Mengapa penggaris plastik yang digosokkan pada kain wol akan bermuatan negatif

Sebuahpenggaris plastik yang digosokkan pada kain wol akan bermuatan… karena?

  1. negatif, muatan negatif dari kain wol berpindah ke plastik
  2. positif, muatan positif dari kain wol berpindah ke penggaris plastik
  3. positif, muatan negatif dari penggaris plastik berpindah ke kain wol
  4. negatif, muatan positif dari penggaris plastik berpindah ke kain wol
  5. Semua jawaban benar

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: A. negatif, muatan negatif dari kain wol berpindah ke plastik.

Dari hasil voting 987 orang setuju jawaban A benar, dan 0 orang setuju jawaban A salah.

Sebuahpenggaris plastik yang digosokkan pada kain wol akan bermuatan… karena negatif, muatan negatif dari kain wol berpindah ke plastik.

Pembahasan dan Penjelasan

Jawaban A. negatif, muatan negatif dari kain wol berpindah ke plastik menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Jawaban B. positif, muatan positif dari kain wol berpindah ke penggaris plastik menurut saya ini 100% salah, karena sudah melenceng jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban C. positif, muatan negatif dari penggaris plastik berpindah ke kain wol menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.

Jawaban D. negatif, muatan positif dari penggaris plastik berpindah ke kain wol menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

Jawaban E. Semua jawaban benar menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah A. negatif, muatan negatif dari kain wol berpindah ke plastik

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Ilsutrasi Kunci Jawaban IPA SMP Kelas 9 Halaman 192, 193, 194 Uji Kompetensi Bab 4 Listrik Statis. /Pexels

RINGTIMES BALI - Halo adik-adik pecinta IPA, Salam Semangat! Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 9 sesuai kurikulum 2013 edisi revisi 2018 Semester 1.

Pada Bab 4 tentang listrik statis dalam kehidupan sehari-hari di halaman 192, 193, dan 194, adik-adik diminta untuk menyelesaikan tugas uji kompetensi 4.

Pada artikel ini akan disajikan kunci jawaban pada Uji Kompetensi Bab 4 yang terdiri dari 10 soal pilihan ganda.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA SMP Kelas 9 Halaman 157 158 159 Pewarisan Sifat pada Makhluk Hidup

Namun, alangkah baiknya bila adik-adik mengerjakan tugas tersebut semampunya terlebih dulu, sebelum memeriksa dan mengoreksi kunci jawaban di bawah ini.

>

Karena pembahasan kunci jawaban ini dibuat agar menjadi panduan dan referensi adik-adik dalam mengerjakan soal selama pembelajaran daring.

Dilansir dari Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 untuk Siswa SMP Kelas IX Semester 1, adapun kunci jawaban IPA SMP di halaman 192, 193, dan 194 sebagai berikut:

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA SMP Kelas 9 Halaman 112-115 Uji Kompetensi 2 Sistem Perkembangbiakan Tumbuhan dan Hewan

A. Pilihlah salah satu jawaban yang paling tepat!

Sumber: buku.kemdikbud.go.id

Sebuah Penggaris plastik yang digosokkan pada kain wol akan bermuatan. . . karena?

  1. negatif, muatan negatif dari kain wol berpindah ke plastik
  2. positif, muatan positif dari kain wol berpindah ke penggaris plastik
  3. positif, muatan negatif dari penggaris plastik berpindah ke kain wol
  4. negatif, muatan positif dari penggaris plastik berpindah ke kain wol
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: A. negatif, muatan negatif dari kain wol berpindah ke plastik

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, sebuah penggaris plastik yang digosokkan pada kain wol akan bermuatan. . . karena negatif, muatan negatif dari kain wol berpindah ke plastik.

Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Muatan tampak menolak muatan B tetapi menarik muatan C. Jika muatan C menolak muatan D positif, maka dipastikan bahwa? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

write down we can do to save Energy​

selamat siang kakak mohon dibantu. sebuah jembatan arus bolak-balik lengan AB adalah R=200 ohm paralel terhadap C = 0,047 uf, lengan BC adalah R=1000 … ohm seri dengan C = 0,47 uf, lengan CD tidak diketahui , lengan DA adalah C = 0,5 uf, frequensi osilator adalh 1 khZ, Tentukan lengan CD?

Simbol arus listrik, induktansi, oksigen, tegangan listrik, elektron uraniun adalah. (gausah kasih penjelasannya)​.

2. Bangun yang memiliki 12 rusuk adalah. A. Balokb. Tabungc. Limas segiempatd. Prisma segitiga​.

Dua orang perenang sedang menyelam pada kedalaman tertentu seperti ditunjukkan pada gambar. Jika massa jenis air laut sebesar 1025 kg/m3, maka tekanan … hidrostatis yang dialami perenang P1 dan P2 adalah …. (g = 10 m/s2)​

Rem mobil memiliki prinsip kerja berdasarkan hukum Pascal. Sistem kerja rem mobil tersebut ditunjukkan seperti gambar! Sistem rem mobil akan bekerja u … ntuk memperlambat putaran roda dengan cara menginjak pedal rem. Besar gaya yang dibutuhkan untuk menginjak pedal rem adalah …​

1. A-5 kg ball is dropped freely from a 24 m high. Find the greatest potential energy of the ball. (g = 10 N/kg) 2. A car moved at velocity of 30 m/s. … Its mass was 2400 kg. what was the kinetic energy of the car by that time? ​

Sebuah gelombang bunyi dipancarkan ke dasar laut dan terdengar pantulan setelah 0,1 sekon. Jika cepat rambat bunyi di air laut 1500 m/s. Berapa kedal … aman laut tersebut?​

Gambarkan posisi Matahari Bumi dan bulan ketika terjadinya gerhana matahari​

Bola A bermassa 1 kg bergerak dengan kecepatan 12 m/s menumbuk bola B yang bermassa 2 kg yang mula-mula diam. Jika kedua bola tersebut mengalami tumbu … kan tidak lenting sama sekali. Hitunglah kecepatan bola A dan bola B setelah tumbukan​.