Apakah yang kamu lakukan setelah membersihkan kandang kucing?

INDONESIA
6 Messi dari Seluruh Dunia, Selain Egy Maulana Vikri, Ada Siapa Lagi? Klik di sini!

Mau Bersihkan Kandang Kucing, Perhatikan Hal Ini

Oleh Reza pada 11 Feb 2021, 10:37 WIB
Diperbarui 11 Feb 2021, 10:37 WIB
Credit: Shutterstock.

Bola.com, Jakarta Menjaga kesehatan kucing tak hanya soal pemberian makanan yang tepat. Namun, kamu juga perlu memerhatikan kebersihan kandang agar hewan peliharaan tersebut terbebas dari penyakit.

Pasalnya, saat di kandang kucing bisa saja kencing dan poop. Hal itu bisa saja terkena kulit atau bulu si kucing. Untuk itu, rutin membersihkan kandang kucing merupakan salah satu cara menjaga kesehatan hewan tersebut.

Untuk membersihkannya cukup mudah kok. Berikut ulasannya.

Hal pertama yang bisa kamu lakukan, keluarkan kucing dari kandang, serta tempat makan, minum sampai bak pasirnya. Setelah itu, kamu bisa menyiramkan air ke bagian kandang kucing. Pastinya, bakal ada bulu-bulu rontok yang menempel dan kotoran yang sudah kering.

Maka dari itu, sikat kotoran tersebut sembari siram dengan air. Sikat sampai siku kandang. Ingat jangan sampai terlewat kotoran satu pun ya.

Langkah selanjutnya, kamu bisa menggunakan sabun pembersih, seperti pemutih pakaian atau sabun khusus. Kamu larutkan sabuntersebut dengan secukup air lalu kamu siram ke kandang, sembari menyikat kandang tersebut.

Setelah bersih, lap kandang dengan air bersih. Tunggu 30 menit sampai kering, lalu kamu bisa masukan beberapa peralatan untuk kandang tersebut. Jangan lupa semprot parfum kandang agar terasa lebih wangi ya.

Dengan begitu kucing akan nyaman saat di kandang. Jangan lupa, berikan makanan untuk menambah nutrisinya ya. Untuk menjaga tumbuh kembang kucing, diperlukan sebuah asupan yang bergizi dan kaya nutrisi, Muezza misalnya. Makanan kucing bersertifikat halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand ini mengandung bahan-bahan makanan sehat dan halal.

Salah satu kandungan unggulan yang terdapat pada Muezza adalah Ekstrak Yucca Schidigera. Dibuat dari bahan utama beberapa ligan saponin dan kompleks karbohidrat, ekstrak ini ampuh menghambat penyerapan bakteri berbahaya di saluran pencernaan. Kesehatan kucing lebih terjamin karenanya.

Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

(*)

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

Tag Terkait

  • kandang kucing
  • Makanan Kucing
  • Muezza
  • Advertorial
  • More Tag
  • Terkait
  • Kredit1