Lompati ke konten utama
Browser ini sudah tidak didukung.
Mutakhirkan ke Microsoft Edge untuk memanfaatkan fitur, pembaruan keamanan, dan dukungan teknis terkini.
Membuat permintaan HTTP dengan kelas HttpClient
- Artikel
- 09/08/2022
- 14 menit untuk membaca
Dalam artikel ini
Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari cara membuat permintaan HTTP dan menangani respons dengan HttpClient
kelas .
Titik akhir HTTP biasanya mengembalikan data JavaScript Object Notation [JSON], tetapi tidak selalu. Untuk kenyamanan, paket NuGet System.Net.Http.Json opsional menyediakan beberapa metode ekstensi untuk HttpClient
dan HttpContent
yang melakukan
serialisasi dan deserialisasi otomatis menggunakan System.Text.Json
. Contoh yang mengikuti memanggil perhatian ke tempat-tempat di mana ekstensi ini tersedia.
Buat HttpClient
Sebagian besar contoh berikut menggunakan kembali instans yang sama HttpClient
, dan oleh karena itu hanya perlu dikonfigurasi sekali. Untuk membuat HttpClient
, gunakan HttpClient
konstruktor kelas . Untuk informasi selengkapnya, lihat
Panduan untuk menggunakan HttpClient.
using HttpClient todoClient = new[]
{
BaseAddress = new Uri["//jsonplaceholder.typicode.com"]
};
Kode sebelumnya:
- Membuat instans baru
HttpClient
dengan sintaks penginisialisasi objek, dan sebagai deklarasi penggunaan. - Mengatur ke
HttpClient.BaseAddress
"//jsonplaceholder.typicode.com"
.
Instans ini HttpClient
akan selalu menggunakan alamat dasar saat membuat permintaan berikutnya. Untuk menerapkan konfigurasi tambahan, pertimbangkan:
- Mengatur HttpClient.DefaultRequestHeaders.
- Menerapkan non-default HttpClient.Timeout.
- Menentukan HttpClient.DefaultRequestVersion.
Tip
Atau, Anda dapat membuat HttpClient
instans menggunakan pendekatan pola pabrik yang memungkinkan Anda mengonfigurasi sejumlah klien dan menggunakannya sebagai layanan injeksi dependensi. Untuk informasi selengkapnya, lihat
IHttpClientFactory dengan .NET.
Membuat permintaan HTTP
Untuk membuat permintaan HTTP, Anda memanggil salah satu API berikut:
GET
| HttpClient.GetAsync |
GET
| HttpClient.GetByteArrayAsync |
GET
| HttpClient.GetStreamAsync |
GET
| HttpClient.GetStringAsync |
POST
| HttpClient.PostAsync |
PUT
| HttpClient.PutAsync |
PATCH
| HttpClient.PatchAsync |
DELETE
| HttpClient.DeleteAsync |
†USER SPECIFIED
| HttpClient.SendAsync |
† Permintaan
USER SPECIFIED
menunjukkan bahwa metode menerima apa pun yangSendAsync
valid HttpMethod.
Peringatan
Membuat permintaan HTTP dianggap sebagai pekerjaan terikat I/O jaringan. Meskipun ada metode sinkron HttpClient.Send , disarankan untuk menggunakan API asinkron sebagai gantinya, kecuali Anda memiliki alasan yang baik untuk tidak melakukannya.
Konten HTTP
Jenis HttpContent ini digunakan untuk
mewakili isi entitas HTTP dan header konten yang sesuai. Untuk kata kerja HTTP [atau metode permintaan] yang memerlukan isi, , POST
, PUT
dan PATCH
, Anda menggunakan HttpContent kelas untuk menentukan isi permintaan. Sebagian besar contoh menunjukkan cara menyiapkan
StringContent subkelas dengan payload JSON, tetapi subkelas tambahan ada untuk jenis konten yang berbeda [MIME].
- ByteArrayContent: Menyediakan konten HTTP berdasarkan array byte.
- FormUrlEncodedContent: Menyediakan konten HTTP untuk tuple nama/nilai yang dikodekan menggunakan
"application/x-www-form-urlencoded"
jenis MIME. - JsonContent: Menyediakan konten HTTP berdasarkan JSON.
- MultipartContent: Menyediakan kumpulan objek HttpContent yang diserialisasikan menggunakan
"multipart/*"
spesifikasi jenis MIME. - MultipartFormDataContent: Menyediakan kontainer untuk konten yang dikodekan menggunakan
"multipart/form-data"
jenis MIME. - ReadOnlyMemoryContent: Menyediakan konten HTTP berdasarkan ReadOnlyMemory.
- StreamContent: Menyediakan konten HTTP berdasarkan aliran.
- StringContent: Menyediakan konten HTTP berdasarkan string.
Kelas HttpContent
ini juga digunakan untuk mewakili isi respons , HttpResponseMessageyang dapat diakses di
HttpResponseMessage.Content properti .
HTTP Get
Permintaan GET
tidak boleh mengirim isi dan digunakan [seperti yang ditunjukkan kata kerja] untuk mengambil [atau mendapatkan] data dari sumber daya. Untuk membuat permintaan HTTP GET
, diberikan HttpClient
dan URI, gunakan
HttpClient.GetAsync metode :
static async Task GetAsync[HttpClient client]
{
using HttpResponseMessage response = await client.GetAsync["todos/3"];
response.EnsureSuccessStatusCode[]
.WriteRequestToConsole[];
var jsonResponse = await response.Content.ReadAsStringAsync[];
WriteLine[$"{jsonResponse}\n"];
// Expected output:
// GET //jsonplaceholder.typicode.com/todos/3 HTTP/ 1.1
// {
// "userId": 1,
// "id": 3,
// "title": "fugiat veniam minus",
// "completed": false
// }
}
Kode sebelumnya:
- Membuat
GET
permintaan ke"//jsonplaceholder.typicode.com/todos/3"
. - Memastikan bahwa respons berhasil.
- Menulis detail permintaan ke konsol.
- Membaca isi respons sebagai string.
- Menulis isi respons JSON ke konsol.
WriteRequestToConsole
adalah metode ekstensi kustom yang bukan bagian dari
kerangka kerja, tetapi jika Anda ingin tahu bagaimana tulisannya, pertimbangkan kode C# berikut:
static class HttpResponseMessageExtensions
{
internal static void WriteRequestToConsole[this HttpResponseMessage response]
{
if [response is null]
{
return;
}
var request = response.RequestMessage;
Write[$"{request?.Method} "];
Write[$"{request?.RequestUri} "];
WriteLine[$"HTTP/{request?.Version}"];
}
}
HTTP Get dari JSON
Titik //jsonplaceholder.typicode.com/todos akhir mengembalikan array JSON dari objek "todo". Struktur JSON mereka menyerupkan hal berikut:
[
{
"userId": 1,
"id": 1,
"title": "example title",
"completed": false
},
{
"userId": 1,
"id": 2,
"title": "another example title",
"completed": true
},
]
Objek C# Todo
didefinisikan sebagai berikut:
public record class Todo[
int? UserId = null,
int? Id = null,
string? Title = null,
bool? Completed = null];
Ini adalah record class
jenis, dengan properti opsional Id
, , Title
Completed
, dan UserId
. Untuk informasi selengkapnya tentang jenis ini record
, lihat Pengenalan jenis rekaman di C#. Untuk secara otomatis mendeserialisasi GET
permintaan ke dalam objek C# yang ditik dengan kuat, gunakan
GetFromJsonAsync metode ekstensi yang merupakan bagian dari paket System.Net.Http.Json NuGet.
static async Task GetFromJsonAsync[HttpClient client]
{
var todos = await client.GetFromJsonAsync[
"todos?userId=1&completed=false"];
WriteLine["GET //jsonplaceholder.typicode.com/todos?userId=1&completed=false HTTP/1.1"];
todos?.ForEach[WriteLine];
WriteLine[];
// Expected output:
// GET //jsonplaceholder.typicode.com/todos?userId=1&completed=false HTTP/1.1
// Todo { UserId = 1, Id = 1, Title = delectus aut autem, Completed = False }
// Todo { UserId = 1, Id = 2, Title = quis ut nam facilis et officia qui, Completed = False }
// Todo { UserId = 1, Id = 3, Title = fugiat veniam minus, Completed = False }
// Todo { UserId = 1, Id = 5, Title = laboriosam mollitia et enim quasi adipisci quia provident illum, Completed = False }
// Todo { UserId = 1, Id = 6, Title = qui ullam ratione quibusdam voluptatem quia omnis, Completed = False }
// Todo { UserId = 1, Id = 7, Title = illo expedita consequatur quia in, Completed = False }
// Todo { UserId = 1, Id = 9, Title = molestiae perspiciatis ipsa, Completed = False }
// Todo { UserId = 1, Id = 13, Title = et doloremque nulla, Completed = False }
// Todo { UserId = 1, Id = 18, Title = dolorum est consequatur ea mollitia in culpa, Completed = False }
}
Dalam kode sebelumnya:
- Permintaan
GET
dibuat untuk"//jsonplaceholder.typicode.com/todos?userId=1&completed=false"
.- String kueri mewakili kriteria pemfilteran untuk permintaan tersebut.
- Respons secara otomatis dideserialisasi menjadi
List
ketika berhasil. - Detail permintaan ditulis ke konsol, bersama dengan setiap
Todo
objek.
Pos HTTP
Permintaan POST
mengirim data ke server untuk diproses. Header Content-Type
permintaan menandakan jenis MIME
apa yang dikirim oleh isi. Untuk membuat permintaan HTTP POST
, diberikan HttpClient
dan URI, gunakan HttpClient.PostAsync metode :
static async Task PostAsync[HttpClient client]
{
using StringContent jsonContent = new[
JsonSerializer.Serialize[new
{
userId = 77,
id = 1,
title = "write code sample",
completed = false
}],
Encoding.UTF8,
"application/json"];
using HttpResponseMessage response = await client.PostAsync[
"todos",
jsonContent];
response.EnsureSuccessStatusCode[]
.WriteRequestToConsole[];
var jsonResponse = await response.Content.ReadAsStringAsync[];
WriteLine[$"{jsonResponse}\n"];
// Expected output:
// POST //jsonplaceholder.typicode.com/todos HTTP/1.1
// {
// "userId": 77,
// "id": 201,
// "title": "write code sample",
// "completed": false
// }
}
Kode sebelumnya:
- Menyiapkan instans StringContent dengan isi JSON
permintaan [jenis
"application/json"
MIME ]. - Membuat
POST
permintaan ke"//jsonplaceholder.typicode.com/todos"
. - Memastikan bahwa respons berhasil, dan menulis detail permintaan ke konsol.
- Menulis isi respons sebagai string ke konsol.
HTTP Post sebagai JSON
Untuk secara otomatis menserialisasikan POST
argumen permintaan dan mendeserialisasi respons ke dalam objek C# yang dikritik dengan kuat, gunakan
PostAsJsonAsync metode ekstensi yang merupakan bagian dari paket System.Net.Http.Json NuGet.
static async Task PostAsJsonAsync[HttpClient client]
{
using HttpResponseMessage response = await client.PostAsJsonAsync[
"todos",
new Todo[UserId: 9, Id: 99, Title: "Show extensions", Completed: false]];
response.EnsureSuccessStatusCode[]
.WriteRequestToConsole[];
var todo = await response.Content.ReadFromJsonAsync[];
WriteLine[$"{todo}\n"];
// Expected output:
// POST //jsonplaceholder.typicode.com/todos HTTP/1.1
// Todo { UserId = 9, Id = 201, Title = Show extensions, Completed = False }
}
Kode sebelumnya:
- Menserialisasikan
Todo
instans sebagai JSON, dan membuatPOST
permintaan ke"//jsonplaceholder.typicode.com/todos"
. - Memastikan bahwa respons berhasil, dan menulis detail permintaan ke konsol.
- Mendeserialisasi isi respons ke dalam
Todo
instans, dan menulis keTodo
konsol.
HTTP Put
Metode PUT
permintaan menggantikan sumber daya yang ada atau membuat sumber daya baru menggunakan payload isi permintaan. Untuk membuat permintaan HTTP PUT
, diberikan HttpClient
dan URI, gunakan
HttpClient.PutAsync metode :
static async Task PutAsync[HttpClient client]
{
using StringContent jsonContent = new[
JsonSerializer.Serialize[new
{
userId = 1,
id = 1,
title = "foo bar",
completed = false
}],
Encoding.UTF8,
"application/json"];
using HttpResponseMessage response = await client.PutAsync[
"todos/1",
jsonContent];
response.EnsureSuccessStatusCode[]
.WriteRequestToConsole[];
var jsonResponse = await response.Content.ReadAsStringAsync[];
WriteLine[$"{jsonResponse}\n"];
// Expected output:
// PUT //jsonplaceholder.typicode.com/todos/1 HTTP/1.1
// {
// "userId": 1,
// "id": 1,
// "title": "foo bar",
// "completed": false
// }
}
Kode sebelumnya:
- Menyiapkan instans StringContent dengan isi JSON permintaan [jenis
"application/json"
MIME ]. - Membuat
PUT
permintaan ke"//jsonplaceholder.typicode.com/todos/1"
. - Memastikan bahwa respons berhasil, dan menulis detail permintaan dan isi respons JSON ke konsol.
HTTP Put sebagai JSON
Untuk secara otomatis menserialisasikan PUT
argumen permintaan dan mendeserialisasi respons ke dalam objek C# yang ditik dengan kuat, gunakan PutAsJsonAsync metode ekstensi yang
merupakan bagian dari paket System.Net.Http.Json NuGet.
static async Task PutAsJsonAsync[HttpClient client]
{
using HttpResponseMessage response = await client.PutAsJsonAsync[
"todos/5",
new Todo[Title: "partially update todo", Completed: true]];
response.EnsureSuccessStatusCode[]
.WriteRequestToConsole[];
var todo = await response.Content.ReadFromJsonAsync[];
WriteLine[$"{todo}\n"];
// Expected output:
// PUT //jsonplaceholder.typicode.com/todos/5 HTTP/1.1
// Todo { UserId = , Id = 5, Title = partially update todo, Completed = True }
}
Kode sebelumnya:
- Menserialisasikan
Todo
instans sebagai JSON, dan membuatPUT
permintaan ke"//jsonplaceholder.typicode.com/todos/5"
. - Memastikan bahwa respons berhasil, dan menulis detail permintaan ke konsol.
- Mendeserialisasi isi respons ke dalam
Todo
instans, dan menulis keTodo
konsol.
HTTP Patch
Permintaan PATCH
adalah pembaruan parsial ke sumber daya yang ada. Ini tidak akan membuat sumber daya baru, dan tidak dimaksudkan untuk menggantikan sumber daya yang ada. Sebaliknya, ini memperbarui sumber daya hanya sebagian. Untuk membuat permintaan HTTP PATCH
, diberikan HttpClient
URI dan , gunakan
HttpClient.PatchAsync metode :
static async Task PatchAsync[HttpClient client]
{
using StringContent jsonContent = new[
JsonSerializer.Serialize[new
{
completed = true
}],
Encoding.UTF8,
"application/json"];
using HttpResponseMessage response = await client.PatchAsync[
"todos/1",
jsonContent];
response.EnsureSuccessStatusCode[]
.WriteRequestToConsole[];
var jsonResponse = await response.Content.ReadAsStringAsync[];
WriteLine[$"{jsonResponse}\n"];
// Expected output
// PATCH //jsonplaceholder.typicode.com/todos/1 HTTP/1.1
// {
// "userId": 1,
// "id": 1,
// "title": "delectus aut autem",
// "completed": true
// }
}
Kode sebelumnya:
- Menyiapkan instans StringContent dengan isi JSON permintaan [jenis
"application/json"
MIME ]. - Membuat
PATCH
permintaan ke"//jsonplaceholder.typicode.com/todos/1"
. - Memastikan bahwa respons berhasil, dan menulis detail permintaan dan isi respons JSON ke konsol.
Tidak ada metode ekstensi untuk PATCH
permintaan dalam System.Net.Http.Json
paket NuGet.
Penghapusan HTTP
Permintaan DELETE
menghapus sumber daya yang ada. Permintaan DELETE
idempoten tetapi tidak aman, yang berarti beberapa DELETE
permintaan ke sumber daya yang sama menghasilkan hasil yang sama, tetapi permintaan akan memengaruhi status sumber daya.
Untuk membuat permintaan HTTP DELETE
, diberikan HttpClient
URI dan , gunakan HttpClient.DeleteAsync metode :
static async Task DeleteAsync[HttpClient client]
{
using HttpResponseMessage response = await client.DeleteAsync["todos/1"];
response.EnsureSuccessStatusCode[]
.WriteRequestToConsole[];
var jsonResponse = await response.Content.ReadAsStringAsync[];
WriteLine[$"{jsonResponse}\n"];
// Expected output
// DELETE //jsonplaceholder.typicode.com/todos/1 HTTP/1.1
// {}
}
Kode sebelumnya:
- Membuat
DELETE
permintaan ke"//jsonplaceholder.typicode.com/todos/1"
. - Memastikan bahwa respons berhasil, dan menulis detail permintaan ke konsol.
Tip
Respons terhadap DELETE
permintaan [seperti PUT
permintaan] mungkin atau mungkin tidak menyertakan isi.
Kepala HTTP
Permintaan HEAD
ini mirip GET
dengan permintaan. Alih-alih mengembalikan sumber daya, itu hanya mengembalikan header yang terkait dengan sumber daya. Respons terhadap HEAD
permintaan tidak mengembalikan isi. Untuk membuat permintaan HTTP HEAD
, diberikan HttpClient
dan URI, gunakan
HttpClient.SendAsync metode dengan HttpMethod set ke HttpMethod.Head
:
static async Task HeadAsync[HttpClient client]
{
using HttpRequestMessage request = new[
HttpMethod.Head,
"//www.example.com"];
using HttpResponseMessage response = await client.SendAsync[request];
response.EnsureSuccessStatusCode[]
.WriteRequestToConsole[];
foreach [var header in response.Headers]
{
WriteLine[$"{header.Key}: {string.Join[", ", header.Value]}"];
}
WriteLine[];
// Expected output:
// HEAD //www.example.com/ HTTP/1.1
// Accept-Ranges: bytes
// Age: 550374
// Cache-Control: max-age=604800
// Date: Wed, 10 Aug 2022 17:24:55 GMT
// ETag: "3147526947"
// Server: ECS, [cha / 80E2]
// X-Cache: HIT
}
Kode sebelumnya:
- Membuat
HEAD
permintaan ke"//www.example.com/"
. - Memastikan bahwa respons berhasil, dan menulis detail permintaan ke konsol.
- Melakukan iterasi pada semua header respons, menulis masing-masing ke konsol.
Opsi HTTP
Permintaan OPTIONS
ini digunakan untuk mengidentifikasi metode HTTP mana yang didukung server atau titik akhir. Untuk membuat permintaan HTTP OPTIONS
, diberikan HttpClient
dan URI, gunakan HttpClient.SendAsync metode
dengan HttpMethod set ke HttpMethod.Options
:
static async Task OptionsAsync[HttpClient client]
{
using HttpRequestMessage request = new[
HttpMethod.Options,
"//www.example.com"];
using HttpResponseMessage response = await client.SendAsync[request];
response.EnsureSuccessStatusCode[]
.WriteRequestToConsole[];
foreach [var header in response.Content.Headers]
{
WriteLine[$"{header.Key}: {string.Join[", ", header.Value]}"];
}
WriteLine[];
// Expected output
// OPTIONS //www.example.com/ HTTP/1.1
// Allow: OPTIONS, GET, HEAD, POST
// Content-Type: text/html; charset=utf-8
// Expires: Wed, 17 Aug 2022 17:28:42 GMT
// Content-Length: 0
}
Kode sebelumnya:
OPTIONS
Mengirim permintaan HTTP ke"//www.example.com/"
.- Memastikan bahwa respons berhasil, dan menulis detail permintaan ke konsol.
- Iterasi atas semua header konten respons, menulis masing-masing ke konsol.
Jejak HTTP
Permintaan TRACE
dapat
berguna untuk penelusuran kesalahan karena menyediakan loop-back tingkat aplikasi dari pesan permintaan. Untuk membuat permintaan HTTP TRACE
, buat HttpRequestMessage menggunakan HttpMethod.Trace
:
using HttpRequestMessage request = new[
HttpMethod.Trace,
"{ValidRequestUri}"];
Menangani respons HTTP
Setiap kali Anda menangani respons HTTP, Anda berinteraksi dengan jenis tersebut HttpResponseMessage . Beberapa anggota digunakan saat mengevaluasi validitas respons. Kode status HTTP tersedia melalui HttpResponseMessage.StatusCode properti . Bayangkan Anda telah mengirim permintaan yang diberikan instans klien:
using HttpResponseMessage response = await client.SendAsync[request];
Untuk memastikan bahwa response
adalah OK
[kode status HTTP 200], Anda dapat mengevaluasinya seperti yang ditunjukkan dalam contoh berikut:
if [response is { StatusCode: HttpStatusCode.OK }]
{
// Omitted for brevity...
}
Ada kode status HTTP tambahan yang mewakili respons yang berhasil, seperti CREATED
[kode status HTTP 201], ACCEPTED
[kode status HTTP 202], NO CONTENT
[kode status HTTP 204], dan RESET CONTENT
[kode status HTTP 205]. Anda dapat menggunakan
HttpResponseMessage.IsSuccessStatusCode properti untuk mengevaluasi kode-kode ini juga, yang memastikan bahwa kode status respons berada dalam rentang 200-299:
if [response.IsSuccessStatusCode]
{
// Omitted for brevity...
}
Jika Anda perlu memiliki kerangka kerja, HttpRequestExceptionAnda dapat memanggil HttpResponseMessage.EnsureSuccessStatusCode[] metode :
response.EnsureSuccessStatusCode[];
Kode ini akan menampilkan
HttpRequestException
jika kode status respons tidak berada dalam rentang 200-299.
Kesalahan respons HTTP
Objek respons HTTP [HttpResponseMessage], ketika tidak berhasil, berisi informasi tentang kesalahan. Properti HttpWebResponse.StatusCode dapat digunakan untuk mengevaluasi kode kesalahan.
Untuk informasi selengkapnya, lihat Kode status kesalahan klien dan Kode status kesalahan server.
Respons konten HTTP yang valid
Dengan respons yang valid, Anda dapat mengakses isi respons menggunakan Content properti . Isi tersedia sebagai HttpContent instans, yang dapat Anda gunakan untuk mengakses isi sebagai aliran, array byte, atau string:
await using Stream responseStream =
await response.Content.ReadAsStreamAsync[];
Dalam kode
sebelumnya, responseStream
dapat digunakan untuk membaca isi respons.
byte[] responseByteArray = await response.Content.ReadAsByteArrayAsync[];
Dalam kode sebelumnya, responseByteArray
dapat digunakan untuk membaca isi respons.
string responseString = await response.Content.ReadAsStringAsync[];
Dalam kode sebelumnya, responseString
dapat digunakan untuk membaca isi respons.
Terakhir, ketika Anda mengetahui titik akhir HTTP mengembalikan JSON, Anda dapat mendeserialisasi isi respons ke dalam objek C# yang valid dengan menggunakan paket System.Net.Http.Json NuGet:
T? result = await response.Content.ReadFromJsonAsync[];
Dalam kode sebelumnya, result
adalah isi respons yang dideserialisasi sebagai jenis T
.
Proksi HTTP
Proksi HTTP dapat dikonfigurasi dengan salah satu dari dua cara. Default ditentukan pada HttpClient.DefaultProxy properti . Atau, Anda dapat menentukan proksi pada HttpClientHandler.Proxy properti .
Proksi default global
HttpClient.DefaultProxy
adalah properti statis yang menentukan proksi default yang digunakan semua HttpClient
instans jika tidak ada proksi yang diatur secara eksplisit dalam HttpClientHandler melewati konstruktornya.
Instans default yang dikembalikan oleh properti ini akan menginisialisasi mengikuti serangkaian aturan yang berbeda tergantung pada platform Anda:
- Untuk Windows: Membaca konfigurasi proksi dari variabel lingkungan atau, jika tidak ditentukan, dari pengaturan proksi pengguna.
- Untuk macOS: Membaca konfigurasi proksi dari variabel lingkungan atau, jika tidak ditentukan, dari pengaturan proksi sistem.
- Untuk Linux: Membaca konfigurasi proksi dari variabel lingkungan atau, jika tidak ditentukan, properti ini menginisialisasi instans yang tidak dikonfigurasi yang melewati semua alamat.
Variabel lingkungan yang digunakan untuk DefaultProxy
inisialisasi pada platform berbasis Windows dan Unix adalah:
HTTP_PROXY
: server proksi yang digunakan pada permintaan HTTP.HTTPS_PROXY
: server proksi yang digunakan pada permintaan HTTPS.ALL_PROXY
: server proksi yang digunakan pada permintaan HTTP dan/atau HTTPS jikaHTTP_PROXY
dan/atauHTTPS_PROXY
tidak ditentukan.NO_PROXY
: daftar nama host yang dipisahkan koma yang harus dikecualikan dari proksi. Tanda bintang tidak didukung untuk kartubebas; gunakan titik di depan jika Anda ingin mencocokkan subdomain. Contoh:NO_PROXY=.example.com
[dengan titik terdepan] akan cocokwww.example.com
, tetapi tidak akan cocokexample.com
.NO_PROXY=example.com
[tanpa titik terdepan] tidak akan cocokwww.example.com
dengan . Perilaku ini mungkin ditinjau kembali di masa depan untuk mencocokkan ekosistem lain dengan lebih baik.
Pada sistem di mana variabel lingkungan peka huruf besar/kecil, nama variabel bisa semua huruf kecil atau huruf besar. Nama-nama huruf kecil diperiksa terlebih dahulu.
Server proksi mungkin berupa nama host atau alamat IP, secara opsional diikuti oleh titik dua dan nomor port, atau mungkin http
URL, secara opsional termasuk nama pengguna dan kata sandi untuk autentikasi proksi. URL harus dimulai dengan http
, bukan https
, dan tidak dapat menyertakan teks apa pun setelah nama host, IP, atau port.
Proksi per klien
Properti HttpClientHandler.Proxy mengidentifikasi objek yang WebProxy akan digunakan untuk memproses permintaan ke sumber daya Internet. Untuk
menentukan bahwa tidak ada proksi yang harus digunakan, atur Proxy
properti ke instans proksi yang dikembalikan oleh GlobalProxySelection.GetEmptyWebProxy[] metode .
Komputer lokal atau file konfigurasi aplikasi dapat menentukan bahwa proksi default digunakan. Jika properti Proksi ditentukan, maka pengaturan proksi dari properti Proksi mengambil alih komputer lokal atau file konfigurasi aplikasi dan handler akan menggunakan pengaturan proksi yang ditentukan. Jika tidak ada proksi yang ditentukan dalam file konfigurasi dan properti Proksi tidak ditentukan, handler menggunakan pengaturan proksi yang diwarisi dari komputer lokal. Jika tidak ada pengaturan proksi, permintaan dikirim langsung ke server.
Kelas
HttpClientHandler menguraikan daftar bypass proksi dengan karakter kartubebas yang diwarisi dari pengaturan komputer lokal. Misalnya, HttpClientHandler
kelas akan mengurai daftar "nt*"
bypass dari browser sebagai ekspresi reguler ."nt.*"
Jadi URL //nt.com
akan melewati proksi menggunakan HttpClientHandler
kelas .
Kelas HttpClientHandler
mendukung bypass proksi lokal. Kelas
menganggap tujuan bersifat lokal jika salah satu kondisi berikut terpenuhi:
- Tujuan berisi nama datar [tidak ada titik di URL].
- Tujuan berisi alamat loopback [Loopback atau IPv6Loopback] atau tujuan berisi yang IPAddress ditetapkan ke komputer lokal.
- Akhiran domain tujuan cocok dengan akhiran domain komputer lokal [DomainName].
Untuk informasi selengkapnya tentang mengonfigurasi proksi, lihat:
- WebProxy.Address
- WebProxy.BypassProxyOnLocal
- WebProxy.BypassArrayList
Lihat juga
- Dukungan HTTP di .NET
- Panduan untuk menggunakan HttpClient
- IHttpClientFactory dengan .NET
- Menggunakan HTTP/3 dengan HttpClient
- Menguji API web dengan HttpRepl