Cara merekam ppt 2010 di laptop

Unbox.id Apakah anda seorang gamer yang menjalankan sebuah channel YouTube atau seorang enterpreneur yang mencoba membuat project video terbaru, anda mungkin akan memiliki momen di mana anda berpikir, Saya berharap bisa merekamnya! Sementara banyak komputer saat ini telah dilengkapi dengan mikrofon dan webcam, namun komputer itu tidak selalu hadir dengan opsi untuk memudahkan dalam merekam komputer pada saat itu juga.

Mari kita bahas bagaimana cara merekam layar di Windows, apakah anda ingin melakukannya dengan menggunakan program gratis yang sudah anda miliki atau program yang penuh dengan alat-alat canggih yang ditujukan untuk profesional.

Jika anda tidak tertarik untuk men-download software tambahan, ada kemungkinan besar beberapa aplikasi yang anda gunakan sudah dapat merekam layar, meskipun itu bukan tujuan utamanya. Berikut adalah beberapa aplikasi yang mungkin anda miliki, dan bagaimana aplikasi tersebut dapat merekamnya.

Anda tidak tahu jika anda bisa merekam layar dengan PowerPoint? PowerPoint versi terbaru menyertakan fitur ini. Begini caranya:

Langkah 1: Buka tab Insert, dan pilih Screen Recording.

Langkah 2: Klik Select Area untuk memilih bagian spesifik dari layar yang ingin direkam. Jika anda ingin merekam seluruh layar, tekan Windows + Shift + F.

Langkah 3: Klik tombol Record, atau tekan tombol Windows + Shift + R.

Langkah 4: Anda dapat memilih Pause untuk menjeda video, dan Stop untuk mengakhiri dan menyimpannya.

Setelah selesai, anda bisa menyimpan video sebagai file terpisah untuk diakses atau disematkan. Opsi pengeditan dan kontrol sangat terbatas, tetapi ini merupakan pilihan yang bagus untuk perekaman yang cepat terutama jika anda melakukannya untuk presentasi. Dan jangan abaikan alat peningkatan video yang ditawarkan PowerPoint, seperti mengubah bentuk video, menambahkan batas, dan menambahkan efek seperti bayangan, cahaya, dan lainnya.

Jika anda tidak ingin menghabiskan banyak waktu untuk merekam, maka YouTube dapat membantu.

Langkah 1: Masuk ke akun YouTube anda seperti biasanya, menggunakan browser Google Chrome. Klik ikon akun anda dan pilih Creator Studio.

Langkah 2: Pilih Events di bawah Live Streaming, dan pilih Enable live streaming (jika anda belum membuat channel YouTube anda, dari sini anda bisa memulai prosesnya juga). Kemudian pilih New live event.

Langkah 3: Isi informasi yang diperlukan, dan pilih Quick atau Custom untuk jenis video yang diinginkan. Custom memungkinkan anda untuk memilih lebih banyak opsi pengkodean dalam rekaman anda, sementara Quick akan segera membuka jendela streaming. Sebagai catatan bahwa Quick saat ini menggunakan Google Hangouts untuk membukanya, tetapi karena Google sedang menghapus Hangouts, opsi ini bisa saja berubah nantinya. Kalau anda sudah siap untuk memulainya, klik Go Live Now.

Langkah 4: Pilih Stop Streaming jika selesai, dan simpan.

  • Aplikasi offline alternatif untuk profesional

Jika anda menginginkan pengalaman merekam layar yang disempurnakan dari aplikasi yang dirancang khusus untuk profesional, maka cara terbaik adalah dengan men-download salah satu aplikasi di bawah ini.

Salah satu aplikasi untuk mekaman layar yang lebih canggih dan tersedia secara gratis, OBS Studio merupakan aplikasi open source sepenuhnya dan memungkinkan perekaman layar penuh tanpa batas tanpa watermark. Aplikasi ini memiliki fungsi streaming built in dan memiliki dukungan hardware yang hebat, sehingga merekam dengan 60 FPS sudah bisa dilakukan. Aplikasi ini berfitur lebih lengkap daripada beberapa aplikasi freemium, dan mungkin membutuhkan sedikit lebih lama untuk mengatur preferensi pribadi. Namun, masih yang terbaik dari aplikasi gratisan yang ada.

Snagit dirancang lebih untuk start up daripada gamer, dengan banyak fitur yang dibuat untuk memperkenalkan produk dan membuat video promosi, fitur cara kerja, vlogs, dan sebagainya. Jika anda merencanakan video rumit yang mencakup beberapa jenis video dan banyak grafik serta perekaman layar, Snagit merupakan pilihan tepat untuk kebutuhan yang lebih sederhana. Biayanya cuma $ 50, tetapi jika anda tidak keberatan membayar untuk mendapatkan hak istimewa, fitur tambahan yang dihadirkan akan sangat berharga.

Baca juga Tangkap Momen Penting Dengan Mengambil Screenshot Di PC Anda. Ini Caranya !

Jakarta, Unbox.id Pernah tidak, karena buru-buru istirahat makan siang dan ternyata lupa PC belum terkunci? Panik pastinya. Itulah romantika di tempat kerja tertentu...

Jakarta, Unbox.id Melalui forum teknologi, Microsoft mengungkapkan para pengguna Windows 7, 8, dan 8.1 tidak akan bisa melakukan sinkronisasasi data ke cloud. Terhitung...

Jakarta, Unbox.id Selain digunakan untuk mendengar musik, Apple Watch juga bisa menampilkan notifikasi chat dan membalasnya. Salah satunya dengan memakai WhatsApp di Apple...

Jakarta, Unbox.id Mengatur musik dari Apple Watch bisa sangat memudahkan, apalagi saat di perjalanan atau saat berolahraga. Untuk Anda yang suka Spotify, ada...