My Brother’s Prewedding

January 7, 2014

Holaaa…

Apa kabar semua ??? baik – baik aja yaaaa… biar makin kece, makin semangat jalanin tahun barunya hihihi… pembukaan nih aku nulis postingan pertama di 2014, dan kabarnya Alhamdulillah dapat kabar baik dong.. Apa tuh ??? yup! adekku yang paling kocik (kecil ) nih udah mau nikah lhooo.. gak terasa banget dia udah gede, padahal aja dulu masih TK sering ditinggalin ortu (ortu kami tugas ke Kalimantan waktu itu, dan kami tetap di bumi Bekasi ini hehehe ), jadi yaaa.. seringlah adekku yang bontot ini tidur bareng aku, jadi ngalamin banget deh yang namanya ditendang – tendang pas lagi enak tidur *tidurnya gak bisa anteng >.< hihihihihi… belum lagi kalau dia lagi nanya atau membicarakan sesuatu yang kadang – kadang bikin kita terkaget – kaget dengernya, dan bisa senyum – senyum sendiri bagi yang mendengarkan hehehe…

Ya sudah lah.. daripada panjang lebar gini, kita langsung aja menuju tujuan.

Nah.. seperti tradisi sebelumnya, dari aku nikah sampe adekku yang paling bontot akan nikah, kita gak pake siraman sebagai tradisi adat Jawa di keluarga kami. Tapi berhubung rasanya pengen afdol yaa di ridhoi Allah, aamiin.. mamaku mengadakan pengajian aja di rumah dan undang anak yatim ngaji dan makan bersama. Jadi lumayan juga rame setiap acara pengajian ini berlangsung, oya.. sayangnya aku belum nulis blog sejak aku nikah, tapi kurang lebih penampakan pengajian di rumah ini persis sama lah kayak acara pengajian adekku yang baru aja berlangsung ini. Oke deh.. aku ceritanya lewat foto aja yaa.. ^ ^

acarapengajian1Pagi – pagi, sebelum acara dimulai.. bunga pesenan ini akhirnya datang juga, lumayan ya bikin seger mata di pagi hari, apalagi waktu itu cuaca bersahabat banget, agak hangat, cerah, angin sepoi – sepoi bikin sejuk juga, pokoknya lagi enak banget cuacanya hehehe..

acarapengajian2faeyzaNah.. seperti biasa, Fa ini sepenuhnya aku yang jagain hihihi.. mana dia juga lagi aktif banget, jadi kemana -mana deh selalu ikutin Fa, kalau Aya sih.. udah asik dia tuh… ada Om-nya yang juga temen baiknya hehehe… Ini Fa sambil sarapan, tapi sambil kejar – kejaran sama kucing lhooo.. -____- hihihi..

acarapengajian3Atap tendanya seperti ini, ada jambulnya ditengah – tengahnya hahahaha.. bagus juga yaa… hehehe…

acarapengajian5Ini tampak sisi dari samping… tuh asik banget kan mataharinya, sambil nyuapin Fa dan kejar – kejaran sama kucing, aku manfaatkan juga nih buat lari – lari dan nikmatin matahari pagi hahahaha…

acarapengajian6Ini yang mau minum teh atau kopi tinggal seduh aja, lumayan ya sebagai penghangat di pagi hari 😀

acarapengajian7Buah – buahan cepat banget diserbu, langsung bablas abis.. jadilah aku tinggal gigit jari hahahaha…

acarapengajian8ayaechaAya sama Echa malah asik main bubble, itu lhooo.. mainan sabun yang ditiup, terus gelembung sabunnya terbang deh di udara hihihi…

acarapengajian9Hmm.. ada gerobak yang sediain soto Kudus, aslliiiii… enak banget Sotonya, bikin pengen nambah dan nambah deh hahaha…

acarapengajian10Ada yang tau tahu Oser ??? aku juga baru tau deh nama tahu ini hahahaha… bukan tahu gejrot ya yang pasti hahaha.. kira – kira penampakan tahu oser kayak gini :

tahu oserKira – kira Perpaduan Tahu-nya itu adalah campuran bawang goreng, kacang, toge, trus ada semacam daun seledri mungkin ya.. yang di potong kecil – kecil, nah.. menu ini gak lengkap kalau gak di campur kecap yang udah dicampur jeruk nipis, cabai rawit, dan cuka dikit aja… jadi tuh makannya harus dicampur kecap campuran itu yaaa.. baru deh terasa segerrr banget 😀 Oiyaaa… bahan – bahan aku sebut untuk tahu oser ini cuma kira – kira aja lhooo.. karena tekstur yang kumakan sih begitu cita rasanya, tapi resep aslinya gimana, aku gak tau hehehe…

acarapengajian11Kerupuknya juga enak banget! hihihi

acarapengajian12Ini Es Podengnya belum dibikin, es Podengnya juga enak banget!

acarapengajian15Ini di dalam ruangan, tempat pengajian berlangsung

acarapengajian21Doa calon pengantin untuk orang tua sekaligus mohon doa restu, cukup mengharukan ada beberapa yang nangis dengernya 🙂

acarapengajian16Fa udah mulai rewel minta tidur, tapi gak bisa bobok karena rame, ya udah yuukk Fa… kita foto dulu hahahahahahaha…

acarapengajian18Kue dan buahnya

acarapengajian20

Alhamdulillah.. acara berlangsung lancar, kelanjutan acara pernikahan akan berlangsung tanggal 12 Januari 2014, di Purwakarta, semoga nanti juga berjalan lancar, sukses, dan sehat semuanya, aamiin….

♥Bekasi, 7 January 2014

0 People reacted on this

Leave a Reply