Cara mengembalikan akun WhatsApp yang lama

Apakah kamu pernah secara tidak sengaja menghapus akun WhatsApp yang selama ini kamu gunakan? Padahal kamu masih ingin menggunakan akun tersebut karena ada banyak sekali relasi yang mengetahui akun WhatsApp yang satu itu? Pasti kamu panik sekali dan takut kalau akun WhatsApp tersebut tidak akan bisa digunakan lagi kan guys. Mungkin saja hal tersebut menjadi pertanyaan bagi orang – orang yang mengalami hal tersebut. 

Akun WhatsApp bisa terhapus karena beberapa penyebab. Penyebabnya bisa berbeda – beda, diantaranya adalah sengaja menghapus akun tersebut karena ingin berpindah ke smartphone yang baru. Penyebab lainnya adalah akibat dari melakukan uninstall aplikasi WhatsApp di ponsel, sehingga semua data di dalamnya menjadi hilang. Tenang saja guys karena kamu bisa kok mengembalikannya. Pasti akan sulit sekali untuk mengembalikan akun WhatsApp tersebut. Yuk simak bagaimana cara mengembalikan akun WhatsApp yang terhapus di Android berikut ini!

Cara mengembalikan akun WhatsApp yang terhapus melalui Google Drive

Fitur backup yang disediakan oleh WhatsApp sangat berperan untuk mengembalikan akun WhatsApp yang terhapus. Kamu akan lebih mudah mengembalikan akun WhatsApp yang terhapus jika kamu rajin melakukan backup data WhatsApp ini ke Google Drive guys. Berikut adalah cara – cara yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi WhatsApp yang ada di ponselmu yang baru saja kamu install kembali
  2. Login ke akun WhatsApp tersebut menggunakan nomor telepon yang kamu gunakan pada akun WhatsApp yang ingin kamu kembalikan tersebut. Kamu hanya perlu melakukan proses login layaknya membuat akun baru dan melakuka proses verifikasi kode OTP. 
  3. Langkah selanjutnya adalah melakukan restore data WhatsApp. WhatsApp akan melakukan scanning secara otomatis untuk mencari backup data WhatsApp yang tersimpan pada akun Google Drive milikmu begitu proses verifikasi selesai. Pilihlah tombol restore ketika WhatsApp sudah berhasil menemukan file backup WhatsApp tersebut.
  4. Setelah proses restore sudah selesai, lengkapi profile WhatsApp milikmu mulai dari nama hingga foto. Terakhir tekan Next yang muncul dan selesai!

Cara sebelumnya memanfaatkan Google Drive untuk mengembalikan WhatsApp yang terhapus. Tentu saja cara ini tidak akan bisa digunakan bagi kamu yang tidak pernah melakukan proses backup data yang ada di dalam WhatsApp. Sebenarnya WhatsApp sudah melakukan proses backup secara otomatis loh guys. File backup ini akan disimpan di aplikasi File Manager. Nah, kamu bisa mengembalikan akun WhatsApp dengan mengandalkan data itu. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Masuklah ke aplikasi File Manager yang ada di Androidmu. Setelah iut, masuklah ke folder WhatsApp dan pilihlah Database.
  2. Kamu akan menemukan file backup yang diurutkan berdasarkan tanggal backup mulai dari yang terlama sampai data yang terbaru. Pilihlah data backup yang ingin kamu gunakan, lalu ubahlah nama filenya. Ubah dari msgstore-TTTT-BB-DD.1.dbcrypt12 menjadi msgstore.db.crypt12. 
  3. Lakukan uninstall pada aplikasi WhatsApp yang ada di Androidmu lalu install kembali aplikasi WhatsApp melalui Google Play Store.
  4. Bukalah aplikasi WhatsApp tersebut, lalu lakukan registrasi ulang menggunakan nomor WhatsApp lama. Ikutilah semua proses seperti saat pertama kali membuat akun WhatsApp. WhatsApp akan melakukan scanning secara otomatis terhadap file backup. Pilih opsi restore jika sudah ditemukan file backup tersebut.
  5. Tunggu beberapa saat sampai proses restore selesai dan beres deh!

Salam teknologi !Nah, begitulah caranya mengembalikan akun WhatsApp yang terhapus di Android guys. Berbeda dengan cara mengembalikan aplikasi yang terhapus dari Android dimana kamu hanya tinggal memasang kembali aplikasi tersebut.

Mengembalikan akun WhatsApp yang terhapus aplikasinya ini sedikit lebih rumit. Apalagi jika kamu tidak mengaktifkan fitur untuk backup secara otomatis di akun WhatsApp milikmu. Semoga berguna yaa. 

Bagaimana cara mengembalikan akun WA yg lama?

Berikut cara mengembalikan akun WhatsApp:.
Unduh aplikasi WhatsApp di Google Play Store atau App Store..
Masukkan nomor HP dan lakukan verifikasi..
Setelah kode OTP dikirim lewat SMS, isi kode tersebut di kolom yang tersedia..
Klik tombol “Pulihkan”, untuk memulihkan data WhatsApp yang sudah dicadangkan di Google Drive..

Apakah akun WhatsApp yang sudah dihapus bisa dikembalikan?

Menghapus akun adalah proses yang tidak dapat dikembalikan. Kami tidak dapat membatalkan penghapusan, bahkan jika Anda melakukan proses ini secara tidak sengaja.

Bagaimana cara masuk ke WhatsApp tanpa kode verifikasi?

- Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan menonaktifkan sim card dari smartphone dengan mencabutnya. - Buka WhatsApp dan cobalah untuk mendaftarkan akun. Saat kamu sudah sampai pada tahap bagian verifikasi, abaikanlah opsi verifikasi dengan menggunakan SMS. - Setelah itu kamu bisa pilih Call Me.