginkan.

Manajemen waktu adalah tentang leverage.Manfaatkan waktu, tingkatkan energi, dan tingkatkan fokus.Ketika Anda dapat fokus pada sejumlah kecil hal yang menciptakan dampak terbesar dan bekerja dengan orang lain untuk membantu mendukung Anda, akan jauh lebih mudah untuk mencapai hasil yang lebih besar dan mencapai tujuan Anda dengan lebih cepat.

source : https://lucemiconsulting.co.uk

Share

Video

Advertising