Sebutkan 3 hikmah iman kepada malaikat

cepat ya.soalnya mau kumpulin.diartikan​

|Ayo Bantu! -1.Apa Kandungan Ayat Surah Al-Kafirun ayat 3,4,dan 5.?2.Apa Kandungan Surah Al-Kafirun Ayat 6?.3.Mengapa Surah Al-Kafirun di Golongkan su … rah Makkiyah?. 3 • • • . ​

Berikut yang merupakan contoh perilaku toleran adalah .... a. memaksakan kehendak b. menghormati orang yang lebih tuac.menghargai pendapatd.menyaya … ngi orang yang lebih muda​

semua mahaluk akan mati sedangkan allah..... tolong jawab pin besok mau di kumpul tapi haru benar ya​

والفتح huruf pisah nya adalah​

sebutkan bencana alam yang pernah di indonesia dan jelaskan dampak bencana tersebut dan apa hikmah yang dapat diambil dari bencana tersebutt .... tolo … ng ​

۱- تغسل أولا عند الوضوء (الأصابع – الرجلين – الكعبين) ۲- تغسل الوجه، وتغسل (المرفقين – الخدين – اليدين) 3- تمسح عند الوضوء أولا (الأذنين – الشغر – الر … أس) - - - ...​

i'roblah pada kata يتألم di bawah ini dengan benarكان المريضُ يتألم intinya dia khobar kaana, tapi ditulisnya manshub atau marfu'? kan kalo khobar kaa … na harusnya manshub, tapi dia harokat nya dhommah.. jadi gimana dong i'robnya? ini tentang bab khobar nawasikh..​

apa ya kak bantu jawab segera​

PR ۱- تغسل أولا عند الوضوء (الأصابع – الرجلين – الكعبين) ۲- نغسل الوجه، ونغسل (المرفقين – الخدين – اليدين) تمسح عند الوضوء أولا (الأذنين – الشعر - الر … أس) INPA ASA لل به دل​

Tulisan saya yang berikut ini akan mengenai beberapa hikmah dari beriman kepada malaikat-malaikat Allah Ta’ala yang perlu kita ketahui.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak bersama tulisan yang satu ini:

Sumber Gambar dari Flickr

Iman Kepada Malaikat Allah

Salah satu pondasi kita sebagai umat muslim adalah iman kepada malaikat-malaikat Allah yang merupakan rukun ke 2 dari 6 rukun iman.

Walaupun malaikat merupakan makhluk ciptaan Allah yang ghaib (tidak bisa kita lihat), namun kita harus percaya akan adanya malaikat.

Iman kepada malaikat Allah maksudnya percaya dan yakin akan adanya malaikat-malaikat Allah Ta’ala, begitu juga dengan nama-namanya, tugas-tugasnya, dll.

Tentunya ada hikmah besar yang terkandung di dalam keimanan kita kepada malaikat-malaikat Allah yang akan kita bahas di bawah ini:

Baca Juga : Hikmah Beriman Kepada Kitab Allah

Sumber Gambar dari Flickr

10 Hikmah dari Beriman Kepada Malaikat Allah

  1. Merupakan bentuk dari taqwa kita kepada Allah Ta’ala.
  2. Memperkuat rasa keimanan kita terhadap Allah Ta’ala.
  3. Semakin takjub akan kebesaran Allah Ta’ala.
  4. Merasa diawasi sehingga berpikir dulu sebelum berbuat.
  5. Semangat dalam berbuat kebaikan karena ada malaikat yang mencatat.
  6. Tidak menjadi takabur dengan amal sholeh.
  7. Menghindari keinginan untuk berbuat dosa dan maksiat.
  8. Menumbuhkan rasa pengagungan kita kepada Allah Ta’ala.
  9. Membuat kita sadar akan adanya alam ghaib yang kita tidak tahu.
  10. Menjadi semakin yakin akan pertolongan dari Allah Ta’ala.

Hikmah Beriman Kepada Malaikat Allah yang Lainnya

  • Wujud kesempurnaan dari iman kita kepada 6 rukun iman yang ada.
  • Menghidari manusia dari perbuatan buruk atau tercela.
  • Membuat manusia semakin berlomba-lomba di dalam kebaiakan.
  • Membuat kita semakin cinta dengan amal sholeh.
  • Semakin bersyukur kepada Allah dengan adanya malaikat.
  • Menjadi takut dengan hisab jika melakukan perbuatan maksiat.
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya dari hikmah iman kepada malaikat.

Dari poin-poin yang dijelaskan di atas, intinya iman terhadap adanya malaikat dapat menumbuhkan semangat manusia untuk berbuat kebaikan.

Baca Juga : Hikmah Beriman Kepada Rasul Allah

Sumber Gambar dari Flickr

Makna Iman Kepada Malaikat Allah

Untuk kamu yang ingin mengetahui lebih jelas lagi seputar makna dari iman kepada malaikat Allah, bisa simak video berikut ini.

Video singkat ini tentu sangat bermanfaat bagi kita, semoga ini bisa menjadi wasilah bagi kita dalam beriman kepada malaikat Allah.

Fungsi Beriman Kepada Allah Dalam Keseharian Kita

Tentunya perlu untuk kita ketahui bersama bahwa beriman kepada malaikat-malaikat Allah memiliki fungsi atau manfaat penting di dalam kehidupan keseharian kita, diantaranya adalah sebagai berikut.

Pertama, membuat kita berusaha dengan sungguh-sungguh untuk senantiasa menjadi muslim yang bertakwa kepada-Nya.

Kedua, iman kepada malaikat ini bisa memberikan kita dorongan untuk kita semakin yakin akan hadirnya kekuasan Allah Ta-ala.

Ketiga, salah satu malaikat Allah adalah malaikat yang bertugas mencabut nyawa. Dengan ini kita akan selalu ingat dengan kematian dan berusaha untuk mengisi kehidupan keseharian dengan perbuatan baik.

Keempat, kita selalu berusaha untuk berbuat baik dan menjauhi perbuatan buruk karena ada malaikat yang mencatat amal baik dan buruk kita.

Kelima, senantiasa qonaah dan bersyukur dengan apa yang didapatkan dari rezeki kita karena Allah tidak akan pernah salah membagi-bagikan rezeki-Nya melalui malaikat-Nya.

Dan tentunya masih banyak lagi fungsi, manfaat, faidah dari iman atau sikap percaya kita kepada malaikat-malaikat Allah.

Jika kamu mengetahui faidah-faidah lainnya dari iman kepada malaikat-malaikat Allah ini kamu bisa menulisnya di dalam kolom komentar yang ada di bawah.

Apa Perlunya Kita Percaya Adanya Malaikat?

Setelah kita membaca dan memahami mengenai hikmah dan fungsi dari beriman kepada malaikat Allah Ta’ala, maka kita akan menyadari betapa perlunya kita percaya akan adanya malaikat karena hal ini sangat penting sekali bagi kehidupan kita.

Dengan hadirnya rasa percaya kita akan adanya malaikat, semoga saja ini akan semakin membuat kita semangat dalam berbuat kebaikan.

Kewajiban Kita Terhadap Malaikat Allah Subhanahu wa Ta’ala

Setelah kita mengetahui betapa perlu dan pentinya iman kepada malaikat ini, kita wajib beriman akan adanya malaikat-malaikat Allah.

Selain itu, kita juga wajib mengimani bawah malaikat-malaikat memiliki nama, sifat, dan tugas tertentu yang dikehendaki oleh Allah Ta’ala.

Iman yang dimaksud disini tidak hanya percaya di dalam hati, melainkan juga harus ada pembuktiannya lewat ucapan (lisan) dan perbuatan.

Mungkin hanya sekian saja tulisan kami terkait dengan hikmat beriman kepada malaikat Allah, semoga tulisan ini bermanfaat untuk kita semuanya.

(Visited 70,568 times, 1 visits today)