Warga digital merupakan yang memanfaatkan TI untuk membangun komunitas ,bekerja dan berekreasi

You're Reading a Free Preview
Page 4 is not shown in this preview.

Berbagiruang.com – Berikut adalah Kumpulan Soal Pilihan Ganda dan Kunci Jawaban Simulasi Dan Komunikasi Digital X Tentang Kewargaan Digital, Search Engine, Dan Komunikasi yang terdiri dari 30 soal pilihan ganda. Dengan adanya soal latihan ini semoga bisa sebagai bahan pembelajaran dan latihan sebelum menghadapi ujian.

Kumpulan Soal Pilihan Ganda dan Kunci Jawaban Simulasi Dan Komunikasi Digital X Tentang Kewargaan Digital, Search Engine, Dan Komunikasi

1. Konsep yang dapat digunakan untuk memberikan pengetahuan mengenai penggunaan teknologi dunia maya dengan baik dan benar adalah … a. Warga digital

b. Kewargaan digital *

c. Etiket digital d. Norma digital

e. Hak digital

2. Istilah “Sharing” dalam bahasa Indonesia memiliki arti … a. Menyimpan b. Menambahkan

c. Berbagi *

d. Mengubah

e. Menghapus

3. Individu yang memanfaatkan TI untuk membangun komunitas, bekerja dan berekreasi disebut … a. Kontributor

b. Warga digital *

c. Analisis sistem d. Pemrogram

e. Pengguna Internet

4. Dalam bergaul di kewargaan digital, Anda harus menjaga … a. Nama baik b. Komunikasi sesama warga digital c. Kerahasiaan informasi d. Komputer yang digunakan

e. Etika dan norma *

5. Demi menjaga perasaan dan kenyamanan pengguna teknologi informasi, dikenal etika di dunia maya yang disebut … a. Etiket digital b. Norma digital c. Sopan santun digital d. Menghormati digital

e. Kewargaan digital *

6. Setiap warga digital memiliki hak atas privasi, kebebasan bicara dan lain-lain merupakan termasuk kedalam …
a. Hak digital * b. Warga digital c. Etiket digital d. Kemanan digital

e. Norma dan etika pengguna sosial media

7. Akun yang memiliki di dunia maya dilindungi dengan password untuk tujuan … a. Logiin b. Agar tidak terserang virus

c. Keamanan data *

d. Menghemat data

e. Tertentu

8. Orang yang memanfaatkan dan bergabung dalam berbagai situs jejaring kemudian membentuk sebuah konsep disebut … a. Sosial media b. Jaringan internet

c. Digital citizenship *

d. Grup online

e. Jaringan sosial

9. Etika dalam menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dikenal dengan istilah … a. Sopan santun b. Ecommerce

c. Etiket *

d. Elearning

e. Protokol

10. Berikut bukan kategori hukum siber (cyber law) di Indonesia, yaitu … a. Aspek hak cipta b. Aspek merek dagang c. Aspek fitnah dan pencemaran nama baik d. Aspek privasi

e. Aspkek keamanan *

BACA JUGA : Kumpulan Soal Pilihan Ganda dan Kunci Jawaban Simulasi Dan Komunikasi Digital X Tentang Kewargaan Digital Search Engine Dan Komunikasi

11. Berikut ini yang bukan risiko jual beli secara daring adalah … a. Penipuan b. Perbedaan barang yang dikirim c. Lama pengiriman

d. Harga barang yang dijual lebih murah *


e. Legilitas barang yang diperjualbelikan

12. Berikut ini yang bukan merupakan ancaman kesehatan yang dapat muncul dari penggunaan teknologi digital, yaitu …
a. Perangkat komputer cepat rusak * b. Mata c. Telinga d. Tangan

e. Keseluruhan badan

13. Berikut ini yang bukan keuntungan jual beli secara online, yaitu … a. Harga barang lebih murah b. Pembeli tidak perlu keluar rumah untuk berbelanja c. Penjual dan pembeli tidak dapat bertemu secara langsung d. Pembayaran dilakukan dengan transfer

e. Ada garansi untuk barang yang dibeli *

14. Ada sembilan komponen kewargaan digital, yang dibagi menjadi … kategori. a. 2

b. 3 *

c. 4 d. 5

e. 6

15. Etika ialah teori tentang tingkah laku perbuatan manusia dipandang dari segi baik dan buruk sejauh yang dapat ditentukan oleh akal, pengertian etika menurut …
a. Drs. Sidi Cjajalba * b. Drs. D.P. Simongkir c. Dr. A. Voemans d. Bill Gates

e. Larry Ellison

16. Informasi yang tidak benar yang disebarkan melalui internet disebut … a. Fact

b. Hoax *

c. Spam d. Stop press

e. Press release

17. Sisipan pada sebuah e-mail disebut …
a. Attachment * b. Adsvertorial c. Subject d. Image

e. Document

18. Mesin pencari dikenal dengan istilah … a. Mailingst b. POP mail

c. Search engine *

d. Searching

e. Google

19. Mesin pencarian yang paling populer di dunia saat ini adalah …
a. Google * b. Opera c. Firefox d. Internet Explore

e. Yahoo

20. Setelah mendapatkan halamn yang tepat dan menginginkan penyimpanan halaman tersebut, Anda bisa menggunakan dengan cara menekan tombol … a. Ctrl+P

b. Ctrl+S *

c. Ctrl+V d. Ctrl+R

e. F5

BACA JUGA : Kumpulan Soal Pilihan Ganda dan Kunci Jawaban Simulasi Dan Komunikasi Digital X Tentang Logika Algoritma Peta Minda Dan Pengolah Kata

21. Layanan Google yang digunakan untuk menyimpan file secara cloud adalah … a. Google Search b. Google Image c. Google Mail d. Google Map

e. Google Drive *

22. Walau tidak bertatap muka secara langsung, sebagai warga digital Anda tetap harus menghargai hak-hak orang lain dan selalu menjaga … a. Koneksi jaringan internet b. Komputer dari virus

c. Norma yang berlaku *

d. Aplikasi agar selalu dapat digunakan

e. Kebersihan akun

23. Tidak menyinggung pihak lain dalam update status merupakan perbuatan … a. Pengguna sosial media untuk menebar berita hoak b. Provokasi terhadap warga digital yang lain c. Tidak menghargai kewargaan digital d. Menggunakan sosial media secara tidak bertanggung jawab

e. Penggunaan dunia maya yang baik dan benar *

24. Mencari informasi untuk keperluan akademis merupakan pemanfaatan IT dalam dunia …
a. Pendidikan * b. Pekerjaan c. E-commerce d. Bisnis

e. Pemerintahan

25. E-mail merupakan bentuk komunikasi digital dengan cara … a. Berikirim kartu pos elektronik b. Berkirim gambar

c. Berkirim surat elektronik *

d. Berkomunikasi menggunakan suara

e. Berkomunikasi menggunakan suara dan video

26. Berikut ini bukan bentuk komunikasi digital, yaitu … a. E-mail b. Sms

c. Bertatap muka *

d. Chatting

e. Forum

27. Konsep video call sudah diterapkan pada tahun …
a. 1950 * b. 1999 c. 2000 d. 2002

e. 2010

28. Video call yang memanfaatkan telepon dan televisi ini pertama kali ditemukan oleh ilmuwan dari … a. Amerika b. China c. Jepang d. Korea

e. Filipina *

29. Contoh yang bukan merupakan layanan teks chat, yaitu … a. Facebook chat b. Line c. Whatsapp

d. Skype *


e. Gtalk

30. Lebih khusus, e-mail adalah cara pengiriman data, kecuali … a. File teks b. Foto digital c. File audio d. Video

e. Grafik *

Itu lah Kumpulan Soal Pilihan Ganda dan Kunci Jawaban Simulasi Dan Komunikasi Digital X Tentang Kewargaan Digital Search Engine Dan Komunikasi semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan latihan untuk mengasah materi lebih dalam. Semoga bermanfaat.

Warga digitalmerupakan individu yang memanfaatkan TI untuk membangun komunitas, bekerja, dan berekreasi. Warga digital secara umum telah memiliki pengetahuan dan kemampuan mengoperasikan TI untuk berkomunikasi maupun mengekspresikan sebuah ide. Contohnya bermain facebook, menulis blog, mencari informasi di forum, dan lain-lain. Sama halnya dengan warga dunia

dua buah dadu dilempar 5 kali, berapa peluang muncul bilangan yang hasil penjumlahannya adalah 11 sebanyak dua kali, bilangan yang sama muncul dua kal … i dan hasil yang ainnya muncul satu kali?

satu set kartu bridge (53 kartu) dikocok dan diambil satu kartu acak dengan pengembalian. berapa peluang dari 8 kali percobaan pengambilan kartu, dipe … roleh kartu as pertama pada pengembalian ke-8? (1 set kartu bridge memiliki 4 kartu as)

help math esay :)√25 + √25 - √4( bantu guys, ini soal sbmptn sahabat aku :), dia kelas 3​

Tentukan batas nilai p agar fungsi f(x) = 3x3(p+ 1)x² -(p-1)x - 7 selalu naik.​​

Tiket yang dapat dipakai untuk perjalanan yang belum diketahui secara pasti kapan akan kembali disebut

Seorang pemain bridge sedang memegang 18 kartu bridge yaitu 6 kartu spade, 9 kartu heart, 3 kartu diamond. jika 6 kartu bridge itu diambil seseorang s … ecara acak. berapa peluang terambilnya 3 kartu spade, 2 kartu heart dan 1 kartu diamond ?

Apa yang dimaksud dengan ilmu pendidikan merupakan ilmunya para pendidik, jelaskanlah apa maksudnya, kenapa, untuk apa ,dan berikan 1 contoh dalam pra … ktek pendidikan​

Pada modifikasi pasca translasi sel eukariot molekul polipeptida akan mengalami

manfaat yang diperoleh Pak RT dari perilaku hasilnya kepada setiap warganya adalah ​

perubahan perpindahan panas (radiasi,konduksi, konfeksi) berikan 4 contoh perpindahan panas​