Kenapa ayah lebih sayang kepada anak perempuan nya?

AKURAT.CO, Pada saat masih kecil, anak lebih dekat dengan ibunya. Hal ini sungguh wajar, mengingat kebutuhan Si Kecil ada pada ibu. Mulai dari ASI, mengganti popok, dan sebagainya. Ayah juga turut merawat Si Kecil, tapi frekuensinya tidak sebanyak ibu.

Saat bertambah usia, anak kemungkinan akan dekat dengan salah satu diantara ayah dan ibu. Nah, kamu mungkin sering mendengar anak laki-laki dengan ibu, sementara anak perempuan lebih dekat dengan ayahnya. Mengapa bisa begitu?

Berikut AKURAT.CO uraikan beberapa alasannya.

Alasan anak perempuan lebih dekat dengan ayahnya

Ayah lebih protektif pada anak perempuan

Setiap perempuan akan selalu mencari sosok yang bisa melindunginya. Dan sejak kecil, ayah sudah menjadi pelindung anak perempuannya. Ya, ayah lebih protektif kepada anak perempuannya, dibandingkan anak laki-laki. Seorang ayah akan memastikan tidak ada bahaya maupun hal buruk terjadi pada anak perempuannya. Inilah yang membuat anak perempuan merasa sangat aman saat bersama ayahnya.

Ayah memanjakan anak perempuannya

Bukan hanya melindungi, ayah biasanya akan dengan mudah menuruti kemauan anak perempuannya. Entah mengapa, hampir semua ayah akan luluh dengan anak perempuannya.

Inilah yang membuat anak perempuan lebih senang meminta apapun kepada ayahnya. Seperti ayah mereka memanjakan anak perempuan mereka, maka anak perempuan selalu berusaha membuat ayah mereka bahagia.

Alasan anak laki-laki lebih dekat dengan ibunya

Ibu adalah sosok yang lembut

Anak laki-laki akan bermain permainan "laki-laki" dengan ayah. Namun, saat berurusan dengan perasaan dan kehidupannya, mereka selalu mendatangi ibu. Ya, ini karena ibu adalah sosok lembut yang bisa menghargai perasaan anak lelaki. Kepada ibu, anak lelaki tidak perlu harus menjadi "macho" dan bisa menunjukkan sisi lemahnya.

Kelembutan inilah yang mengajarkan anak laki-laki untuk terbuka, peka terhadap lingkungan mereka, dan perasaan orang lain.

Ibu juga memanjakan anak laki-lakinya

Seperti ayah kepada anak perempuannya, ibu juga memanjakan anak laki-lakinya. Seorang ibu sangat jarang mengatakan "tidak' bila anak laki-lakinya membutuhkan sesuatu. Di sisi lain, ibu cenderung keras dan disiplin kepada anak perempuannya, seperti halnya ayah kepada anak laki-lakinya.

Itulah beberapa alasan mengapa ada anak perempuan yang lebih dekat dengan ayah, dan ibu dengan anak laki-laki. Namun, ini tidak mutlak, sebab banyak juga anak perempuan yang lebih dekat dengan ibunya, dan anak laki-laki dengan ayahnya.

Adapun orang tua tetap tidak boleh membeda-bedakan anak. Setiap anak membutuhkan kasih sayang dari ayah dan ibu dalam porsi yang seimbang dan tepat.[]

Video

Advertising