Udah beberapa bulan ini Fa lagi jatuh cinta banget sama celana kucelnya.. dia selalu sebut celana kesayangannya itu ‘celana bintang’..

Anak usia 2 – 5, adalah usia peralihan dari bayi ke masa anak –  anak, jadi gak heran kan usia emas ini ada anak merasa gamang dan jadi ketergantungan sama satu benda kesayangannya. Misalnya guling dekil jadi kesayangan yang harus dibawa kemana – mana, boneka, mainan, bantal, dan lain – lain..
Nah.. kalau celana termasuk juga gak kategori ini? hahahahha.. Fa ini terus berjuang lhoo untuk terus pake celana bintangnya itu, dia rela nunggu celananya itu sampe kering setelah dicuci, dan gak mau pake celana yang lain.. waduh.. waduh.. kalau udah gini emaknya yang pusing hahahahaha..
Kadang sih bisa dirayu pake celana lain dulu, tapi itu cuma bertahan beberapa jam aja, setelah itu dia tanya lagi celana bintangnya mana, dia akan pakai lagi celana bintang kesayangannya itu. Tapi kalau lagi gak bisa dirayu, aku sama Fa bisa kayak perang berantem ala smackdown wkwkwkwkkwwkwkw.. yaabis dia jadi keukeuh mau naik kejemuran yang ada dilantai atas, emaknya ini kan khawatir jatuh.

Tau gak sih celana bintang itu apa? yaitu celana panjang untuk tidur, bahan kaos adem, motif bintang, yang biasa celana panjang dipake bayi.. jadi kebayang kan celana itu udah kucel, leceknya gimana.. karena pinggangnya karet jadi makin nyaman aja kali ya kalau dipake sampe sekarang.

celanabintangTidur setia sama celana bintang

Terus solusinya gimana?? masa mau ke pesta juga pake celana tidur, ke mall pake celana tidur.. edodo e… edodo e.. sayangnya, itu udah terjadi, ke mall pake celana tidur, haahahhahaha… aduuuhh.. gimana ini kesannya emaknya gak pernah beliin dia celana baru hahahahhahaha..

celanabintang2Pergi jugaaa… setia dengan celana bintang hahahaaha..

Karena cintanya Fa sama celana bintang, aku nitip ke beberapa teman dan tante “kalau lagi jalan – jalan, terus ketemu celana bintang, nitip yaa.. “ dan taraaaa… ketemulah baju dan celana bintang beli di ol shop langganannya teman, langsung aku beli.. bahannya cakep, modelnya keren, pokoknya bagus deh.. aku sampe pamer seneng ke Fa sambil ngerayu kalau celana ini cakepnya minta ampun supaya mau dia pake.. dia teriak sih seneng.. sambil ngomong      ” celana bintang kayak adek..” assiik ada pencerahan.. pasti dia mau pake celana barunya ini, langsung aku mau pakein buat dicoba.. eh ga taunya Fa langsung mundur dua langkah, dan nunjuk ke celana bintang kucel yang dia pakai, dengan bangga ngomong “yang ini aja..”

Apa ini gak bikin emaknya gigit jari sambil teriak dalam hati… “huaaaaaaaa… kenapa celana kucel itu lagiiiiii…. ”  *nangissambilgigitsirih(nyirih)dipojokan

*Semoga kelak Faeyza bisa menggapai cita – cita setinggi bintang dilangit, dan menjadi bintang anak sholeh ya nak.. aamiin..*

0 People reacted on this

  1. Saya mulanya berpikir yang sama: dibelikan yang mirip saja, paling nanti dia punya dua celana favorit, eh, ternyata dia kenal mana celana kesayangannya! Duh, anak-anak, polahnya macam-macam! Mungkin kalau sudah lebih besar dia punya kegemaran baru, Mbak :hehe.

    1. haahha.. kyknya ada yg ketergantungan sm satu benda, atau gak ada.. klo kk nya dulu gak, cuma ketergantungan sm wrn kuning, jd pengen smuanya dulu tuh wrn kuning. coba mas tny istri, waktu anak mas usia 2 – 5 thn ada ga benda yg ga bs lepas dari dia? crt nya jg biasanya bikin lucu lhoo.. namanya jg anak kan.. selalu bikin senyum dihati hehehe…

Leave a Reply