Olahraga apa yang bagus di pagi hari?

Suasana pagi hari memang sangat bagus untuk dijadikan sebagai moment olahraga yang tepat. Apalagi udara yang segar dan bersih akan sangat baik untuk kesehatan Anda. Namun, meskipun demikian Anda juga perlu memilih jenis olahraga yang baik di pagi hari, misalnya olahraga ringan untuk menambah energi supaya semangat memulai kegiatan hari ini.

Sebagaimana kita tahu ada banyak sekali manfaat dari berolahraga. Manfaat ini akan Anda rasakan apabila olahraga dilakukan secara teratur setiap pagi. Tidak perlu olahraga yang berat, olahraga dalam waktu lama, atau bahkan menggunakan berbagai alat olahraga. Lebih baik lakukan olahraga ringan yang dapat dilakukan dalam waktu singkat dan tidak perlu peralatan olahraga tertentu.

Nah, sebagai berikut akan dibahas daftar jenis olahraga yang baik di lakukan di pagi hari untuk kesehatan Anda. Yuk simak.

Olahraga Stretching

1. Stretching

Olahraga ringan yang dapat Anda lakukan adalah Stretching. Olahraga ini bisa dilakukan oleh siapa saja, karena caranya sangat mudah. Yang menarik meski mudah dilakukan, namun bisa memberikan manfaat yang besar. Stretching disebut juga peregangan dimana umumnya dilakukan sebelum memulai olahraga lalu dilanjutkan dengan pemanasan.

Dengan melakukan Stretching otot otot di dalam tubuh akan menjadi lebih elastis serta mengurangi risiko kemungkinan terjadinya cedera. Tidak hanya itu, Stretching juga akan sangat berdampak baik terhadap kesehatan fisik dan mental Anda.

2. Berjalan Kaki

Olahraga paling mudah dan murah ini dapat Anda lakukan setiap pagi untuk meningkatkan kebugaran tubuh. Khususnya bagi Anda yang bekerja seharian duduk dikantor atau aktivitas yang sama sekali tidak berolahraga, cobalah untuk olahraga berjalan kaki di pagi hari setiap hari untuk kesehatan tubuh Anda. Tahukah Anda, berjalan kaki di pagi hari sangat baik untuk mendapat vitamin D dari sinar matahari.

3. Jogging

Nah, kalau yang satu ini sudah menjadi olahraga pagi yang populer. Ya, Jogging adalah salah satu jenis olahraga kardio yang bisa meningkatkan kesehatan jantung apabila dilakukan secara teratur. Jogging akan semakin menyenangkan jika dilakukan bersama dengan teman, keluarga ataupun sendirian saja. Jogging bisa memperbaiki modd menjadi lebih baik, mengurangi stress, membentuk otot tubuh, menyehatkan kulit dan lain sebagainya.

4. Bersepeda

Jika Anda memiliki sepeda atau mungkin gemar bersepeda, bisa jadikan kegiatan ini sebagai olahraga pagi Anda. Bersepeda sendiri merupakan kegiatan olahraga sambil rekreasi loh. Dimana Anda dapat menikmati pemandangan yang bagus di lingkungan sekitar, juga yang terpenting manfaat bersepeda di pagi hari akan menambah kreativitas, menyehatkan jantung, meningkatkan sistem imun dan masih banyak lagi.

5. Yoga

Olahraga Yoga

Yoga adalah salah satu jenis olahraga ringan yang tidak membutuhkan alat apapun namun akan memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh secara fisik, mental dan spiritual sepanjang hari. Khususnya Yoga sangat cocok dilakukan dipagi hari dengan keadaan perut kosong. Apabila Anda tidak sempat melakukan yoga di pagi hari, bisa gunakan waktu kapan saja namun usahakan perut Anda dalam keadaan kosong.

Uraian diatas adalah informasi terbaru yang membahas deretan jenis olahraga yang baik di pagi hari untuk kesehatan. Memang kenyataannya sulit bangun pagi untuk berolahraga, namun Anda akan mendapat manfaat yang luar biasa jika berhasil dalam melakukannya. Olahraga ringan di pagi hari tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh tetapi juga kesehatan pikiran dan mental Anda. Semoga bermanfaat.

Berbagi :