Gimana cara log out email di hp android?

Jakarta - E-mail banyak digunakan di era digital saat ini. Perangkat seperti laptop dan ponsel pasti dianjurkan untuk masuk ke akun Gmail. Pada sistem pendidikan atau saat melamar pekerjaan pun membutuhkan alamat e-mail.

Fungsinya yang adaptif dan fleksibel dapat masuk di beberapa perangkat sekaligus memudahkan pengguna. Dengan menghapal alamat e-mail dan password ditambah terhubung dengan jaringan internet dengan mudah pengguna dapat mengaksesnya.

Selain itu, pengguna dapat menambahkan beberapa akun untuk digunakan secara bergantian di Gmail. Caranya dengan keluar terlebih dahulu kemudian masuk kembali ke akun lain.

Proses keluar atau log out ini ternyata caranya berbeda antara laptop dan ponsel, khususnya untuk ponsel perangkat android. Jika di laptop cukup menekan foto profil di kanan atas layar kemudian pada pilihan paling bawah muncul tombol bertuliskan keluar atau sign out. Setelah itu pengguna bebas masuk lagi dengan akun lain.

Sedangkan, proses keluar di ponsel harus melewati beberapa cara. Dilansir dariGoogle berikut langkah untuk keluar dari akun gmail pada ponsel android.

  1. Buka aplikasi Gmail di ponsel atau di tablet Android.
  2. Ketuk foto profil Anda di sebelah kanan atas.
  3. Ketuk opsi Kelola Akun di Perangkat Ini (Manage accounts on this device).
  4. Pilih akun.
  5. Di bagian bawah, ketuk Hapus Akun.

Selain langsung dari aplikasi Gmail, Anda bisa menghapus akun melalui tombol pengaturan yang tersedia di ponsel android masing-masing.

  1. Tekan tombol pengaturan
  2. Cari pilihan bernama Akun/Pengguna/Perangkat (pada setiap ponsel namanya berbeda-beda)
  3. Akan muncul beberapa aplikasi yang terpasang di ponsel kamu.
  4. Pilih akun Google atau Gmail.
  5. Tekan alamat e-mail yang ingin kamu hapus.
  6. Tekan tombol hapus yang tertera pada layar. Proses keluar akun berhasil.


(Sekar Aqillah Indraswari)


Baca Juga :







Video