Berapa lama garansi asus zenfone 2

Cara Cek Garansi Asus – Pada dasarnya, mengetahui sisa garansi resmi suatu produk dapat dilihat dari kapan pertama kali smartphone tersebut hidup. Dalam hal ini, Perusahaan Asus tentu telah menghadirkan kemudahan untuk melihat sisa garansi produk Asus dan aksesoris lainnya di halaman situs resmi mereka.

Bagaimana cara cek garansi Asus? Langkahnya sangat mudah yaitu kamu dapat melakukan pengecekan sisa masa garansi dari produk Asus, baik itu Ponsel, Laptop, notebook maupun produk asus yang lain melalui website resmi dari Asus yaitu https://www.asus.com/id/support/warranty-status-inquiry/

Dengan cara ini, kamu tidak perlu takut lagi mengenai sisa garansi ketika datang ke service center. Untuk lebih lengkapnya, simak terus ulasan berikut ini.

Berikut ini cara mengecek sisa garansi melalui situs resmi Asus, namun sebelumnya siapkan terlebih dahulu serial number dari produk Asus kamu. Kamu dapat melihatnya pada body di HP atau Laptop atau bisa juga di kartu Garansinya.

Setelah ketemu silahkan ikuti langkah berikut ini :

  • Silahkan buka laptop atau melalui smartphone kamu
  • Bukalah browser chrome atau firefox ataupun yang lainnya
  • Selanjutnya silahkan copykan atau masuk ke halaman ini https://www.asus.com/id/support/warranty-status-inquiry/
  • Masukkan Serial number produk kamu
  • Selanjutnya centang ( √ ) pada Saya setuju untuk memberikan nomor seri produk saya kepada ASUS
  • Selanjutnya klik Kirim
  • Selesai

Kalau berhasil maka akan terlihat beberapa informasi mengenai deskripsi, garansi mulai, lama garansi, dan garansi akhir.

Dengan cara tersebut kamu dapat melakukannya secara online kalau memang kotak dan dus saat pembelian sudah tidak ada.

Cara Cek Garansi HP/Smartphone Asus

Sebelum kamu mengecek status garansi hp asus sebaiknya kamu harus tahu terlebih dahulu cara mengecek nomor imei, karena untuk dapat melakukan pengecekan garansi diperlukan nomor imei pada smartphone kamu.

Cara Cek Nomor IMEI Asus

kamu dapat melakukan pengecekan imei dengan salah satu cara berikut ini yaitu :

Buka menu ponsel atau panggilan lalu tekan *#06# Lalu tekan panggil atau Dial, cara ini merupakan cara yang umum dan hampir bisa dilakukan disemua merk ponsel.

Cari menu Setelan Ponsel (Settings) -> About Ponsel-> lalu Status dan disana akan terlihat nomor IMEI ponsel kamu

Menggunakan Aplikasi pihak ketiga untuk mengecek nomor IMEI smartphone Anda, aplikasi android yang saya gunakan, yaitu IMEI / Phone Info Tool.

Kamu dapat mendownload dan menginstallnya secara gratis, kemudian tinggal buka aplikasinya.

Setelah kamu mendapatkan nomor IMEI pada ponsel kamu, selanjutnya kamu dapat melakukan pengecekan seperti yang sudah saya jelaskan diatas. Yaitu tinggal masuk ke halaman situs resmi asus.

Akhir kata

Mungkin cukup itu saja artikel yang mungkin kami berikan perihal Cara Cek Garansi Asus, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan solahkan di share.

Cara ini bisa kamu praktekkan untuk mengetahui garansi hp asus, asus max pro m2, asus tuf, asus zenfone 5, garansi laptop asus, notebook asus dan produk asus yang lainnya.

IME android - pembahasan kali ini seputar dengan garansi smartphone . Seperti pada umum nya produk elektronik akan di berikan garansi sebagai purna jual layanan dari produsen.

Cara mengecek garansi Asus Zenfone, semua produknya bisa di cek loh..

Nah hal tersebut untuk memastikan masa garansi yang di miliki . Jadi waranty produk pada umumnya memiliki masa waktu yang telah di tentukan.

Biasanya paling lama 2 tahun, atau 1 tahun. Jadi pemilik perangkat tidak bisa claim perbaikan setelah masa garansi berakhir. 

Cukup dengan mendatangi service center Asus dan menunjukan syarta klaim , tentu nya akan di layani dengan baik. 

Service center resmi sudah tersebar di beberapa wilayah di Indonesia, Jakarta ,Bandung,,Surabaya,Kalimantan, Sumatera, Jawa tengah, Jawa timur dan lain sebagainya.

Perbaikan ke tempat perbaikan resmi lebih terpercaya , penggantian spare part original dan dukungan tenaga ahli profesional memungkinkan memberikan layanan yang memuaskan.

Garansi hp secara umum dapat di simpulkan sebagai layanan penjaminan kualitas produk yang telah di jual kepada konsumen. Sehingga bila terjadi kerusakan sebelum masa garansi hp Asus berakhir,pengguna bisa mengajukan klaim perbaikan  dan gratis.

Melayani konsumen memperbaiki Asus smartphone yang bermasalah. Hal ini berlaku untuk perangkat yang membeli dari produk bergaransi TAM . 

Selain pengajuan garansi, pengguna juga dapat memperbaiki ponsel non waranty. 

Tetapi ada beberapa ketentuan yang bisa menyebabkan garansi hangus, untuk itu sebaiknya perhatikan syarat dan ketentuan pengajuan klaim.

Sebelum mengajukan klaim garansi perbaikan ponsel , sebaiknya perhatikan dulu ketentuan nya.  Tidak semua kerusakan bisa di claim, artinya meskipun masih dalam masa garansi bisa saja itu menjadikan tidak berlaku 

Berikut contoh kerusakan yang tidak bisa di ajukan garansi. Jadi memungkinkan akan di kenakan biaya normal.

  • Terkena air , kecemplung , kehujanan dan lainya.
  • Kerusakan di sebabkan bencana alam, kena petir, kebanjiran.
  • Hp rusak di sebabkan karena terjatuh.
  • Sistem yang telah di modifikasi , root.
  • Kerusakan ponsel karena kelalaian penggunaan, tidak sesuai prosedur .
  • Hp sebelumnya sudah di perbaiki di tempat service umum.
  • Segel cacat, rusak.

Baca Juga, Cara mengatasi Asus Smartphone Bootloop

Pada umunya samrtphone yang bisa di ajukan ke perbaikan garansi hanya pada perangkat rusak karena faktor dari vendor.

Secara pemakaian sudah benar, tidak menyalahi aturan dengan modifikasi sistem, atau penggunaan yang tidak dianjurkan.

Selain itu smartphone Asus wajib dalam masa garansi yang telah di tentukan. Apabila sudah tidak dalam masa garansi , maka akan di kenakan biaya normal sesuai dengan jenis kerusakan.

Berikut syarat yang wajib di penuhi claim.

  • Masih Memiliki sisa masa garansi produk.
  • Nota dan kartu garansi pembelian ada.
  • Dus dan manual book  masih.
  • IMEI perangkat dengan dus atau paket penjualan sama.
  • Kerusakan tidak di sebabkan oleh kelalaian pengguna.
  • Ponsel dalam kondisi standar.


Pengguna dapat mengetahui sisa garansi produk melalui beberapa cara. Yang paling sederhana bisa melalui cek tanggal pembelian hp dari nota maupun kartu garansi Asus smartphone.

Cukup dengan menghitung masa pakai, contohnya , jika garansinya adalah 1 tahun dan masa pakai sudah 6 bulan, maka sisa garansi smartphone anda 6 bulan.

Atau untuk memastikannya , kamu bisa mengecek sisa garansi hp Asus melalui online mengunjungi situs resmi nya.

Yang harus di lakukan sebelum cek sisa garansi Asus ,silahkan catat terlebih dulu SN produk.

SN tersebut menjadi identitas utama yang bisa di pakai untuk mengetahui sisa masa waranty produk Asus.

Ada Bebebapa cara mengetahui seial number hp, mulai dari melihat ke pengaturan,dusbok dan lain sebagainya, Untuk lebih jelasnya berikut langkah dan cara lengkap.

Mengecek melalui pengaturan perangkat , cara ini cukup mudah.

Kamu bisa melihat nomor seri hp dalam pengaturan pada Asus Zenfone, Asus rog . Berikut langkah cek s/n hp Asus smartphone.

Silahkan buka menu pada hp, lalu pilih pengaturan "Settings > System' > About phone > status ". Disana kamu bisa melihat serial number perangkat seperti screenshot di bawah.

Pengecekan serial number di belakang case ponsel.

Jika ponsel Anda masih ada stiker bawaan , biasanya pada label terebut terdapat SN .

Disana kamu bisa melihatnya seperti gambar dibawah, kemudian catat.

Cek SN via kartu garansi smartphone.

Pada umunya setiap pembelian hp baru dengan jalur resmi di bekali kartu garansi hp. Ini cukup penting, sebagai salah satu syarat pengajuan klaim.

Apakah bisa klaim garansi jika kartu garansi ,dus book hilang?

Tentu tidak bisa, atau jika merasa ragu dan mampu menjelaskan alasan kehilangan dengan di lengkapi bukti lain bisa datangi langsung ke service center resmi Asus.

Berikut SN yang berbentuk stiker di tempat pada kartu garansi.


Cek sticker S/N pada dus ponsel.

Dalam sebuah paket penjualan tentunya lengkap dengan kit standar, salah satunya package yang terdapat informaasi tipe ,spesifikasi singkat dan nomor seri.

Cara ini juga terbilang sangat mudah, karena untuk melihat serial number bisa di cek dari artikel yang di tempel pada bagian luar dus. 

Setelah mengetahui serial number Asus Zenfone atau rog phone milik anda, langkah berikutnya adalah  mengetahui tanggal berakhir garansi produk.

Nah perlu di ketahui juga nih, pengajuan garansi hanya dapat di lakukan pada produk yang di beli di Indonesia. Jadi sejauh ini untuk perangkat membeli dari luar negri belum dapat melakukan claim , kecuali perbaikan tarif normal.

Klik Garansi dan lakukan registrasi untuk melanjutkan pengecekan mengetahui sisa garansi.

Cek sisa garansi

Selanjutnya ,masukan nomor serial unit yang di miliki ponsel. Kemudian klik kirim.

Lalu disana kamu dapat melihat hasilnya , anda dapat melihat tanggal berakhir masa garansi.

Dari tabel diatas konsumen bisa mengetahui status perbaikan garansi dan tanggal berakhir.

Jika sudah sesuai syarat pengajuan , anda cukup datangi tempat service resmi terdekat di kota kamu.

  1. Yang pertama pastikan semua kerusakan sesuai syarat diatas. Tidak di sebabkan bencana alam , kondisi hp segel utuh, dan lainya.
  2. Pastikan kamu telah mengecek sisa masa garansi aktif terhitung dari waktu pembelian, kamu bisa cek melalui nota dan kartu atau via online  ke situs resmi sesuai yang sudah saya jelaskan diatas.
  3. Siapkan perlengkapan syarat klaim seperti, kartu garansi unit, dus book, nota pembelian dan perlengkapan lain antisipasi di butuhkan.
  4. Backup semua data jika memungkinkan, kecuali hp tidak bisa masuk menu atau error' lainya menyebabkan ponsel tidak dapat mencadangkan file. 
  5. Dan datangi alamat Asus service center resmi terdekat dengan rumah, dan silahkan ikuti prosedur klaim.

Berapa biaya perbaikan garansi hp?

Konsumen tidak dikenakan biaya servis perbaikan hp Asus dan sparepart. Semua gratis jika mememenuhi syarat dan ketentuan.

Jenis perbaikan klaim yang gratis apa saja?

Service center Asus menjamin produk yang nya dan memberikan rasa nyaman terhadap customer. Klaim perbaikan yang dilayani dari berbagai hal, mulai dari lcd,baterai, software, hardware , IC  dan lainnya.

Apabila garansi sudah berakhir ,apakah bisa Memperbaiki hp ke Service center Asus?

Perbaikan normal , atau hp yang sudah tidak dalam masa garansi, atau perbaikan terhadap komponen yang dianggap bukan bagian dari garansi akan di kenakan biaya sesuai kebijakan.

Konsumen akan membayar biaya penggantian dan service sesuai yang telah di informasikan pihak service resmi.

Konsumen akan di minta persetujuan terkait dengan biaya,dan jenis sparepart yang akan di ganti.

Dan untuk lebih jelas dapat kunjungi ke alamat tempat service resminya sesuai terdekat dari domisili.

Daftar alamat lengkap service center Asus seluruh Indonesia.

Itulah beberapa hal penting yang perlu di ketahui pengguna Asus, baik Zenfone  max pro m2, zenfone 5, max pro m1, Asus rog serta lainya. Cara Mengecek garansi Asus cukup mudah kan.. terimakasih atas kunjungannya.