– Lovelicious –

February 7, 2012

 Lovelicious.

Kata – kata ini gak tau kenapa terngiang – ngiang terus di kepalaku, gara – garanya kemarin waktu diajak makan gak sengaja baca tulisan lovelicious. Kalau aku ambil kesimpulan sendiri sih love itu artinya sayang, cinta…  sedangkan licious diambil dari kata delicious artinya lezat, enak khususnya buat makanan. Jadi bisa dikatakan ” Cinta sama makanan?” …halah… apa sih… gak nyambung!  hahahaha… tapi ada benernya juga sih…  Tanggal 5 Feb 2012 yang lalu, kata lovelicious lagi cocok banget sama suasananya! gak tau apanya yang cocok, tapi kalau gak cocok.. dicocok – cocokin aja deh hahahahaa…

Donat

Berhubung om-nya Aya, om Yuga baru menyelesaikan seminar di kampusnya, kayaknya buat refreshing dia ngajak Aya makan donat, tapi maunya makan donat langsung di tempat, gak ‘take away’,  kayak dunkin donut atau J’co gitu deh… kalau bisa di tempat yang sepi, cozy romantica dengan alunan music jazz, klasik, atau musik yang syahdu mendayu – dayu deh.. haddeeuuhh… ini mau makan donat apa mau dengerin konser musik sih? hihihi…

Bangun tidur Aya udah nagih deh beli donat sama Om Yuga, ya udah mandi dulu, rapi – rapi…terus  ayo deh kalau mau berdonat ria sambil hang out gak jelas, langsung pergi aja.  Selama di perjalanan Aya maunya duduk di depan sama papanya, mamanya ngalah duduk di jok belakang dulu yaa.. ok deh… Kira – kira udah setengah jam di perjalanan tanpa ada firasat apapun di depan kita mobil nge – rem mendadak… cepat – cepat deh papa Aya nge-rem… phewwww hampir aja nabrak mobil di depan kita, Alhamdulillah… selamat…. tapi kira – kira beda 2 detik kemudian, apa yang terjadi??? mobil dengan kecepatan tinggi nge – rem mendadak sampe kedengeran banget suara decit ban-nya….. ……………DAN……………………….

BRAKkk… BRAKKk !!!! suara yang keras banget !!!!! Oh My God… mumun ditabrak dari belakang! tabrakan beruntun!

dari belakang mobil benturan keras… dua kali berturut – turut…  kaget banget! pikiran udah buruk… takut salah satu diantara kami ada yang terluka, atau setelah tabrakan yang kedua itu membentur mobil akan ada lagi tabrakan – tabrakan lainnya…

Semua baik – baik aja! 🙂

Alhamdulillah… dari kejadian tabrakan beruntun tadi gak ada yang terluka, cuma mobil yang  pas dibelakang mumun  langsung kaboooorrrr  !! >.<…  dan  dibelakang mobil yang kabooorrr rusak berat! gak bisa jalan kayaknya harus panggil bantuan buat derek mobilnya. Papa Aya keluar dari mumun nanya Bapak – Bapak yang udah terlibat dalam tabrakan beruntun itu, ternyata mobil di depan mumun nge-rem mendadak karena di depannya juga nyaris ada kecelakaan…duh, cukup deh itu aja.. jangan terulang lagi… ini aja udah bikin lemes. Phewww…. !!!!

Setelah kejadian tabrakan beruntun itu ada tips dari eyang kakungnya Aya yang mungkin bisa buat masukkan buat para pengendara tol di Jakarta, walaupun mungkin ada yang nganggap tips ini basi! tapi sebagai pengingat yg baik – baik kayaknya ga ada salahnya juga yaa..  hehehe :

– Kalau gak urgent – urgent banget mendingan jalan di tol kurangi jalan di jalur kanan, karena jalur ini rawan tabrakan beruntun, walaupun gak menutup kemungkinan di jalur kiri atau tengah juga bisa tabrakan beruntun sih… tapi kalau di jalur kanan biasanya kecepatannya lebih cepat. Jalur kiri lebih aman, karena di jalur kiri ada jalur keluar tol  dan ada jalur darurat.

Karena hang out kali ini janjian sama Om Yuga dan Marcha, jadi agak lama juga nungguin mereka buat makan bareng, tapi setelah muter – muter Aya minta makan di sebuah cafe yang kebetulan lagi ada yang ulang tahun. Terdengar suara nyanyian dan suara anak – anak seumuran Aya lagi nyanyi ” Happy Birthday to You”.

” Ma, makan disini aja…”

Ok lah kalau begitu, kita masuk ke cafe komik sekalian juga pengen tau ada makanan apa aja disitu?.. Kira – kira nunggu setengah jam nongol juga Om Yuga ama Marcha, Aya udah pesan makan nih.. ” ayo kalian mau pesan apa? pesan aja yaa..” gitu tawarku yang udah menyantap sop buntut. Kalau dari segi rasa kok di lidahku kurang pas ya? gak tau deh kalau menu lain enak atau gak atau menurut orang lain bisa aja makanan disana enak  – enak, selera orang beda – beda.. tapi untuk rasa makanan aku sih kurang recommend deh… tapi kalau sekedar nongkrong atau bikin acara ultah anaknya yang masih balita cafe ini bolehlah…

                                                            Nah… di lantai atas acara ultah dirayakan 🙂
 

Acara makan – makan gak lama.. karena setelah tabrakan tadi selera makan juga menurun.. kurang selera hehe..   Ya udah, tiba – tiba ada  ide karaoke rame – rame,  sekali – kali kita karaokean yuukkss.. ya ayo aja deh.. tapi karena ajak Aya so.. cari tempat yang aman – aman aja buat karaoke.

Karaoke

Sebenarnya hari ini tuh gak jelas… ini karena ide donat malah berubah jadi karaoke hahaahha.. tapi seru juga lhoo waktu di ruang karaoke, Aya mau nyanyi… tapi cuma bentar.. selebihnya Marcha aja sama Yuga yang nyanyi.. papa – mama Aya jadi penyanyi latar hahaahaha…. tapi lama – lama kok karaokeannya berasa jadi ajang curhat ya??, contohnya aja nih… lagu – lagu cinta dipilih Yuga & Marcha, kayak lagunya Yuni Shara dan Raffi yang judulnya “50 tahun lagi”, lagu rossa “kumenunggu”,  terus lagu “aku bukan bang Toyib” dinyanyiin papa Aya, haahahaha…… Aya sendiri pilih nyanyi lagu ” A,B,C,D”  dan “Aku bukan anak gembala”, yang gak tau lagu – lagu itu searching aja ya di youtube hehehe….

Karaokean hanya satu jam aja karena Aya udah bosan dan minta pulang.

See ? lihat kan hubungannya suasana hari itu dengan Lovelicious?  dari donat yang enak, yang akhirnya beli donat ditraktirin tante Marcha,  makasih tante Marcha… hehehe…. dan Love : Tuhan masih melindungi akibat tabrakan beruntun tadi, dan cinta dari orang – orang yang tulus di sekitar kita… Hmm…  Thank’s God for everything.

Dear Aya,

Udah lama gak mendongeng buat Aya…  🙂

Pada suatu hari ada raja tikus yang tamak dan rakus, ia selalu saja merasa kekurangan walaupun telah mendapatkan istana mewah, baju bagus, dan makanan enak. Suatu ketika si raja Tikus melihat temannya yang membangun istananya lebih besar, sejenak ia berkunjung ke rumah teman si raja tikus itu.

” Halo Raja tikus.. apa kabar?” sapa si teman raja tikus

“baik – baik.. bagaimana kau bisa mendapatkan istana lebih besar dan lebih bagus dari pada milikku?” tanya raja tikus tak mau kalah.

” hoohoho.. gampang saja!” kata si teman raja tikus. ” karena aku menemukan batu warna merah ini” katanya sambil menunjukkan batu merah temuannya. ” Bagaimana bisa?’ tanya raja tikus. ” Tentu bisa, karena ini batu ajaib, coba sentuh batu ini dan istanamu akan semakin besar”. Wah.. raja tikus senang sekali karena hanya memegang batu merah saja ia akan mempunyai istana yang lebih megah.

Benar saja, ketika raja tikus pulang ia melihat istananya lebih megah dan indah dengan taman – taman yang cantik. ia berpikir pasti ada batu ajaib lainnya yang bisa membuatnya lebih kaya, ” Aku ingin mempunyai uang yang banyak” ucapnya, lalu datanglah teman si raja tikus yang kedua, yang kebetulan sedang melewati istana megah raja tikus. ” Oo.. raja, saya mendengar permintaan tuan raja yang ingin memliki uang banyak, aku bisa membantumu” kata si teman kedua. Si raja tikus kini memegang batu ajaib berwarna biru, dan luar biasa! kini ia memiliki uang berlimpah di istananya.

Si raja tikus semakin sombong dan merasa hebat, lalu ia berteriak ” Aku ingin memiliki perhiasan dan makanan yang enak – enak!” katanya dengan suara lantang. Tiba – tiba datanglah teman si raja tikus yang ketiga, kali ini ia memberi pinjam batu berwarna hitam, dan mendadak semua apa yang diinginkan raja tikus hilang, istananya tidak lagi bagus bahkan menjadi rusak, uangnya habis dan tidak ada makanan sedikitpun di istananya, raja tikus sekarang tidak dihormati lagi karena ketamakkannya.

Dear Aya, selalu bersyukur dengan apapun yang telah dimiliki dan berusaha mengejar impian.  Mama love Aya.:)
 
                                                                            Have a nice day!
 
True friends are like mornings, you can’t have them the whole day
but you can be sure they will be there when you wakeup tomorrow,
next year and forever. (www.friendhug.com)

0 People reacted on this

  1. Wah, sukurlah nggak kena efek berat gara-gara tabrakan. Kebayang pasti lemes banget, apalagi ada si kecil duduk di depan.
    Tapi akhirnya kayanya seneng yah, tetep makan siang bareng, karaokean, ma makan donat. 🙂

  2. Bener banget mba, kalau di tol jangan pernah ambil jalur paling kanan kalau ga kepepet. Udah berkali2 aku hampir celaka karena mobil depan ngerem mendadak.

    Untungnya gpp ya semua… apalagi akhirnya dapet traktiran donut dari tante Marcha.. ^__^

    1. oya?? wah.. Dedep juga hampir pernah ya tabrakan beruntun di jalur kanan… Syukurlah ya.. akhirnya semua selamat… iya nih.. pelajaran bgt, kalau gak kepepet banget ga mau di jalur kanan lagi ehehehe… tante ddp mau traktiran dari tante marcha? hihihi.. atau kirim aja deh Sushi nya kesini :p hehehe

  3. Huhuhu, sedih ya mba harus mngalami kejadian ga menyenangkan, tp alhamdulillah smuanya selamat dan bisa makan2 sekaligus karokean hihihi…
    Kapan2 lagi ya mbaa,hahahaha… Dan jangan lupa foto2nya, kemaren kan ngga foto2 mba.

    1. haahaha.. iya nih.. kemarin lupa ya pas karaokean lupa foto -foto.. nanti deh kita karaokean lagi atau jalan kemana lagi gtu.. n kudu foto hihihi… iya Alhamdulilah.. semua selamat Ca.. oya, kemarin akhirnya jadi belanja ya? aku langsung pulang.. btw makasih ya donatnya dan susu coklatnya, hehe…

Leave a Reply