Makan – makan, bukan sekedar demi rasa.

April 23, 2019

Jujur lagi susah banget mau update blog, kalau gak idenya yang lagi mentok, ada ide tapi lagi ga ada waktu buat nuangin dan alhasil lupa lah semua haha.. apalagi akhir – akhir ini lagi gak banyak kegiatan diluar, kecuali urusan rumah, toko, sekolah anak – anak, eh tapi ada ding urusan diluar yang gak lain adalah urusan makan – makan hahaha… hari gini ya buibu kayaknya urusan makan bukan hanya sekedar kenyangin perut, atau bukan sekedar kata lezat aja.. sekarang makanan pun ikutan selfie di sosmed, jadi gak heran urusan makanpun bisa jadi cerita seharian. Artinya makan – makan juga ajang kumpul menyambung silahturahim, atau malah membentuk keakraban baru, bisa dikatakan keakraban berawal dari perut yaa.. hihihi..

Salah satu menu yang pernah tampil saat arisan keluarga.. nom.. nom… nom…

Dari lingkungan sendiri dulu deh… arisan keluarga misalnya. Arisan keluarga di keluarga besarkuh yang diadakan 3 atau 4 bulan sekali, memang sengaja gak tiap bulan ngadain arisan, karena kalau terlalu dekat jarak waktunya kebanyakan malah jarang yang bisa datang. Nah, pas diadakan sekitar 3 atau 4 bulan sekali rasa kangen itu ada, ingin kumpul.. dan serunya kalau udah ajang bungkus – bungkus makanan hehehe…

Diluar lingkungan keluarga, ada juga keluarga disekitar teman, bisa teman sekolah alias reuni… atau teman yang dimaksud dunia emak alias mama – mamanya teman dari Fa atau Aya hihihi.. seru lah pokoknya..

Kumpul teman yang susah banget bisa pas’in waktu jadi sangat berharga banget menurut aku, apalagi waktu kumpul ini ketemu teman SMA yang udah jadi warga negara Jerman karena pernikahan. Doi berbagi lipstik & bibit tanaman, tapi aku lupa waktu itu dia bawa bibit tanaman apa aja.. hahaha…
Ini edisi noraknya hahaha… ini lagi bahas bibit tumbuhan yang ada di Eropa, temenku ada yang mau coba nanam beberapa tanaman Eropa itu.. duh maaf aku lupa nama bibitnya waktu itu apa aja, kira – kira bisa ga berhasil ditanam di negri tropis kayak Bekasi gini ? hehe
Sebelum makan, penting yaa welfie dulu, merekam jejak untuk kenang – kenangan, gak bisa sering – sering kayak begini soalnya hihihihi…

Sebenarnya dari dunia kuliner inilah teman yang terpisah jauh bisa bareng akrab lagi, bahasnya gak jauh – jauh seputar pertanyaan lagi masak apa, makan apa, atau tanaman apa yang lagi di tanam dan bisa cocok nanti untuk bahan – bahan makanan.. malah kadang tambah wawasan tentang pengalaman masing – masing tentang dunia makan dan masak hihihi…

Makanan pembuka “otak – otak” sebelum makanan utama dihidangkan, lumayan ganjel perut disaat menunggu teman yang lain datang 🙂
Hidangan kumpul reuni teman SMA beberapa bulan yang lalu, hahaha.. lama banget baru posting :p ini untuk disantap kira – kira 7 – 10 orang.
Kumpul emak arisan juga gak kalah seru, bulan lalu hidangan kami ngeliwet, bagusnyaaa dekat rumah masih ada daun pisang, jadi bisa deh buat alas ngeliwet hahaha…

Pernah juga makan karena acara Tasyakuran dari ekskul sekolah Faeyza, yaitu pencak silat.. dan ngeliwet lagi dong 😊

Sebelum menyusun hidangan liwetan, disempatkan dulu berfoto, kumpul rame gini bikin hati senang 🙂
Serunya yang lagi ngeliwet, Fa makan lahap banget pas lagi ngeliwet ini, padahal dia cuma makan pakai nasi & ayam goreng aja hiihihi…

Kadang – kadang makan – makan yang sebenarnya diluar rencana, bukan karena acara arisan atau apalah… tapi memang lagi ketemu karena ada urusan bareng, karena urusan sampai sore, jadi gak sah yaa kalau gak makan siang bareng hehehe… Waktu itu sempat nongki makan ramen di Mamagaio, harganya bisa dikatakan ramah dikantong, tapi soal rasa enak kok.. ditambah view di resto nya ala instagram gitu, enak buat foto – foto hahaha.. menunya juga kebetulan disukai Aya dan Fa, dari mulai ramen, steak, roti bakar, nasgor.. dll dll…

Menu ramennya banyak pilihan, aku milih ramen dengan ayam krispi.
Yang penasaran bisa cek dulu ke ig nya mamagaioresto. ( Eh ini bukan postingan berbayar lhoo hahaha..)

Fa dan Aya tau kalau aku makan disana, ya mereka jadi nagih janji, kapan mau ajak makan disana, dan belum juga sempat sampe sekarang hahahha… haduh, bukan apa – apa sih.. ini dikatakan karena lagi cocokkin waktu aja yang belum nemu. Aya tiap hari pulang sore, ditambahlah les tambahan untuk menyambut UN ( dan gak terasa Aya sekarang udah USBN), ditambah Fa juga tiap hari pulang sore, maklum.. kelas 1 SD kalau udah pulang sekolah, cepat banget udah ngantuk, bawaannya udah lelah, ya semoga aja bisa ngajak mereka, setidaknya sebelum puasa, ini kayak yang tempatnya jauh aja ya.. padahal sama – sama di Bekasi daerah timur hahahahha…

Jadi jelas deh yaa… menurut aku sih jadi makan – makan bareng… di resto, warung, cafe, atau di rumah, atau sekedar kumpul dimana aja untuk cemil – cemil bukan lagi sekedar kenyangin perut atau karena demi rasa aja, tapi buat ajang kumpul dan membentuk keakraban. Kalau menurut kamu gimana ?

2 People reacted on this

    1. hahahaha.. gak mbak… ga sanggup sebanyak itu masak sendiri hahaha.. biasanya dari sodara2 yg datang ke arisan juga bawa lauk atau kue – kue gitu, jadi saling bawa makanan juga, tuan rumah masak semampunya aja hehe…

Leave a Reply