Cara ubah Kuota Belajar Telkomsel jadi Reguler tanpa aplikasi

Trik Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Regular/Utama Tanpa Aplikasi

Bahyudin Nor | Content Creator
BAHYUDINNOR.COM-Hai rekan-rekan selamat datang di Blog Bahyudin Nor. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih sudah berkunjungi di Blog Pribadi Saya yang menghadirkan Informasi Terbaru Tutorial, Tips dan Triks, Aplikasi, Dunia Bisnis, YouTube, Blogging, Edukasi, Review dan Info Menarik Lainnya.

Pada postingan kali ini saya akan bagikan informasi Bagaimana Cara Mengubah Kuota Belajar Kemdikbud Menjadi Kuota Utama Tanpa Aplikasi. Tanpa basa-basi lagi yuk simak langkah-langkahnya dibawah.

#Langkah Pertama (1)

Pada langkah ini yang harus dilakukan adalah dengan melakukan Pengaturan di Menu Setelan pada Ponsel kamu, Selanjutnya Pilih Tentang Ponsel dan Cari Penyimpanan Internal.
Kuota Belajar Kemdikbud

#Langkah kedua (2)

Setelah menemukan Penyimpanan Internal kemudian klik 4 kali sampai muncul Informasi Telepon. Pada bagian ini silahkan pilih Kartu SIM berapa yang ada paket belajar Kemdikbudnya. Disini Kartu SIM yang punya saya yang ada Kuota Belajarnya ada pada Kartu SIM 1 jadi saya klik Informasi telepon 1. Pada bagian Info telepon 1, ubah pada Setel Jenis Jaringan yang Disukai dimana awalnya LTE/TD-SCDMA/UMTS / sejenisnya ubah menjadi LTE only. Selain cara itu ada juga dengan cara melakukan pemanggilan "*#*#4636#*#* pada ponsel kamu.
Kuota Belajar Kemdikbud

#Langkah ketiga (3)

Apabila sudah di ubah menjadi LTE only, silahkan ditutup dan kembali ke tampilan sebelumnya. Pada bagian Daya Radio Seluler yang awalnya AKTIF ubah menjadi MATI dengan cara mengklik nya. Setelah itu aktifkan "Mode Pesawat" dengan tidak menutup tampilan setelan sebelumnya.
Kuota Belajar Kemdikbud

#Langkah keempat (4)

Apabila Mode pesawat sudah diaktifkan, maka data Seluler menjadi Tidak Aktif, Selanjutnya Aktifkan kembali "Daya Radio Seluler"yang sebelumnya MATI menjadi AKTIF dan dilanjutkan dengan mengklik secara bergantian pada bagian SMSC dengan menekan Segarkan > Perbaharui, Segarkan > Perbaharui. Lakukan 2 atau 3 kali sampai Data terkirim dan Data Diterima aktif dengan ditandai adanya pergerakan jumlah paket datanya.
Kuota Belajar Kemdikbud
Sampai disini prosesnya sudah selesai. Kemudian silahkan kamu buka Google atau Aplikasi lain. Jika prosesnya berhasil makan google dan aplikasinya akan berjalan layaknya kamu menggunakan paket secara normal.

Demikianlah Cara Mengubah Kuota Belajar Kemdikbud Menjadi Kuota Utama Tanpa Aplikasi. Jika kamu mempunyai pertanyaan terkait informasi ini. Jangan sungkan untuk memberikan komentar dibawah dan jika mau informasi lain silahkan request.

Jika kamu tidak ingin ketinggalan informasi menarik lainnya di blog ini jangan lupa untuk berlangganan dan itu Gratis. Terima kasih dan sampai jumpa.
Catatan:
  • Jika berhasil mengaktifkannya gunakanlah kuota ini untuk belajar. Jangan Gunakan untuk kesia-sia an.
  • Tutorial ini saya coba menggunakan HP Xiaomi Redmi 5 Plus.
KLIK DISINI UNTUK BERLANGGANAN

BELAJAR BISNIS BELAJAR NGEYOUTUBE BELAJAR NGEBLOG TIPS DAN TRIKS TUTORIAL INFO TEKNOLOGI INFO PENDIDIKAN INFO TEKINI ARTIKEL BLOG
Bahyudin Nor | Content Creator

Video

Advertising