Holiday…

January 24, 2012

Jan 23, 2012

Gift From God

Libur ?

Wow! pasti udah banyak rencana yang ingin dilakukan selama libur, seperti Aya… dia ingin sekali jalan – jalan dengan papanya, karena dalam keseharian Aya jarang banget bisa ketemu papanya. Pagi udah ditinggal kerja, malam pulang jam 23.00, Aya udah bobok.. maklum deh resiko jadi karyawan plus mahasiswa s2 di UI :D, jadi bisa dibayangkan dong… gimana semangatnya Aya kalau udah libur, pasti nempel terus deh sama papanya, walaupun kadang – kadang ada ributnya dikit karena misskomunikasi, tapi biasanya sih  gak lama karena Aya pasti langsung cari papanya lagi :).

Nah… Libur hari pertama diawali dengan beres – beres kamar belakang yang udah kayak gudang, gak jelas lagi deh berantakannya kayak apa! berhubung harus nambah kamar buat calon adik, jadi mulai sekarang udah dicicil mana yang harus diberesin dulu. Serunya kalau udah bebenah itu yang langsung diserang adalah hidung hehe.. bersin – bersin gak berhenti!. Bolak – balik deh tuh hidungku gatelnya minta ampun! udah khawatir juga nih asma bakal kambuh, kan kasihan adik di perut kalau mamanya sakit hehe.. tapi berkah yang didapat dari hasil bebenah ada juga lho! yaitu  barang-barang lama yang dicari sejak lama, akhirnya ketemu lagi, hehe.. ketahuan deh.. kalau kamar belakang berantakan banget, hihi… jadi malu! *blush

                       
Gambar yang pertama (atas) hasil USG Aya masih usia 6 minggu, dan gambar yang kedua (bawah) hasil USG calon adik aya masih berusia 4 minggu :).
 
 

                                                             Aya baru lahir :D… gak bisa melek ya? hihihi

                                              Ini Aya masih umur dua atau tiga bulan  😀

                                  

                                               Udah sadar kamera 😀

 
Foto – foto ini sebenarnya pernah aku posting di friendster, kira – kira tahun 2006/2007.  Dan gara – gara foto Aya ini sempat ada yang “add” aku untuk dijadikan teman. Aku “apporove” ternyata wanita itu berusia hampir sama denganku, wanita asli Jawa berkewarganegaraan Canada.  Suaminya yang berasal dari Canada, dan pastinya anaknya yang waktu itu berumur 4 tahun sangat lucu dan menggemaskan :).  Setelah aku “approve” dia meninggalkan pesan ” Hi Ristin… Thank you for having me as your friend. Your baby are so cute!”…… Wah… siapa yang gak senang anaknya dipuji sekaligus dapat teman baru?? sejak itu pula kami saling bergantian comment foto anak – anak kami, kadang – kadang melakukan percakapan via inbox.
Tapi setelah friendster hilang… aku kehilangan contact dengannya 🙁 …. bahkan namanya saja aku lupa… oh.. so Sad ! 🙁

 Indahnya menjadi ibu :)..

sampai saat ini rasanya bagai mimpi memiliki mereka semua! Anugerah dari Tuhan yang sangat indah 🙂 . Mungkin semua para ibu di dunia ini akan merasakan hal yang sama seperti aku, bangga dan senang menyambut kedatangan hadiah dari Tuhan ini :). Ok!  setelah mendapatkan foto USG Aya, papanya juga ikut ketiban rezeki, Ijazah S1 yang ia cari – cari tiba – tiba ketemu lagi.  Hahaha.. pelajaran yang bisa dipetik disini adalah ” letakkan barang ditempatnya kembali setelah digunakan”, kalau lagi  butuh biar ga bingung cari – cari.

Seharian setelah bebenah kamar, hasilnya pada malam hari aku gak bisa tidur, asmaku kambuh! duh paling sebel deh kalau udah nafas bunyi – bunyi itu datang hahahaa… Tapi syukur deh.. gak usah pakai obat, besok paginya udah sehat lagi, tapi tetap aja harus konsultasi sama dokter kandungan nih… asma selagi hamil gak berani minum obat sembarangan!.

Nah… Singkat cerita buat mengisi hari – hari Aya dan papanya selama libur, walaupun cuma putar – putar Jakarta aja, tapi kebersamaan itu yang sungguh luar biasa indahnya. Ini beberapa foto waktu Aya liburan di Tahun Baru China.  🙂

Langsung bergaya deh haha..
 
                                                                      
                                                                      Masih minta gendong? OMG…
Tea Time… 😀

                                                                                                                                                                                                             Mama dan Aya 🙂

 

Dear Aya

Sekarang mama akan dongeng kisah tentang pohon tua yang baik hati, sebenarnya kisah ini sudah pernah di ceritakan dari sumber lain, mama pernah baca dari salah satu tabloid, kisah yang sangat inspiratif !.

Di depan rumah Putri ada sebatang pohon yang kokoh dan besar, Putri sangat suka melihat pohon di depan rumahnya itu, kebetulan pohon tersebut tepat berada di depan kamarnya. Dalam bayangannya pohon itu bisa bicara… mempunyai mata, mulut, dan hidung.  Jika matahari pagi telah bersinar Putri akan selalu menyapa pohon tua itu terlebih dahulu, ” halo pohon.. aku hari ini tidak suka! mimpiku jelek, mungkin nanti malam aku akan berdoa pada Tuhan agar selalu diberikan mimpi indah”, Pohon tua itu pun menjawab ” mimpimu akan selalu indah sayang.. “.
 
Putri sangat mencintai pohon tersebut, jika pulang sekolah ia selalu menyempatkan diri bermain bersama teman – temannya menaiki pohon tersebut, memetik dan memakan buah apel dari pohon kesayangannya. Kadang – kadang Putri hanya duduk dibawah pohon sambil membaca atau bersantai.  Pohon tua itu senang sekali jika Putri selalu bermain dengannya atau bermain di sekitarnya.
 
 
 
Hari demi hari berganti, Putri telah beranjak dewasa dan mulai melupakan pohon tua itu. Tidak ada lagi pembicaraan setiap pagi diantara mereka, tidak ada lagi yang bermain di sekeliling pohon tersebut. Putri telah tenggelam dengan rutinitasnya, pohon tua hanya bisa tersenyum melihat Putri jika ia mulai berpergian tanpa bicara dulu dengannya. Pohon tua itupun semakin renta dan buah – buahnya tak lagi tumbuh subur seperti dulu.
 
 
Putri akhirnya tak lagi tinggal di rumah tersebut, pohon tua itupun semakin kesepian, tapi ia tetap berdiri kokoh menanti kedatangan Putri, ia yakin pasti Putri akan datang lagi padanya.
 
Firasat pohon tua tidak salah, setelah bertahun – tahun tidak bertemu Putri, ia melihat sosok gadis cantik tersenyum ke arahnya, lalu berkata “halo.. pohonku.. bolehkah aku duduk disampingmu?” Pohon itupun tersenyum dan berkata “tentu saja sayang… duduklah disampingku, aku akan melindungimu dari teriknya matahari dengan sisa – sisa daunku ini”. Putri pun duduk dengan santai, ia merasa nyaman dan teringat masa kecilnya dulu.
 
 Ketika Putri sudah berkeluarga, pohon tersebut pun tetap memberikan kenyamanan dan kegembiraan untuk Putri dan anak – anaknya.
 
      
 
Dear Aya,
Kasih sayang orang tua tidak akan pernah terhapus oleh waktu, ia akan selalu menyambut dengan bahagia walaupun kita pernah melupakannya. 🙂
 
  “The best way to predict your future is to create it.”

   ~ Unknown

Have a nice day! 🙂

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

0 People reacted on this

  1. waaaa… ternyata Aya mau punya adek toh… Selamaaaaat… ^___^ udah ketauan belum mba jenis kelaminnya apa? atau masih terlalu kecil ya? semoga dapet jagoan deh, biar pas ga rebutan lagi mama-papanya.. 😛

Leave a Reply