Apakah anak bungsu itu cuek?

Urutan lahir anak-anak ikut mempengaruhi bagaimana sifat dan karakter mereka. Anak yang lahir terakhir memiliki pola asuh berbeda sehinggamenyebabkan mereka mempunyaikepribadian yang tidak sama dengan sang kakak.

Berbicara mengenai kepribadian siBungsu, anak-anak inipastinya sangatlah manja. Anak laki-laki bungsu dengan mudahnya menjadi laki-laki paling manja di rumah. Ia senang diperlakukandengan baik dan disayang oleh orangtua dan kakak-kakaknya.

Meskipun begitu, anak laki-laki bungsu ternyata memiliki karakter yang dewasa.

Di rumah kamu dapat mengenali mereka sebagai yang termuda. Namun ketika berada bersama teman-temannya ia terlihat memiliki sudut pandang dan pengetahuan yang lebih luas dari yang lain.

Sebenarnya tidak hanya itu lho, nih Popmama.com akan membahas kepribadian spesial lain milikianak laki-laki bungsu.

Inilah karakter anak laki-laki bungsu yang perlu dipahami.

1. Berjiwa sosial

Freepik/User16298023

Putra bungsumu memiliki jiwa sosial yang tinggi. Kamu dapat melihatnya ketika ia dengan mudahmampu berteman dengan orang-orang baru.

Anak laki-laki bungsu memiliki tingkat kepercayaan diri dan suka bersosialisasi. Hal ini juga didukung dengan hawa kehadiran mereka yang seolah mampu menarik hati orang-orang. Tidak heran mereka sangat suka pergi keluar dan bersosialisasi bersama teman-teman mereka.

Kemampuan sosial tinggi yang dimiliki putra bungsumu seringkalimembuat mereka memilih berkarier sebagai aktor, public figure, ataupunpemusik.

2. Lebih dewasa

Freepik/master1305

Anak-anak bungsu dikenal sangat erat dengan sifat manja mereka. Meskipun begitu, jika dibandingkan dengan teman-teman sebayanya, anak laki-laki ini dapat dikatakan lebih dewasa.

Berada dengan sang kakaksepanjang waktu membuat ia terbiasa meniru sikap kakaknya yang lebih dewasa. Menjadikan anak-anak ini terbiasa melakukan dan mendapatkan hal-hal yang tidak dimilikiteman-teman seumurannya, sepeti mandiridan bertanggung jawab.

Anak laki-laki termuda tidak hanya dewasa dalam hal sikap, tetapi juga dalam kepintaran dan kecerdasan.

3. Suka berpetualang

Freepik/jcomp

Petualangan seolah menjadi hal yang tidak bisa dilepaskan dari anak-anak bungsu. Anak-anak ini suka sekali yang namanya travellingmengunjungi tempat-tempat baru atau alam terbuka. Apalagi jika itu menantang keberanian mereka.

Tidak hanya urusan pergi, anak-anak ini suka suka melakukan hal-hal baru yang menantang. Ini menjadi salah satu cara anak laki-laki bungsumelepas bosan dan jenuh dari hidup mereka.

Sebagai anak-anak bungsu, mereka senang merasakan kebebasan yang tidak dimiliki kakaknya.

4. Selalu berpikir optimis

Freepik/Drobotdean

Meskipun sering menerima perintah dan nasihat dari kakak juga orangtua, anak-anak bungsu tidak pernah memikirkan hal tersebut. Mereka selalu berpikir optimis dan semuanya akan berjalan baik-baik saja.

Sifat optimis ini membuat mereka tidak pusing atau bahkan stresketika berhadapan dengan masalah. Malahan mereka akan menjalani dengan percaya diri dan penuh pengharapan.

SIfat milik anak laki-laki bungsu ini membuatnya mampu menjadi penyemangat bagi sahabat ataupun keluarga ketika semangat mereka turun.

5. Teman curhat terbaik

iforher.com mom with kid

Kamu mencari seseorang yang tepat untuk menjadi tema curhat? Ceritakan saja semua masalahmu pada anak laki-lakibungsu.

Anak laki-laki terkecil sering sekali mendengar pengetahuan, perkataan, masukanorang dewasa dalam hidup mereka. Membuat anak-anak ini terbiasa mendengarkan orang-orang yang berbicara pada mereka. Anak-anak ini juga selalu mendengarkan ucapan orang lain dengan sebaik-baiknya.

Tidak hanya pandai mendengarkan, seorang laki-laki bungsu juga sangat baik dalam menyimpan rahasia. Anak-anak ini tidak akan mengatakan rahasia atau hal-hal personal tentang teman mereka pada orang lain. Mereka selaludipercaya sang kakak untuk menjadi tempat curhat dan mengungkapkan kegelisahan.

6. Pandai menempatkan diri dalam segala situasi

Freepik/Freepic-diller

Salah satu hal ilainnya yang dimiliki anak-anak bungsu ialah kemampuan mereka dalam menempatkan diri di berbagai situasi.Anak-anak ini mampu menguasai diri mereka dengan sangat baik.

Mereka betul-betul pandai membaca situasi dan bertindak pada posisi tertentu sesuai kondisi. Mereka tahu kapan perlu bersikap serius dan kapan harus bersikap santai.

Putra bungsu mama dapat bertingkah sangat manja di rumah, tapi juga dapat menjadi ketua kelompok yang dapat diandalkan ketika berada sekolah.

7. Mampu menghibur dirinya sendiri

Freepik/mdjaff

KIta tahu bahwa putrabungsu mama memiliki karakter yang optimis. Sifat tersebut membuat anak-anak ini dapat mengatur stres dan menghibur dirinya sendiri ketika sedih.

Sebagai yang terkecil dalam keluarga mereka seringkali menemukan diri mereka tidak dapat mengandalkan orang lain di rumah karenasibuk dengan aktivitasnya sendiri-sendiri. Anak-anak bungsu tidak pernah kehabisan akal, mereka selalu mencari cara untuk menghibur diri sendiri. Putra bungsu mamaselalu menemukan kebahagiaan dari hasil pemikiran kreatif mereka.

Sifat ini terbawa sampai dewasa membuat mereka memiliki kemampuan untuk mengatasi masalahnya sendiri dengan baik.

Itu dia 7 karakter anak laki-laki bungsu. Ternyata anak laki-laki bungsu memiliki sejumlah karakter positif yang unik dan menarik yaMa. Selalu bimbing anak-anak ini agar mengarahkan kelebihannya pada hal-hal yang positif.

Baca juga:

  • Peran Orangtua dalam Perkembangan Karakter Anak dan Ketahui Tipsnya!
  • Sabar Dulu Ma, Ini 5 Zodiak Berkarakter Pedas dan Tajam Kalau Ngomong
  • Inspiratif, 5 Karakter Kevin Aprilio Ini Bisa Memotivasi Anak Remaja