Jelaskan apa yang dimaksud dengan pseudocode?

Jawaban diposting oleh: tikusjahata21

jawaban:

1. Logika dan Algoritma adalah Ilmu yang mempelajari cara berfikir dan cara menyelesaikan masalah berdasarkan langkah-langkah terbatas yang logis,masuk akal dan sistematis dengan tujuan tertentu secara valid.

2.Setiap pekerjaan yang telah dikerjakan pasti dapat berhenti. Demikian halnya dengan algoritma harus dapat dijamin lalu kemudian berhenti setelah melakukan sejumlah langkah proses.

3. a) Struktur Sekuensial (runtutan)

Runtunan merupakan struktur dasar algoritma terdiri dari satu atau lebih instruksi, yang setiap instruksinya dikerjakan secara berurutan sesuai dengan urutan penulisan algoritma tersebut.

b) Struktur Pemilihan (selection)

Sruksur seleksi menyatakan pemilihan langkah yang didasarkan oleh suatu kondisi atau pengambilan suatu keputusan.

c) Struktur Perulangan

Struktur ini memberikan suatu perintah atau tindakkan yang dilakukan beberapa kali. Misalnya jika teman mau menuliskan kata Belajar C sebanyak sepuluh kali.

4.adalah sebuah kode yang digunakan untuk menulis sebuah algoritma dengan cara yang bebas yang tidak terikat dengan bahasa pemrograman tertentu.

KELEBIHAN : 1) dapat membantu programer dalam mempelajari dan memahami sebuah alur kerja program

2) relatif umum dalam artian ia berbentuk sebagai sebuah programming principles, tidak menjurus kesebuah bahasa pemprograman khusus sehingga dapat diimplementasikan berbagai bahasa.

5. adalah metode penulisan algoritma yang menggunakan kalimat deskriptif dengan struktur bahasa tertentu misalkan bahasa indonesia.

Penjelasan:

kalau masih kurang paham tanya kan saja ya

SELAMAT BELAJAR

Video

Advertising