Bagaimana keberagaman dikelola agar bisa mencapai tujuan yang dicita citakan

Dhafi Jawab

Cari Jawaban dari Soal Pertanyaan mu, Dengan Mudah di jwb10.dhafi.link Dengan Sangat Akurat. >>



Klik Disini Untuk Melihat Jawaban


#Jawaban di bawah ini, bisa saja salah karena si penjawab bisa saja bukan ahli dalam pertanyaan tersebut. Pastikan mencari jawaban dari berbagai sumber terpercaya, sebelum mengklaim jawaban tersebut adalah benar. Selamat Belajar..#


Answered by ### on Mon, 08 Aug 2022 08:40:16 +0700 with category Ujian Nasional

salah salah satu cara keberagaman yang dikelola agar dapat mencapai tujuan yang dicita-citakan salah satunya adalah dengan cara mempelajari keberagaman yang ada di Indonesia serta jika kita telah mengetahui keberagaman yang ada di Indonesia kita dapat mencapai cita-cita yang kita inginkan serta adanya ide ide pokok dalam keberagaman itu sendiri

Baca Juga: Sebuah benda menempuh jarak 200 m dalam waktu 5 menit. Tentukan besar kecepatan / laju benda tersebut?


jwb10.dhafi.link Merupakan Website Kesimpulan dari forum tanya jawab online dengan pembahasan seputar pendidikan di indonesia secara umum. website ini gratis 100% tidak dipungut biaya sepeserpun untuk para pelajar di seluruh indonesia. saya harap pembelajaran ini dapat bermanfaat bagi para pelajar yang sedang mencari jawaban dari segala soal di sekolah. Terima Kasih Telah Berkunjung, Semoga sehat selalu.

tolong lah kak buat besok ​

Tolong bantu identifikasi wewenang lembaga nya beserta dasar hukum, tugas dan wewenang Nama Lembaga 1. MPR 2. DPR 3. DPD 4. Presiden 5. MA 6. MK

latar belakang perubahan rumusan dasar negara sila pertama naskah piagam Jakarta ​

Bagaimana penerapan pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa pada awal kemerdekaan?​

sebutkan naskah proklamasi​

mengapa sikap dan perilaku kita harus sesuai dgn nilai nilan sila ke 3 pancasila

sebutkan 3 contoh perilaku sehari hari di masyarakat yang mencerminkan sila ke 3

ciri-ciri dan karakteristik nilai-nilai Pancasila​

Tolong bantu identifikasi wewenang lembaga nya beserta dasar hukum, tugas dan wewenang Nama Lembaga 1. MPR 2. DPR 3. DPD 4. Presiden 5. MA 6. MK

jelaskan makna lambang pohon bringin pada pancasila ke 3

Indonesia salah satu negara dengan keberagaman yang begitu banyak. Keberagaman Indonesia tidak akan berjalan dengan baik jika masyarakatnya terlalu diam. Justru, masyarakat Indonesia memiliki sifat yang memang sangat mencintai keberagaman ini. Keberagaman bukanlah penghalang untuk bisa bekerjasama dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Ditengah situasi pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia seperti ini menjadikan momen untuk masyarakat Republic of indonesia bisa saling membantu satu sama lainnya tanpa memandang suku, agama, ras dan antar golongan. Tentunya, banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk menjalin keberagaman tersebut agar tetap ada.

Berikut ini 4 tips untuk menjaga keberagaman di Indonesia agar semakin menjadikan Indonesia sebagai negara maju di masa depan.

1.
Saling Menghargai

Hal utama yang paling penting untuk bisa dilakukan yaitu dengan saling menghargai. Dengan saling menghargai, maka akan memberikan manfaat yang baik. Serta, tidak terjadi permasalahan yang memang tidak diperlukan. Tidak ada manfaat dari permasalahan yang terjadi. Sebaliknya, jika saling menghargai satu sama lain maka akan sangat bermanfaat.

Cobalah untuk bisa menghargai baik Agama, suku, ras dan golongannya. Jangan jadikan hal tersebut sebagai perbedaan yang mendalam. Justru, sebaiknya bisa digunakan untuk membuktikan bahwa masyarakat Indonesia mencintai keberagaman. Dimanapun anda berada, tetaplah miliki rasa untuk bisa saling menghargai!

2.
Membantu Satu Sama Lain

Sejatinya, manusia merupakan makhluk sosial yang memang membutuhkan satu sama lainnya. Termasuk dalam hal menjalin keberagaman di Republic of indonesia. Dengan membantu satu sama lainnya akan memberikan efek yang sangat besar. Terlebih, sesama masyarakat Republic of indonesia memang seharusnya melakukan hal ini.

Seperti saat terdapat musibah maka bisa membantu satu sama lainnya. Bersikaplah baik untuk tetap membantu lainnya. Jangan jadikan perbedaan sebagai alasan untuk tidak membantu. Tetapi, tetap berikan bantuan yang memang bisa bermanfaat untuk digunakan. Hal ini akan membuat pola kehidupan yang lebih baik.

Baca Juga:  Jelaskan 3 Suku Bangsa Di Indonesia Mengenai

3.
Tidak Saling Menjatuhkan

Sebagaimana mestinya seorang saudara, maka tidak boleh untuk saling menjatuhkan. Terutama, untuk membuat keberagaman di Indonesia tetap berjalan. Di Negara yang lainnya, tentu tidak memiliki keberagaman yang begitu banyak. Memang, tugas masyarakat Indonesia saat ini cukup berat. Karena, harus menjaga keberagaman ini agar tetap lestari.

Sebenarnya, hal tersebut berat jika dilakukan sendiri. Sebaliknya, jika dilakukan bersama-sama tentu tidak. Justru, akan sangat menyenangkan untuk dilakukan. Mulai dengan lingkungan sekitar terlebih dahulu. Buat lingkungan masyarakat yang nyaman, tentram dan aman. Kemudian, sampaikan kepada saudara yang lainnya bahwa hal ini penting untuk dilakukan!

4.
Saling Menjalin Kebersamaan

Baik dalam kondisi susah maupun senang, maka bisa untuk tetap menjalin kebersamaan. Jangan biarkan, saudara yang disana sedang susah maka tidak diberikan bantuan yang sesuai. Harus diberikan penanganan yang memang tepat. Padahal, saat ini sudah begitu banyak akses yang bisa dilakukan untuk tetap menjalin kebersamaan.

Tidak hanya pada kondisi senang saja, tetapi saat kondisi susah juga. Tetaplah menjadi bagian dari masyarakat yang memang siap membantu sesama. Jalin kebersamaan sesama masyarakat Indonesia. Jangan sampai, keberagaman ini hilang karena tidak ada jalinan kebersamaan satu sama lainnya. Mulailah dari sekarang!

Nah itulah beberapa tips agar kita sebagai masyarakat Indonesia dapat terus merawat keberagaman di Indonesia agar menjadikan negara ini melesat sebagai negara maju di masa depan. Untuk informasi produk asuransi kamu bisa kunjungi website www.aswata.co.id yang sudah dipercaya masyarakat sejak 56 tahun.

Kunjungi kantor cabang Aswata di kota kamu: https://www.aswata.co.id/id/jaringan-kantor

Informasi Produk Asuransi Aswata:

Informasi produk Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga

https://www.aswata.co.id/id/kecelakaan-diri-keluarga

Informasi produk Asuransi Griya A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-property/aswata-griya-a

Informasi produk Asuransi Usaha A+

https://www.aswata.co.id/id/asuransi-holding/asuransi-usaha-a

Informasi produk Aswata Oto A+

https://world wide web.aswata.co.id/id/asuransi-kendaraan-bermotor/aswata-otoa

TGS: a) bagaimana penerapan pancasila dalam konteks kehidupan berbangsa? apakah sudah terimplementasi ata belum ? bJ. Jika sudah, sebutkan contohnya, … Jika belum, sebutkan hal yg menjadi tantanganya. log​

mengapa harus mewaspadai ancaman militertolong dibantu ya kakak kakak​

Jika dikaitkan dengan HAM dalam nilai instrumental Pancasila, dapat disimpulkan bahwa. a. Setiap orang berhak mengembangkan diri sesuai dengan bakat d … an minat b. Wanita memiliki kedudukan dan hak yang sejajar dengan kaum laki-laki di berbagai aspek kehidupan c. pemerintah telah berupaya menekan angka pengangguran demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat d. Keikutsertaan masyarakat dalam program Menaker merupakan bentuk terwujudnya hak turut serta dalam pemerintahan e. Pemberian sertifikat kompetensi menjadi salah satu upaya pemerintah memenuhi hak memperoleh keadilan bagi warga negara​.

Tabungan Anda menipis, namun seorang teman dekat mengeluh kehabisan uang. Maka Anda akan .... A. Mengatakan bahwa Anda tidak mempunyai uang sama sekal … i. B. Memberikan sedikit uang Anda. C. Memberikan sebagian uang Anda. D. Menyuruhnya meminjam kepada orang lain. E. Mencarikan pinjaman.

Apakah teman Anda mengatakan bahwa Anda mampu menangani kegagalan? A. Selalu mampu B. Sering C. Terkadang saya mampu D. Hanya pada kondisi tertentu da … n jarang E. Tidak pernah

Ketika di dalam bus umum ada seorang bapak tua yang menjual makanan ringan, maka yang akan Anda lakukan adalah .... A. Membeli makanan tersebut sebaga … i bentuk penghormatan. B. Berempati kepada penjual makanan tersebut. C. Membiarkan bapak itu menawarkan makanan ringan. D. Memperhatikan penjual makanan tersebut. E. Membeli makan tersebut jika menyukainya.

Ketika Anda berkunjung ke pusat perbelanjaan, Anda senang jika .... A. Sepi B. Banyak diskon C. Bersih dan nyaman D. Petugasnya ramah E. Toilet dan te … mpat ibadahnya memadai

Di saat membutuhkan data dari seorang rekan, ia memberikan ekspresi kesal dalam membantu. Sikap saya adalah A. Membalasnya dengan sikap yang sama. B. … Mengajaknya bercanda agar tidak kesal lagi. C. Membiarkannya karena yang penting keperluan saya terpenuhi. D. Mencoba mengajaknnya berbagi keluh kesahnya sambil menunggu data saya selesai. E. Menganggapnya memiliki sikap buruk.

Apakah Anda selalu mempersiapkan penampilan terbaik di setiap hari kerja Anda? A. Selalu, karena kita tidak tahu apa yang akan kita hadapi. B. Jika ha … nya ada acara tertentu. C. Jika saya sedang dalam kondisi yang baik. D. Saya menampilkan seperti biasanya saya yang penting nyaman. E. Saya tidak terlalu peduli.

Saat saya menyampaikan presentasi ada seorang anggota rapat yang menyela dan mengungkapkan ketidaksepahamannya terhadap materi yang saya sampaikan. Ma … ka sikap saya adalah .... A. Tetap melanjutkan presentasi saya dengan meninggikan suara. B. Memintanya untuk memberi waktu agar saya terlebih dahulu presentasi. C. Memberitahu agar memberi pendapat setelah saya selesai menyampaikan presentasi. D. Menyerahkan kepada moderator. E. Mendengarkannya dengan baik.