Kopdar CNI bikin melek Dunia Digital

March 7, 2016

Holaa…

Gak terasa udah lama gak isi tulisan di blog ini, udah pastilah kangen membara ini hehehe.. #lebaysesaat :p. Btw.. kenapa sih aku sempat absen beberapa hari dari ngeblog? Bahkan udah mau jalan dua minggu? Hmm.. ini pengen cerita sih.. tapi nanti yaa.. aku mau cerita acara kopdar bareng CNI dulu.

Tanggal 6 Maret 2016, di Burger King, Plaza Festival, Jakarta diadakan acara kopdar yang lumayan seru.. ada yang bikin kocak si Mas Gusti dari CNI, ditambah celoteh para peserta kadang bikin geger (baca : ketawa) gedung Burger King, eh salah yaa?? Hahahaha… Ngomong – ngomong tentang kopdar blogger CNI kemarin tuh.. ada yang bikin aku sedikit lebih ngerti apa itu CNI dan apa itu dunia marketing di dunia digital, ditambah lagi ilmu baru dari Teh Ani Berta, yaitu bagaimana kita bisa produktif jika memiliki blog lebih dari satu. Hebat yaa.. blog satu aja aku keteteran.. ini punya dua bahkan lebih, inilah yang bikin aku kepo juga, kok bisa gitu lhooo.. gimana caranya? Dan yang paling penting itukan, gimana atur waktunya? Secara kan pada tau semua kan.. kalau emak – emak itu acaranya super duper padat, hahahaha… (sok padat gitu acaranya :p), tapi baiklah.. ini pembukaan udah panjang aja ceritanya, :p jangan bosan dulu yaa hihihi.. ;).

Kenalan sama CNI

Tau gak sih? CNI (PT. Citra Nusa Insan Cemerlang) ini sebenarnya termasuk pemain senior yang memperhatikan kesehatan, hampir dapat dikatakan produknya yang lengkap dari mulai makanan, minuman, produk perawatan, suplemen, keperluan rumah tangga, sampai produk pertanian dan perikanan. Waktu aku masih SD orang tuaku udah pernah pakai salah satu suplemennya, tapi sayangnya waktu itu gak nerusin pakai, alasannya apa aku juga gak tau. Tapi setelah beberapa tahun, setelah ngeblog ini baru aku tau kalau ternyata CNI ini masih ada, dan hebatnya malah udah gampang banget kalau mau belanja online. Ih.. aku jadi promosi gini yak? :p hihihi.. abisnya sayang aja kan kalau ada produknya bagus tapi banyak yang gak (belum) tau, jangan salah lhooo masih ada yang belum tau apa itu CNI. Menurut aku siiihhh.. haruslah kita cari informasi juga tentang produk apa yang kira rekomen, bermutu, dan bermanfaat. Bukannya apa – apa sih.. soalnya hari giniiii banyak banget kan produk – produk palsu, oplosan, penuh racun dan permainan bisnis kotor diluar sana. Nah.. CNI ini bolehlah dicoba (lagi), dan belanjanya juga gampang, tinggal klik ini aja,www.geraicni.com. Kalau ngintip web ini kita bisa lihat produk – produk apa aja yang ditawarkan juga gak mahal – mahal amat kok.. Kalau mau beli, tentu aja daftar dulu jadi member dulu, kalau udah daftar otomatis resmi udah jadi anggota CNI dengan sistem Multi level Marketing, jadi pastikan userID dan passwordnya gak lupa ya..

GeraiCNI

Kalau kamu pemakai CNI pastinya udah tau dengan web yang satu ini ya.. Tapi gimana buat yang belum tau? Seperti yang aku ceritakan diatas, kalau Geraicni ini salah satu web CNI yang memudahkan kita belanja produk CNI secara on line. CNI juga menawarkan delivery service. Kalau ada keluhan atau pengen Tanya – Tanya bisa contact di Call Center 021 – 581 8888. See… makin gampang aja yaa.. belanja produk bermutu dari CNI ini. Tapi ya jujur aja siihh.. aku sendiri juga masih gaptek belanja online di GeraiCNI ini hihihi… biar gak penasaran, coba kulik dikit ya gimana caranya..

1. Klik “beli” pada produk yang ingin kita beli
2. Klik View Cart
3. Udah selesai ?? klik “selesai belanja’
4. Eh.. tapi kalau mendadak pengen nambah belanjaan gimana? Gampanglah..
Klik aja “ belanja lagi”

5.Selanjutnya login lagi lah yaa.. namanya juga mau belanja lagi, buka lagi pintu tokonya, jadi masukkan aja alamat email kita yang valid.
6.Nanti ada pertanyaan : udah jadi member belum? Kalau udah.. klik pada kolom ya.
7.Ditanyakan lagi deh alamat kita dimana, kalau udah ada, tinggal klik aja “alamat yang sudah ada”
8.Pilih jasa pengiriman mau pakai apa? Misal JNE.
9.Yang terakhir metode pembayaran yang akan digunakan.
10.Selesai.
Gampang ya ^ ^ dan cepat..

KopdarCNI

Kalau diajak Kopdar sebenarnya aku hampir gak bisa nolak, kecuali kalau emang lagi gak bisa. Jadilah tanggal 6 Maret kemarin diajak Kopdar Blogger lagi bareng CNI, asik.. asik.. yuk ah.. datang dong hihihi.. karena tempatnya juga familiar buat aku, di Plaza Festival ( eh dulu namanya Pasar Festival), dan tau gak apa yang dibahas dari Nico Riansyah ( Social Media Community CNI) tentang Marketing CNI di dunia digital? Awalnya Nico membahas seberapa banyak data pengguna online di Indonesia, dengan populasi sejumlah 251,160,124, pemakai internet secara mobile menduduki peringkat tertinggi.

CNI1

Selain itu Nico juga menyarankan bagaimana content di social media yang lebih mengutamakan sharing pengalaman atau cerita dibandingkan jualan, jadi intinya sih… “Don’t Hard Selling, Tell Stories Well”. Cara bikin iklan di dunia digital saat ini bisa menggunakan Facebook Ads dan Google Ads. Salah satu yang banyak memberikan kontribusi pada CNI adalah Google Ads, jelaslah yaa.. hari gini banyak orang mencari informasi melalui google, kunci utama adalah pada keywords, jadi gunakan kata kunci yang tepat pada waktu kita pasang iklan. Hal yang paling penting lagi adalah.. tau kapan waktu orang – orang mengakses google, biasanya sih.. kebanyakan orang – orang akan akses internet untuk cari informasi pada jam kerja, antara jam 10 sampai jam 4 sore deh kira – kira. Kalau weekend biasanya orang cenderung quality time sama keluarganya, jadi lebih kearah share aja dari social media. Nah.. dalam hal ini Facebook Ads sangat membantu bagaimana iklan kita bisa di share juga. Sebelum kita nulis di Facebook Ads, sebaiknya kita atur tulisan kita sedemikian rupa agar menarik dan disetujui oleh Facebook Ads, enaknya lagi dari Facebook Ads ini kita bisa atur audience yang kita inginkan, jadi sasarannya bisa tepat, semacam tepat mencari pangsa pasar gitu kali yaa..

Mengelola & Produksi Konten

Teh Ani Berta juga salah satunya bikin aku lebih melek tentang dunia blogging, punya blog lebih dari satu siapa yang gak mau, Cuma kan masalahnya bagaimana mengatur semuanya? Ditambah harus juga bagaimana management waktu kita. Sebenarnya mudah saja menurut the Ani, yaitu kita harus punya buku khusus yang bisa kita bawa kemana – mana, di buku itulah kita bisa atur waktu jadwal kapan kita menulis dan tentu aja jadi Bank Draft untuk kita, jadi kalau lagi dibutuhkan tinggal kembangkan dan edit sedikit aja. Teh Ani juga memberi motivasi bagaimana kita menghilangkan rasa malas ketika mencari ide untuk mengisi content tulisan kita. Content untuk tulisan sebenarnya bisa kita dapatkan dari mana saja, misalnya tempat sejarah, tempat wisata, memberikan informasi misalnya tentang beasiswa, dokumen yang diperlukan untuk membuat NPWP atau akte lahir. Selain itu kita bisa dapatkan content melalui pengalaman, keahlian, pendidikan, narasumber, berita tv/media cetak/media online, talkshow, hasil obrolan, wow.. begitu banyak ya sebenarnya ide content untuk tulisan kita, tinggal kita aja deh pintar – pintar cari celahnya supaya tulisan jadi menarik.

CNI1a

Mendapatkan banyak informasi dari narasumber ini salah satu tips dan trik yang sebenarnya aku tau, hanya saja aku gak terlalu memikirkannya selama ini, ternyata emang penting banget, gunanya supaya tulisan kita lebih berbobot, punya nilai tambah, unik, lebih informatif. Jangan lupa juga supaya tulisan kita diperkuat dengan data, seperti data statistic, buku, wawancara, berita dari media. Kesimpulannya content yang kita buat itu sesuai fakta dan punya nilai lebih gak sekedar kejar traffic aja.

Strategi pembagian content kalau punya blog lebih dari satu :
1. Jadwal rutin dan berkala
2. Breakdown Tema
3. Waktu luang pergunakan untuk nulis draft
4. Bawa catatan dan pulpen kemana aja
5. Tangkap moment dimanapun berada
6. Berpikir kreatif, kritis, beri opini yang inovatif.
7. Tanggung Jawab

Kira – kira inilah hasil sharing dari Teh Ani dan Mas Nico kemarin, asik banget yaa.. semoga aja ilmu yang diberikan berkah yaa.. Aamiin, dan semoga aja hasil tulisan ini juga penuh manfaat.

CNIkopdar

Oke deh.. karena udah malam juga, rasanya sampai disini dulu tulisan hasil sharing kemarin, oya.. tadi sambil nulis sambil minum Hot Chocolate dari CNI lhoo hmm.. rasa coklatnya enak banget, hangat dan bikin relax cocok diminum sebelum tidur (menurut aku lhoo hehe..)

Good Night..

2 People reacted on this

Leave a Reply