Bagaimana caranya melupakan orang yang tidak mencintai kita?

Kamu berhak jatuh cinta dan mencintai seseorang yang menurutmu dia baik. Namun, jatuh cinta yang terbalaskan tidak selalu terjadi dengan mudahnya dalam hidupmu.

Perasaan sedih pastinya ada, karena itu menunjukkan bahwa kamu ingin memiliki dirinya. Ketika perasaan cintamu tidak terbalaskan, maka jangan pernah berharap dia bisa berubah pikiran untuk menerimamu menjadi pasangannya, karena itu percuma dilakukan.

Kamu hanya perlu move on dan melupakan dirinya agar hidupmu bisa terus maju dan berkembang. Berikut ini lima tips melupakan seseorang yang tak membalas cintamu.

1. Sadar dan terimalah dengan lapang dada, bahwa dia tak mencintaimu

pexels.com/Anastasia Shuraeva

Selalu mengharapkan agar dia membalas cintamu hanya akan membuat hatimu kian hari kian sakit saja. Kamu akan dirundung perasaan kecewa terus menerus.

Oleh karena itu, mulailah sadar dan terima segalanya, bahwa dia memang tidak mencintaimu sama sekali. Dengan kamu menerima semua itu, maka kamu akan tahu, bagaimana langkah ke depannya untuk melupakan sosok yang memang tak mencintaimu.

2. Berhenti mencari tahu tentangnya lagi

unsplash.com/Kev Costello

Ketika kamu menyukai dan mencintai seseorang, maka kamu akan terus menerus mencari tahu tentangnya. Mulai dari identitas, hobi, alamat hingga makanan kesukaannya.

Namun, setelah kamu tahu dirinya tak punya perasaan apa pun padamu, bahkan mengacuhkanmu, maka kini kamu harus berhenti mencari tahu tentangnya lagi. Jika dilakukan, maka kamu hanya akan membuang waktumu saja dan tak pernah bisa melupakannya.

Baca Juga: 5 Cara Jitu Melupakan Cinta Pertama yang Bertepuk Sebelah Tangan

Lanjutkan membaca artikel di bawah
  • IWF 2021: Mitos-Fakta Community Writer dan Launching IDN Times Korea
  • 5 Zodiak Kurang Beruntung 28 Oktober 2021, Taurus Terlalu Hati-hati
  • 5 Zodiak Bersemangat 28 Oktober 2021, Pisces Terima Banyak Pujian

3. Batasi komunikasi dan waktu bertemu dengannya

unsplash.com/Alex Blăjan

Melakukan komunikasi dengan sosok yang kamu sukai adalah hal yang membahagiakan, apa lagi jika bertemu dengannya secara langsung. Namun, perasaan bahagia tersebut akan hilang manakala kamu tahu, bahwa dirinya tak menyukaimu sama sekali.

Oleh karena itu, agar tak menyebabkan kekecewaan yang berlanjut, maka kamu perlu menjaga jarak dan membatasi segala hal yang berkaitan dengannya, mulai dari chatting, telepon hingga bertemu langsung.

4. Cintai dirimu sendiri terlebih dahulu

unsplash.com/Warren Wong

Mencintai seseorang dan berharap dia akan mencintaimu balik, hanya akan membuatmu kecewa manakala harapan tersebut tidak tercapai. Daripada mencintai orang lain, akan lebih baik jika kamu bisa mencintai dirinya sendiri. Caranya dengan memulai menerima segala hal tentang kekurangan dan kelebihan yang ada dalam dirimu.

Setelah itu, mencintai orang lain tidak akan sebesar mencintai diri sendiri. Tentu saja sakit hati dan kekecewaan yang tertorehkan pun tidak akan terlalu parah.

5. Beranikan untuk jatuh cinta lagi pada sosok lain

pexels.com/Andrea Piacquadio

Cara melupakan seseorang yang tak mencintaimu adalah dengan berani jatuh cinta dengan sosok yang lain lagi. Dengan begitu, perasaan baru akan hadir dengan kebahagiaan yang baru juga. Secara otomatis melupakan dia yang tak mencintaimu balik akan jauh lebih mudah dilakukan.

Itulah lima tipe melupakan seseorang yang tak pernah mencintaimu balik. Jangan membuang energi untuk mencintai seseorang yang tak pernah mencintaimu, karena hal itu akan merugikanmu saja.

Baca Juga: 5 Alasan MengapaCinta yang Berlebihan Justru Menghambat Kesuksesan